Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Meta Bakal Rilis 'Medsos' Mirip Twitter, Diskon Mobil Tesla Kian 'Santer'
shareIcon

Pluang Snapshot: Meta Bakal Rilis 'Medsos' Mirip Twitter, Diskon Mobil Tesla Kian 'Santer'

22 May 2023, 2:42 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot

Selamat siang, Sobat Cuan! Meta bakal rilis medsos pesaing Twitter hingga Tesla tak bosan "banting harga" mobil listriknya, semua terangkum di Pluang Snapshot!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. Meta Bakal Luncurkan ‘Medsos’ Baru Pesaing Twitter

Platform media sosial milik Meta Platforms, Instagram, dikabarkan akan meluncurkan aplikasi media sosial baru berbasis teks yang diperkirakan akan dirilis bulan depan. Rencananya, aplikasi tersebut digadang-gadang akan menjadi saingan utama platform media sosial dengan tipe serupa, yakni Twitter.

Menurut seorang sumber kepada Bloomberg, Meta Platforms saat ini sedang mengujicobakan aplikasi baru tersebut kepada beberapa influencers dan pencipta konten. Hanya saja, Meta sampai saat ini enggan memberikan konfirmasi terkait kabar tersebut.

Selain Bloomberg, berita tersebut rupanya juga dikabarkan oleh media The Verge dalam nawalanya pekan lalu. 

Media tersebut mengatakan, Meta telah mengontak beberapa agensi artis dan selebritis agar tertarik untuk mencoba aplikasi anyar tersebut.

Transaksi Saham Meta di Sini!

2. Perusahaan ‘Hedge Fund’ Pesimistis dengan Sektor Migas

Bloomberg melaporkan bahwa posisi perusahaan hedge fund di produk derivatif yang berkaitan dengan minyak mentah berada di kisaran US$115 juta per Sabtu (20/5) alias level terendahnya sejak 2011 silam.

Perusahaan-perusahaan tersebut diketahui mengurangi eksposurnya terhadap produk derivatif migas setelah khawatir bahwa permintaan minyak global bakal anjlok dalam waktu dekat. 

Ramalan itu didasarkan pada kemungkinan munculnya resesi ekonomi di AS akibat kenaikan suku bunga The Fed yang agresif sejak tahun lalu. Di samping itu, pertumbuhan ekonomi China, yang mungkin belum sepenuhnya pulih di tahun ini, juga diramal akan menekan permintaan minyak mentah.

Sentimen tersebut ditakutkan akan menjadi sentimen negatif bagi kinerja saham-saham sektor migas dalam waktu dekat.

Transaksi Saham ExxonMobil di Sini!

3. Tesla Lagi-lagi ‘Banting Harga’ Mobil Listriknya

Produsen kendaraan listrik Tesla lagi-lagi melakukan pemotongan harga terhadap mobilnya. Dikutip dari Reuters, Tesla diketahui telah mendiskon harga beberapa mobil bertipe Model 3 di AS sebesar US$1.300 per unitnya pada Jumat (19/5).

Ini merupakan kali kedua Tesla melakukan aksi diskon harga mobil Model 3 sepanjang Mei. Pada awal bulan lalu, Tesla juga telah memangkas harga mobil Model 3 dan Model Y sebesar US$250 per unitnya.

Transaksi Saham Tesla di Sini!

4. BTC, LTC, dan DOGE Catat Rekor Volume Transaksi Gara-gara ‘Meme Coin’

Tiga jaringan blockchain berbasis algoritma konsensus Proof-of-Work, Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), dan Dogecoin (DOGE), mencatat nilai transaksi harian tertingginya sepanjang Mei pada Rabu (17/5).

Secara lebih detail, BTC mencatat volume transaksi sebanyak 579.260 transaksi, sementara LTC dan DOGE masing-masing membukukan 368.885 transaksi dan 1,12 juta transaksi. Dengan demikian, volume transaksi yang berasal dari ketiga jaringan itu menembus 2 juta transaksi per hari pada Rabu pekan lalu.

Meroketnya volume transaksi itu diduga disebabkan oleh meningkatnya jumlah pegiat aset kripto yang menambang token berbasis BRC-20, termasuk koin meme, melalui proyek tokenisasi di jaringan Bitcoin bernama Ordinals, yang diluncurkan Januari lalu. Rupanya, tren tersebut "menular" ke jaringan Proof-of-Work lain seperti Litecoin dan Dogecoin.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi Saham ASindeks saham ASemas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1