Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Crypto 10 Agustus 2023
shareIcon

Weekly Review - Crypto 10 Agustus 2023

10 Aug 2023, 11:01 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Crypto Weekly

Halo, Sobat Cuan! Dari penurunan BTC dan ETH hingga kekhawatiran tentang peluncuran token Aptos, berikut adalah ringkasan berita kripto di Pluang Weekly Recap!

Kripto Pekan Ini

1. Token APT Aptos Menurun Menjelang Peluncuran US$30 Juta

Token APT dari Aptos mengalami penurunan menjelang peluncuran 4,5 juta token senilai US$30 juta. Sebagian besar token akan didistribusikan ke komunitas dan sisanya ke Aptos Foundation. 

APT menurun lebih dari 3,2% dalam 24 jam terakhir, berkinerja lebih buruk daripada Bitcoin dan Ether. Penurunan serupa terjadi sebelum peluncuran token pada Juli 2023 dan April 2023.

2. Aptos Labs Kolaborasi dengan Microsoft untuk Adopsi Web3

Aptos Labs telah berkolaborasi dengan infrastruktur kecerdasan buatan (AI) Microsoft untuk mempercepat adopsi Web3 yang diharapkan dapat meningkatkan pengembangan dan implementasi teknologi blockchain. 

Dengan dukungan Microsoft, Aptos Labs berharap dapat membawa inovasi baru dalam industri blockchain.

3. SEC Rencanakan Banding Atas Putusan XRP

Otoritas pengawas pasar modal AS (The Securities and Exchange Commission/SEC) pada Rabu (9/8) mengajukan banding atas putusan pengadilan federal yang memenangkan perusahaan di balik aset kripto XRP, Ripple, atas perkara hukumnya versus Ripple pada Juli lalu.

Sekadar informasi, kasus hukum Ripple versus SEC bermula pada 2020 silam. Kala itu, SEC menggugat Ripple ke pengadilan distrik New York Selatan karena dituduh mendistribusikan XRP, yang dinilai aset sekuritas ilegal oleh SEC, senilai US$1,3 miliar. Sejak saat itu, Ripple dan SEC pun bergulat pada proses hukum yang panjang.

Namun, dalam sebuah dokumen kesimpulan yang diterbitkan Juli, anggota hakim Annalisa Torres memutuskan bahwa token XRP bukanlah sekuritas. Hal ini menyiratkan bahwa Ripple memang tidak sepatutnya mendaftarkan distribusi aset tersebut kepada SEC.

Transaksi XRP di Sini!

4. Bitcoin Kesulitan Menembus Level $30,000

Pada 3 Agustus 2023, harga BTC sempat melonjak melewati US$30,100 namun kemudian turun kembali ke US$29,440. Penurunan ini menandai salah satu dari banyak upaya yang telah dilakukan untuk menembus dan bertahan di atas level $30,000.

Transaksi BTC di Sini

5. Bitcoin dan Ether Menunjukkan Tanda-tanda Bullish

Meskipun Bitcoin dan Ether mengalami penurunan baru-baru ini, analis percaya bahwa kedua mata uang kripto ini masih memiliki potensi bullish. Analis memperkirakan bahwa kedua mata uang ini akan segera pulih dan melanjutkan tren kenaikannya.

Transaksi ETH di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
crypto weekly
Weekly Review - Crypto 16 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1