Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Insight: Terbang 174% Dalam 3 Bulan, Ada Apa dengan KNC?
shareIcon

Pluang Insight: Terbang 174% Dalam 3 Bulan, Ada Apa dengan KNC?

19 Apr 2022, 8:08 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Insight: Terbang 174% Dalam 3 Bulan, Ada Apa dengan KNC?

2022 tampaknya menjadi tahun menggembirakan bagi koin Kyber Network (KNC). Betapa tidak, nilai KNC sukses meroket 174% dalam tiga bulan terakhir. Tapi, apakah hal ini karena KNC sedang mujur? Atau karena jaringannya terbilang menjanjikan? Simak selengkapnya di Pluang Insight berikut!

Mengenal Sekilas KNC

Kyber Network adalah jaringan kripto multichain yang menghubungkan likuiditas dari berbagai sumber tanpa perantara, pendaftaran, dan batasan-batasan. Sehingga, penggunanya bisa melakukan trading aset kripto dengan rate yang terjangkau.

Dengan kata lain, Kyber Network ingin menjadi hub likuiditas dan infrastruktur likuiditas utama di sektor keuangan terdesentralisasi (Decentralized Finance/DeFi). Sejauh ini, Kyber Network telah menyediakan hub likuiditas bagi jaringan DeFi seperti PancakeSwap, Curve, hingga Sushiswap. 

Jaringan Kyber Network memiliki satu token native yang disebut KNC.

KNC adalah token tata kelola dan utilitas yang menjadi bagian integral dari Kyber Network. Dengan kata lain, KNC adalah hal yang merekatkan dan menghubungkan beberapa pemangku kepentingan berbeda di ekosistem Kyber.

Baca juga: Pluang Insight: Setelah Naik Daun di 2021, AVAX Siap Meroket Lagi Tahun Ini?

Ada Apa dengan KNC?

Dalam tiga bulan terakhir, nilai KNC berhasil reli sebanyak 174%. Bahkan, menurut data Cointelegraph, nilai KNC menanjak 55,4% dalam sepekan saja, tepatnya dari level terendahnya di 6 April lalu menuju 17 April 2022.

Apakah memang aset kripto KNC sedang digandrungi komunitas kripto? Ya, bisa jadi. Mungkin karena Kyber Network tampak bersemangat untuk mengembangkan jaringannya dalam beberapa bulan terakhir.

Yuk, simak ringkasan mengenai pencapaian anyar jaringan KNC berikut!

Faktor Dibalik Tokcernya Nilai KNC

1. Kyber Network Menambah Integrasi dengan Jaringan Lain

Kyber Network terlihat semangat untuk menjalin kerja sama dengan beberapa jaringan blockchain terkemuka di ekosistem kripto. Hal itu tercermin dari aksi KyberSwap, platform exchange terdesentralisasi utama di jaringan Kyber Network, yang kini telah menjalin kerja sama dengan 10 jaringan blockchain berbeda, di antaranya Ethereum, Avalanche, Polygon, dan BNB Smart Chain.

Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk mendukung aspek interoperabilitas antar jaringan. Dengan kata lain, seluruh sektor di dalam ekonomi kripto bisa saling bertukar aset dan data satu sama lain. Nah, banyak pihak mengatakan, aspek interoperabilitas ini akan menjadi motor utama pertumbuhan bisnis kripto ke depan.

2. KNC Berpartisipasi di Avalanche Rush Fase Kedua

Selain itu, Kyber Network juga mengumumkan telah berpartisipasi di program Avalanche Rush fase kedua, sebuah program milik jaringan Avalanche berupa pemberian insentif bagi mereka yang bersedia untuk menyediakan likuiditas bagi protokol tersebut.

Program tersebut sudah dimulai sejak Maret 21 dan menyediakan insentif sebesar US$1 juta bagi para penyedia likuiditas.

Baca juga: Pluang Insight: Shiba Inu Siap Menggonggong Lantang di 2022. Apa Alasannya?

3. Kerja Sama Baru dan Integrasi Protokol

Alasan ketiga atas meroketnya nilai KNC adalah hadirnya kerja sama dan integrasi baru dengan protokol-protokol blockchain utama.

Salah satunya terjadi pada 7 April lalu, di mana KyberSwap mengumumkan integrasinya dengan Uniswap v3 di jaringan Ethereum dan Polygon.

Selain itu, Kyber Network juga mengumumkan kerja sama baru antara jaringan profesional Bondex dan Kyber Ventures, yakni lini usaha modal ventura milik Kyber Network. Tak ketinggalan, jaringan tersebut juga menjalin hubungan kerja dengan game NFT racing populer, Pegacy.

Perkembangan yang cukup menarik bukan, Sobat Cuan? Melihat pesatnya kabar mengenai jaringan Kyber Network, apakah kamu juga tak tertarik menggenggam KNC?

Dapatkan KNC Mulai dari Rp5.000 di Sini!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 dan Nasdaq index futures, serta aset kripto dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang insight
Pluang Insight: Lahan Virtual, Proyek Menggiurkan atau Bakal Gagal Total?
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1