Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pangkas Target Penurunan Pendapatan, Saham Home Depot Naik 5,4%
shareIcon

Pangkas Target Penurunan Pendapatan, Saham Home Depot Naik 5,4%

15 Nov 2023, 8:31 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Pangkas Target Penurunan Pendapatan, Saham Home Depot Naik 5,4%

Home Depot Inc baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Home Depot Inc (HD)

Pada kuartal 3 tahun ini, Home Depot Inc (HD) membukukan pendapatan sebesar US$37,7 miliar (-3% YoY). Pendapatan turut didukung oleh penambahan jumlah stores sebanyak 7 toko sepanjang 3Q23 yang menjadikannya menjadi sebanyak 2.333 stores. Namun penambahan toko tidak membuat tingkat SSSG perusahaan meningkat. Tercatat SSSG turun sebesar -3,5% YoY ditambah dengan average customer transaction yang turun sebesar -2,4% YoY menjadi US$399,8. Selanjutnya, perusahaan memiliki tingkat margin yang stabil yakni dengan posisi gross margin sebesar 33,8% dan net margin sebesar 10,1%. Adapun perusahaan berhasil membukukan net income sebesar US$3,8 miliar atau dengan EPS sebesar US$3,81 (lebih tinggi dibandingkan ekspektasi analis yang berada di level US$3,76). 

Proyeksi Masa Depan

Home Depot Inc (HD) telah melakukan revisi terhadap target perusahaan terkait pertumbuhan pendapatan untuk FY2023 dari penurunan sebesar 2%-5% YoY menjadi 3%-4% YoY, sedangkan untuk EPS dari penurunan sebesar 7%-13% YoY menjadi 9%-11% YoY. Pemangkasan target penurunan ini direspons positif oleh pasar. Alhasil, harga saham Home Depot Inc naik 5,4% pada perdagangan Selasa (14/11).

Pendapatan perusahaan juga memiliki hubungan positif dengan tingkat suku bunga KPR dan tingkat penjualan rumah. Tingkat suku bunga KPR kedepannya diproyeksikan menurun seiring dengan ekspektasi analis yang memperkirakan bahwa The Fed akan memangkas suku bunga nya pada 1Q24 karena tingkat inflasi sudah mulai melandai, tercatat pada Oktober 2023, tingkat inflasi di AS adalah sebesar 3,2% YoY. Selanjutnya dari sisi penjualan rumah di AS, tercatat pada Bulan September 2023, terdapat 759 ribu unit rumah yang terjual secara bulanan dengan nilai jual rata-rata yang turun menjadi US$418 ribu. 

Transaksi HD di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan NVIDIA Melampaui Ekspektasi Analis, Prospek Masa Depan Tetap Optimis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1