Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pendapatan MongoDB Inc ($MDB) Lebih Tinggi 7,17% Dibandingkan Ekspektasi
shareIcon

Pendapatan MongoDB Inc ($MDB) Lebih Tinggi 7,17% Dibandingkan Ekspektasi

6 Dec 2023, 6:48 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Pendapatan MongoDB Inc ($MDB) Lebih Tinggi 7,17% Dibandingkan Ekspektasi

MongoDB baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan MongoDB Inc ($MDB) 

Pada kuartal 3 tahun 2023, MongoDB ($MDB) berhasil membukukan pendapatan sebesar US$432,9 juta (+29,8% YoY) atau lebih tinggi 7,17% dibandingkan ekspektasi analis yang berada di level US$403,96 juta. Adapun pendapatan perusahaan ditopang oleh segmen subscription yang memiliki pendapatan sebesar US$418,3 juta (menyumbang ~96,6% dari total pendapatan), yang kemudian disusul oleh segmen services sebesar US$14,6 juta (menyumbang ~3,4% dari total pendapatan).  Dari sisi laba bersih, perusahaan berhasil mencetak profit sebesar -US$29,3 juta (dengan net margin sebesar -6,8%) atau dengan EPS sebesar -US$0,41 (+66,7% YoY). 

Performa keuangan tersebut tidak luput dari produk penyederhanaan pembuatan aplikasi AI generatif real-time yakni MongoDB Atlas Search Nodes, yang dapat membangun infrastruktur khusus untuk menskalakan AI generatif dan beban kerja pencarian berbasis relevansi dengan waktu kueri hingga 60 persen lebih cepat. Perusahaan juga turut memperkenalkan kemampuan 4 AI generatif tambahan, yaitu MongoDB Relational Migrator, MongoDB Compass, MongoDB Atlas Charts, dan MongoDB Documentation yang mempercepat produktivitas pengembang dan modernisasi aplikasi. 

Proyeksi Masa Depan

Diproyeksikan pendapatan perusahaan pada 4Q23 berada di level US$431,2 juta yang membuat pendapatan setahun penuh fiskal 2023 berada di level US$1,7 miliar atau bertumbuh +29,2% YoY. Selanjutnya dari sisi bottom line, untuk tahun fiskal 2023, perusahaan diproyeksikan akan memiliki EPS sebesar US$2,91. 

Kedepannya perusahaan akan terus melakukan scale-up dengan mengembangkan AI, serta memonetisasi kerjasamanya dengan Microsoft (Microsoft Copilot) dan Amazon (Amazon Bedrock dan Amazon Code Whisperer) untuk membangun aplikasi menggunakan model fondasi terkelola dengan data kepemilikan merek dan membantu menyederhanakan pengembangan yang didukung AI. Selanjutnya, pendapatan perusahaan juga akan didorong oleh inisiatif vertikal MongoDB Atlas untuk industri otomotif dan manufaktur, kesehatan, asuransim, telekomunikasi dan media untuk membantu organisasi berinovasi dengan cepat dengan akselerator dan solusi khusus industri.

Transaksi MDB di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marcella Kusuma

Right baner

Marcella Kusuma

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan NVIDIA Melampaui Ekspektasi Analis, Prospek Masa Depan Tetap Optimis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1