Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Kinerja Keuangan AutoZone (AZO) di Atas Ekspektasi
shareIcon

Kinerja Keuangan AutoZone (AZO) di Atas Ekspektasi

6 Dec 2023, 6:47 AM·Waktu baca: 1 menit
shareIcon
Kategori
Kinerja Keuangan AutoZone (AZO) di Atas Ekspektasi

AutoZone baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan AZO Memuaskan

AutoZone adalah peritel dan distributor suku cadang serta aksesori otomotif asal Amerika. Perusahaan ini terkenal menyediakan berbagai produk untuk pemeliharaan, perbaikan, dan custom kendaraan bermotor. 

AutoZone (AZO) mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang positif jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Pendapatan naik 5,1% dari $3,98 miliar menjadi $4,19 miliar. Laba per saham (EPS) juga naik signifikan dan melampaui estimasi analis. EPS dilaporkan pada level $32,55 sedikit di atas estimasi analis di $31,54.

Hasil ini tak terlepas dari meningkatnya penjualan toko domestik (dalam negeri) yang naik 1,2%, menunjukkan adanya permintaan yang stabil di pasar domestik. Sementara itu, penjualan toko internasional yang sama mengalami kuartal yang kuat, naik 10,9%, menunjukkan adanya pertumbuhan yang signifikan di pasar internasional.

Proyeksi Masa Depan

Perusahaan berencana untuk mempercepat pembukaan toko baru di tingkat internasional, dengan target minimal 200 toko baru pada tahun 2028. AutoZone membuka 121 program komersial baru bersih dalam kuartal ini, yang menempatkan perusahaan untuk pertumbuhan penjualan di masa depan. Perusahaan mengharapkan bisnis komersialnya akan semakin kuat dan meningkatkan eksekusi sepanjang tahun.

Untuk kuartal IV 2023, AutoZone diperkirakan memperoleh omset sebesar $3,8 - 3,9 miliar, mewakili peningkatan YoY sekitar 4-5% dari periode yang sama tahun lalu. Laba per saham diproyeksikan akan berada di kisaran $26 - 27 miliar (US$2.289 juta), dengan peningkatan YoY sekitar 8% hingga 9%.

Transaksi AZO di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Kevin Reviro

Right baner

Kevin Reviro

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan NVIDIA Melampaui Ekspektasi Analis, Prospek Masa Depan Tetap Optimis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1