Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Blog

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pluang dan Seluruh Mitra Kami
shareIcon

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pluang dan Seluruh Mitra Kami

22 Aug 2024, 6:42 AM·READING_TIME
shareIcon
Kategori
Waspada penipuan mengatasnamakan Pluang!

Waspada modus penipuan lokasi kantor dan kontak Pluang di Google Maps! Simak tips nya di bawah ini biar terhindar dari penipuan.

Pluang mengimbau para nasabah untuk berhati-hati terhadap penipuan program investasi terutama segala bentuk permintaan pembayaran mengatasnamakan Pluang dan seluruh mitra kami, yaitu:

  • PT PG Berjangka
  • PT Pluang Emas Sejahtera
  • PT Bumi Santosa Cemerlang
  • PT Sarana Santosa Sejati

Pluang dengan tegas menyampaikan bahwa kami tidak pernah meminta nasabah untuk bertransaksi di luar aplikasi resmi Pluang untuk tujuan apapun. Selain itu, Pluang tidak pernah meminta pemindahan dana ke rekening Pluang dan mitra kami kecuali atas inisiasi nasabah pribadi seperti top up dan penggunaan layanan OTC Forex.  Pluang juga tidak pernah meminta data pribadi dan sensitif nasabah seperti OTP, PIN, foto KTP, data rekening bank, nama ibu kandung, tempat tanggal lahir ataupun informasi sensitif lainnya melalui surat, email, SMS, telepon, atau social media apapun, kecuali dalam rangka verifikasi identitas guna penyelesaian masalah pengguna melalui kanal resmi kami yang tertera di bawah.

Berikut Langkah-Langkah Pencegahan Penipuan

  1. Waspadai Permintaan Transaksi di Luar Aplikasi Pluang

    Jika kamu diminta untuk mengirimkan sejumlah uang atau melakukan transaksi di luar aplikasi resmi Pluang untuk peningkatan layanan atau tujuan lainnya, dapat dipastikan bahwa hal tersebut adalah penipuan.
  2. Jaga Kerahasiaan Data Pribadi

    Jangan pernah memberikan data pribadi dan sensitif, seperti foto KTP, nama ibu kandung, data bank, OTP, PIN, ataupun informasi sensitif lainnya, kepada pihak manapun yang menggunakan domain email selain @pluang.com. Harap diperhatikan bahwa domain email resmi kami menggunakan huruf "L" kecil, bukan huruf "i" kapital, yaitu @pIuang.com dan bukan @piuang.com.

Waspada penipuan mengatasnamakan Pluang

Tindakan yang Harus Dilakukan

Apabila kamu menerima email, surat, atau pesan (DM) yang mencurigakan dari pihak yang mengaku sebagai perwakilan Pluang ataupun mitra Pluang melalui kanal di luar yang kami sebutkan di bawah ini, segera lakukan konfirmasi dan laporkan hal tersebut melalui kanal resmi kami:

Selalu pastikan kamu bertransaksi hanya melalui aplikasi resmi Pluang dan menjaga keamanan data pribadi kamu. Mari bersama-sama kita cegah penipuan dan melindungi keamanan investasimu.

Ditulis oleh
channel logo

Jihad El Fikry

Right baner

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

Artikel Terkait

no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1