Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Levi's Siap 'Cuci Gudang', Petinggi Binance Hengkang
shareIcon

Pluang Snapshot: Levi's Siap 'Cuci Gudang', Petinggi Binance Hengkang

7 Jul 2023, 2:58 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot

Selamat siang, Sobat Cuan! Levi's siap diskon demi kerek penjualan hingga petinggi Binance undur diri, semua terangkum di Pluang Snapshot!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. Kerek Penjualan, Levi's Siap Diskon Celana Jin di Tahun Ini

Produsen pakaian jin Levi Strauss & Co (Levi's) mengatakan siap melakukan diskon atas produk-produknya demi mengerek penjualan yang sempat terjun di kuartal lalu.

Dalam Earnings Call perusahaan kemarin, CEO Levi's Chip Bergh mengatakan bahwa perusahaan akan memangkas harga jual grosir di enam produk, termasuk salah satu produk terlarisnya celana jin model 502. Hal ini diharapkan dapat menggugah konsumen untuk kembali membeli produk-produk perusahaan.

Asal tahu saja, pendapatan Levi's di triwulan II 2022 anjlok 9% secara kuartalan, sekaligus menjadi penurunan penjualan triwulanan paling tajam dalam dua tahun terakhir, akibat perlambatan ekonomi dan rendahnya minat belanja masyarakat AS akibat inflasi tinggi.

Bahkan, performa yang mengecewakan tersebut memaksa perusahaan untuk menurunkan target pertumbuhan pendapatan bersihnya dari 1,5%-3% menjadi 1,5%-2,5% dan menyunat proyeksi laba per sahamnya dari US$1,3-US$1,4 menjadi US$1,1-US$1,2 di 2023.

Transaksi Saham Levi's di Sini!

2. Penjualan Costco Melandai di Juni

Perusahaan jaringan ritel Costco Wholesale Corp lunglai mendekati 1% pascaperdagangan setelah perusahaan membukukan penurunan penjualan secara bulanan di Juni 2023. Pada bulan tersebut, perusahaan mengaku angka penjualannya menurun 2,5% di AS dan 0,6% di Kanada jika dibanding sebulan sebelumnya.

Kendati demikian, perusahaan mampu mencetak penjualan US$22,86 miliar di Juni atau naik tipis 0,4% dari US$22,78 miliar di periode yang sama tahun lalu.

Transaksi Saham Costco di Sini!

3. Firma Riset Sangsi Threads Milik Meta Bisa Saingi Twitter

Perusahaan riset pasar Forrester Research sangsi bahwa media sosial anyar berbasis teks besutan Meta Platforms, Threads, bakal bisa menyaingi platform serupa yang sudah populer sebelumnya, yakni Twitter. Kesimpulan ini didapatkan dari hasil jajak pendapat yang dilakukan lembaga tersebut yang dirilis kemarin.

Dalam survey tersebut, Forrester menemukan bahwa 34% dari 427 responden orang dewasa enggan bergabung dengan Threads lantaran tidak ingin memiliki platform media sosial lain. 

Selain itu, analis Forrester Mike Proulx mengatakan bahwa Threads memiliki berbagai permasalahan yang dikeluhkan pengguna baru, seperti melihat konten dari akun asing yang tidak dikenal dan kebingungan dalam melihat urutan konten di feed Threads lantaran susunannya berbeda dengan urutan konten di Twitter.

Transaksi Saham Meta di Sini!

4. Diduga Tak Sejalan dengan Sikap CEO, Satu Petinggi Binance Angkat Kaki

Chief Srategy Officer (CSO) platform exchange kripto Binance Patrick Hillmann mengatakan akan mundur dari jabatannya. Ia menyampaikan hal itu melalui akun Twitter pribadinya, kemarin.

Hillmann mengundurkan diri dari Binance setelah mengaku ingin mencari tantangan baru setelah dua tahun mengabdi di platform kripto ngetop tersebut. Namun, laporan Fortune justru mengatakan bahwa mundurnya Hillmann, beserta jajaran petinggi Binance lainnya, berkaitan erat dengan respons CEO dan pendiri Binance, Changpeng Zhao, yang dianggap tidak kooperatif terhadap investigasi yang dilakukan oleh Departemen Kehakiman AS.

Sekadar informasi, Departemen Kehakiman AS pada Mei lalu dikabarkan tengah menginvestigasi Binance setelah menduga platform kripto itu memfasilitasi aktivitas kripto warga Rusia. Hal itu, menurut lembaga tersebut, dianggap melanggar aturan sanksi AS terhadap Rusia.

Transaksi BNB di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1