Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Leveragearrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Informasi Terkini UntukmuBlogBerita & AnalisisPelajariKamus
bookmark

Cari berita, blog, atau artikel

Pelajari

Kapan Saatnya Menggunakan Fitur Pockets?

Kapan Saatnya Menggunakan Fitur Pockets?

0 dilihat·Waktu baca: 2 menit
Kapan Saatnya Menggunakan Fitur Pockets?

Fitur Pockets adalah fitur menarik di aplikasi Pluang. Lantas, siapa saja yang cocok menggunakan fitur ini? Yuk, ketahui di sini!

Waktu adalah yang terpenting dalam dunia investasi. Namun, sebagai seorang investor, mereka kadang sulit menentukan kapan saat yang tepat untuk mulai berinvestasi. 

Padahal, secara teorinya, investasi harus dimulai sedini mungkin agar investor bisa menuai hasilnya dengan optimal di masa depan. Makanya, jika Sobat Cuan tertarik menggunakan fitur Pockets, maka kamu bisa memanfaatkannya kapan saja!

Lagipula, seluruh koleksi aset yang disusun Pluang di dalam Pockets juga telah disesuaikan dengan tingkat profil risiko masing-masing investor. Dengan demikian, tak ada alasan bagi Sobat Cuan untuk menunda menggunakan fitur Pockets.

Lantas, sejauh apa fitur Pockets bisa mengakomodasi profil risiko masing-masing investor? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Pockets Berdasarkan Selera Risiko Investor

1. Investor dengan Selera Risiko Tinggi

Jika Sobat Cuan adalah investor bertipe agresif atau memiliki toleransi risiko yang lebih tinggi, maka kamu dapat mempertimbangkan untuk memasukkan seluruh portofolio mereka ke dalam saham AS atau aset kripto. Namun, demi meminimalisasi risikonya, kamu pun dapat memperbanyak porsi saham AS dibandingkan dengan aset kripto. Hal ini dikarenakan saham AS telah berdiri lebih dari 100 tahun sementara usia aset kripto terbilang masih seumur jagung.

Selain itu, Sobat Cuan yang punya profil risiko agresif pun bisa menitikberatkan portofolionya di lini saham growth stocks. Sekadar informasi, pasar modal AS mengenal dua jenis saham, yakni value stocks dan growth stocks. Untuk lebih lengkapnya, Soba Cuan dapat membaca perbedaannya di sini.  

Kecenderungan tipe investor ini kebanyakan adalah investor Gen-Z atau millennial yang umumnya masih merintis usaha atau karier mereka. Kecenderungan tipe investor ini pun yang belum menaruh seluruh aset mereka secara besar dalam portofolio investasi. 

2. Investor dengan Selera Risiko Moderat

Investor dengan selera risiko moderat adalah investor yang berani mengambil risiko lebih kecil dibandingkan high risk tetapi lebih besar jika dibandingkan investor low risk. Tidak ada tolok ukur yang pasti untuk mengukur risiko yang diinginkan. Tetapi, mereka yang bergolongan investor berisiko moderat adalah tipe investor yang tidak terlalu agresif.

Untuk tipe investor ini, kamu dapat menggabungkan proporsional yang seimbang dimulai dari growth stock 25%, value stock 25%, aset kripto 25% dan emas 25%. 

3. Investor dengan Selera Risiko Rendah

Kontradiktif dengan high risk investor, tipe ini lebih mengutamakan keamanan portofolio mereka dibandingkan meraih imbal hasil fantastis. Dengan kata lain, profil investor ini mementingkan volatilitas yang rendah dan kestabilan imbal hasil.

Beberapa aset pilihan dengan volatilitas rendah adalah value stocks atau emas. Namun, dengan memiliki portofolio tipe ini, rata-rata return yang didapatkan setiap tahunnya bisa dibawah 7% per tahun atau hanya untuk menutupi tingkat inflasi yang terus bertumbuh seiring waktu.

Menarik sekali, bukan? Yuk, segera nikmati fitur Pockets di aplikasi Pluang sekarang!

Coba Fitur Pockets di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini berguna untukmu?

like
like
Artikel Terkait
1.

Apa Itu Diversifikasi Aset?

card-image
2.

Mengenal Pockets Sebagai Sarana Diversifikasi di Pluang

card-image
3.

Kapan Saatnya Menggunakan Fitur Pockets?

card-image
4.

Cara Diversifikasi Portofolio Investasi

card-image
Right baner

Pelajari Materi Lainnya

cards
Pemula
Diversifikasi 101

Salah satu konsep penting dalam investasi adalah...

Right baner
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1

Daftar