Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Kecewakan Analis, Saham Nikola Tetap Naik Imbas "Pesanan" Truk Listrik
shareIcon

Kecewakan Analis, Saham Nikola Tetap Naik Imbas "Pesanan" Truk Listrik

3 Nov 2023, 9:22 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Kecewakan Analis, Saham Nikola Tetap Naik Imbas "Pesanan" Truk Listrik

Nikola Corporation baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan NKLA 

Nikola Corporation adalah perusahaan yang berfokus pada pengembangan dan produksi kendaraan listrik dan hidrogen, terutama truk dan kendaraan berat. Perusahaan ini berkomitmen untuk menciptakan solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. Produk utama mereka adalah truk listrik dan truk sel bahan bakar hidrogen yang dirancang untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan meminimalkan dampak lingkungan.

Sekadar informasi, Nikola Corporation terpaksa menarik sejumlah produknya dari pasaran dan tidak mengirimkan kendaraan karena masalah baterai sejak Agustus lalu. Baterai-baterai kendaraan listrik Nikola rentan bocor dan berpotensi menimbulkan kebakaran. Oleh karena itu,  Nikola Corporation tidak mencatatkan omset sepersen pun. Analis yang mencoba memprediksi rugi bersih Nikola Corporation pun dikecewakan. Nikola Corporation melaporkan rugi bersih di -$258,24 juta dan EPS -$0.3 lebih rendah dari ekspektasi analis di -$121,57 juta dan -$0.136.

Proyeksi Masa Depan

Nikola Corporation menerima pesanan pembelian grosir untuk 47 truk listrik baterai dan bertujuan untuk mengembalikan truk pertama ke tangan pelanggan pada kuartal I 2024 dengan paket baterai yang lebih baik dan fitur baru. 

Perusahaan ini fokus pada pasar California, di mana peraturan baru mengharuskan truk nol emisi untuk operasi pelabuhan dan pengangkutan mulai Januari 2024. Nikola juga berhasil mengumpulkan $250 juta di pasar modal, meningkatkan posisi kas tidak terbatasnya sebesar $136,2 juta. Perusahaan ini berharap dapat mengirimkan 30 hingga 50 truk listrik sel bahan bakar hidrogen pada kuartal 4, dengan pendapatan antara $11,3 juta dan $18,8 juta. Nikola bertujuan untuk mencapai profitabilitas dengan mengurangi biaya dan mengumpulkan tambahan dana.

Analis Wedbush Daniel Ives menilai prospek perseroan dalam 1 tahun ke depan masih cerah dengan memberikan peringkat “neutral” dengan target harga di $3, Nikola Corporation diperdagangkan pada level $1.16 pada harga penutupan Kamis (2/11).

Transaksi NKLA di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - Saham AS 19 Oktober 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1