Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Crypto 16 Agustus 2023
shareIcon

Weekly Review - Crypto 16 Agustus 2023

16 Aug 2023, 9:18 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Crypto Weekly

Halo, Sobat Cuan! Dari peluncuran stablecoin PayPal hingga kerja sama Amazon dengan Ripple, berikut adalah ringkasan berita kripto di Pluang Weekly Recap!

Kripto Pekan Ini

1. PayPal Luncurkan Stablecoin yang Didukung Dolar AS di Jaringan Ethereum

Stablecoin baru ini bernama PayPal USD, diterbitkan oleh Paxos Trust Co. Mulai Senin (14/08) ini, pelanggan PayPal dapat membeli, mengirim, dan mengkonversi stablecoin ini serta menggunakannya untuk pembayaran melalui PayPal. 

Terbitnya PayPal USD di Ethereum sebagai token ERC-20 merupakan langkah pertama sebuah perusahaan keuangan besar AS dalam menciptakan stablecoin.

2. Shiba Inu Melonjak Jelang Peluncuran Shibarium

Shiba Inu naik 7% pada Rabu (09/08), didorong oleh peluncuran Shibarium, solusi layer-2 yang ditunggu-tunggu, serta adanya pembakaran token SHIB yang membuatnya menjadi langka. Data menunjukkan $55 juta token SHIB dibakar dalam 24 jam terakhir dengan tingkat pembakaran 65%. 

Shytoshi Kusama, pengembang utama ShibaSwap, menyebut Shibarium direncanakan rmeluncur pada Agustus. Tim SHIB juga akan hadir di Konferensi Blockchain Futurist di Toronto, Kanada, pada 15 & 16 Agustus.

Transaksi SHIB di Sini!

3. Amazon Gandeng Ripple: Langkah Besar Menuju Transaksi Kripto di Dunia E-commerce

Amazon Web Services (AWS) menjalin kerjasama dengan Ripple untuk mengintegrasikan token XRP ke dalam infrastruktur pembayaran Amazon.

Dengan dukungan dari Ripple Labs, Amazon berambisi menghadirkan transaksi yang lebih cepat dan efisien bagi pelanggannya, menandakan langkah besar dalam adopsi kripto di dunia e-commerce.

Transaksi XRP di Sini!

4. Empat Investor ‘Whale’ Dogecoin Kuno Bangkit Setelah Nonaktif Sembilan Tahun

Empat ‘whale’ (individu atau entitas yang memiliki aset kripto yang besar) Dogecoin yang telah tidak aktif selama lebih dari sembilan tahun kembali memperlihatkan aktivitasnya di awal 2023, yaitu dengan memindahkan 6,818,192 DOGE bernilai sekitar $557,157. 

Menariknya, setiap transaksi ‘whale’ ini terjadi pada hari-hari ketika daily closed price Dogecoin lebih rendah dari daily opening price-nya, menunjukkan kemungkinan dampak dari transaksi mereka.

Transaksi DOGE di Sini!

5. Para Penambang Kripto di AS Bentuk Dewan Energi Digital

Para penambang kripto di Amerika Serikat mendirikan Dewan Energi Digital untuk ikut serta dalam pembuatan kebijakan di AS. Mereka menginginkan aturan yang mendukung penggunaan energi yang ramah lingkungan dan menjaga keamanan negara. 

Keputusan ini muncul setelah Presiden Joe Biden berencana memberlakukan pajak 30% bagi kegiatan penambangan kripto. Tom Mapes, pendiri kelompok ini, menyoroti betapa pentingnya kerja sama antara dunia kripto dan sektor energi agar energi digunakan dengan bijak dan berkelanjutan.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
crypto weekly
Weekly Review - Crypto 10 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1