Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Tesla Dapat Diskon Pajak, McDonald's Siapkan Menu Burger Enak
shareIcon

Pluang Snapshot: Tesla Dapat Diskon Pajak, McDonald's Siapkan Menu Burger Enak

18 Apr 2023, 4:11 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot: Tesla Dapat Diskon Pajak, McDonald's Siapkan Menu Burger Enak

Selamat siang, Sobat Cuan! Tesla diberi "hadiah" diskon pajak oleh pemerintah AS hingga McDonald's siapkan Big Mac lebih lezat, semua terangkum di Pluang Snapshot berikut!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. Adobe Siap Manjakan Penggunanya dengan Teknologi AI

Perusahaan piranti lunak Adobe Inc kemarin mengumumkan rencana untuk memperkenalkan fitur kecerdasan buatan (AI) di piranti lunak penyuntingan video. Namun, perusahaan hanya akan memasang teknologi ini di produk-produk penyuntingan video yang digunakan oleh pelaku industri perfilman dan penyiaran.

Rencananya, teknologi tersebut akan memungkinkan editor video untuk mengubah pengaturan pencahayaan hingga menambah musik latar hanya dengan mengetik beberapa kata instruksi saja.

Di samping itu, pengguna pun bisa menyelesaikan storyboard video tahap akhir hanya dengan membacakan naskah video kepada sistem AI tersebut. Nantinya, teknologi AI yang dimaksud akan merekomendasikan beberapa potongan-potongan video yang bisa dijadikan sebagai akhir video dan sesuai dengan storyboard sang pengguna.

Teknologi yang bakal dibangun di atas sistem baru bernama Adobe Firefly ini masih dalam tahap uji coba. Adobe sendiri berniat untuk merilis produk inovatif ini di tahun 2023. Melalui teknologi ini, Adobe menjadi perusahaan teknologi terbaru yang mulai mengadopsi teknologi AI generatif, mengikuti jejak OpenAI dan Stability AI.

Transaksi Saham Adobe di Sini!

2. Pemerintah AS Beri Diskon Pajak Kendaraan Listrik untuk Tesla dan Ford

Departemen Keuangan AS kemarin memperbarui daftar 10 mobil listrik yang dianggap memenuhi syarat untuk memperoleh diskon pajak federal sebesar US$7.500. 

Tesla dan Ford Motors masing-masing berhasil meloloskan dua dan satu unit mobilnya ke daftar tersebut. Sayangnya, sebagai gantinya, lembaga itu pun menendang sejumlah mobil listrik besutan Rivian dan Hyundai dari daftar penerima insentif pajak tersebut.

Departemen Keuangan AS mengubah daftar penerima diskon pajak mobil listrik setelah meninjau kembali sumber bahan baku baterai yang digunakan oleh produsen. Adapun diskon pajak terbesar akan diberikan pemerintah AS kepada produsen kendaraan listrik yang menggunakan komponen atau bahan baku baterai dari Amerika Utara atau dari negara-negara yang memiliki perjanjian perdagangan bebas dengan AS.

Transaksi Saham Tesla di Sini!

3. McDonald’s Siap Sajikan Big Mac yang Lebih Lezat

Jaringan restoran cepat saji McDonald's berencana untuk memperbaiki kualitas menu andalannya, Big Mac, dengan membakar roti di kedua sisinya, menambahkan keju leleh, serta menambah taburan bawang bombay dan saus. Perusahaan mengambil keputusan ini untuk meningkatkan penjualan menu burger milik McDonald's.

"Kami melihat kesempatan untuk mengubah beberapa hal di urusan dapur kami untuk menciptakan burger-burger yang lebih lezat dari sebelumnya," jelas Chief Marketing and Customer Experience Officer McDonald's AS Tariq Hasan.

Selain itu, untuk mempromosikan burger tersebut, McDonald's akan menggunakan kembali karakter Hamburglar, seorang tokoh fiksi di semesta McDonald's yang sempat menjadi ikon perusahaan di dekade 1970-an dan 1980-an.

Transaksi Saham McDonald's di Sini!

4. Grayscale Luncurkan Produk Investasi Anyar Berbasis Solana

Perusahaan manajemen investasi Grayscale Investment kemarin mengumumkan telah resmi membuka transaksi atas produk dana amanah berbasis Solana yang diberi nama Grayscale Solana Trust (GSOL) melalui aktivitas perdagangan di luar bursa (over the counter).

Sekadar informasi, GSOL adalah instrumen sekuritas yang pergerakan nilainya merupakan cerminan dari harga spot SOL. Dengan demikian, produk tersebut memungkinkan investor untuk memperoleh eksposur ke pasar Solana tanpa harus membeli dan menyimpan aset kripto tersebut.

Transaksi SOL di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 dan Nasdaq index futuresSaham AS, serta ratusan aset kripto dan belasan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Download Aplikasi Pluang di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1