Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Leveragearrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Informasi Terkini UntukmuBlogBerita & AnalisisPelajariKamus
bookmark

Cari berita, blog, atau artikel

Blog

Pastikan Top Up dengan BCA Direct Deposit Lancar: Cara Menghindari Pengembalian Dana di Pluang

Pastikan Top Up dengan BCA Direct Deposit Lancar: Cara Menghindari Pengembalian Dana di Pluang

28 Mar 2024, 7:55 AM·Waktu baca: 2 menit
Kategori
Pastikan Top Up dengan BCA Direct Deposit Lancar: Cara Menghindari Pengembalian Dana di Pluang

Hai, Sobat Cuan! Jika kamu ingin belajar tentang cara melakukan top up saldo Pluang menggunakan BCA Direct Deposit, simak informasi berikut ini. 

Untuk memastikan transaksi kamu berjalan lancar, penting untuk menghindari kesalahan umum yang dapat menyebabkan transaksi gagal. Mari kita telusuri kesalahan yang umum dilakukan ini dan pelajari bagaimana cara menghindarinya.

1. Transfer dari Rekening Orang Lain atau Nama Tidak Sesuai

Kesalahan yang sering terjadi adalah ketika pengguna melakukan transfer dari rekening bank milik orang lain. Pastikan kamu melakukan transfer dari rekening bank milik sendiri, penting untuk diingat bahwa nama rekening harus sesuai dengan nama yang terdaftar di akun Pluang kamu. Transfer dari rekening bank milik orang lain atau dengan nama yang berbeda dapat menghambat verifikasi dan menyebabkan pengembalian dana.

2. Akurat Sampai Digit Terakhir

Nominal deposit harus sesuai dengan angka yang diminta. Setiap digit memiliki arti! Pastikan nominal yang kamu setorkan sesuai dengan yang tertera pada halaman top up di aplikasi Pluang, sampai ke digit terakhir. Kesalahan bahkan dalam satu digit terakhir akan mengakibatkan pengembalian dana. Meskipun jumlahnya mungkin tidak bulat, jumlah yang tertera akan masuk ke saldo Pluang kamu dan Pluang tidak memotong biaya apa pun. Sedikit tips, ada tombol agar kamu bisa langsung salin nominal yang tepat dari aplikasi, lho!

3. Transfer Berulang kali untuk Cocokkan Jumlah yang Diminta

Mencoba mencocokkan nominal yang diminta dengan membagi pembayaran kamu menjadi beberapa transaksi? Tahan dulu! Lakukan satu kali transaksi saja untuk nominal yang diminta. Jika tidak, akan menyebabkan transaksi gagal dan pengembalian dana kamu, lho!

4. Gunakan Rekening Bank untuk Melakukan Transfer (Bukan E-Wallet)

Transfer dari rekening bank lainnya diperbolehkan, bukan hanya dari BCA, namun tidak diperbolehkan transfer melalui e-wallet, hal ini bertujuan untuk memastikan dana kamu mencapai tujuan dengan aman.

5. Jika Melalui Teller di Kantor Cabang Bank, Gunakan "Pindah Buku/Transfer Antar Bank" bukan “Slip Setoran”

Ketika kamu melakukan deposit melalui teller, pastikan kamu menggunakan jenis transaksi yang tepat. Pilih "Pindah Buku/Transfer Antar Bank" untuk menjaga agar semuanya berjalan lancar.  

6. Melakukan Transfer Langsung Tanpa Melakukan Order Top-Up di Aplikasi

Sebelum melakukan transfer, pastikan untuk membuat order top-up di aplikasi. Setiap transfer harus sesuai dengan permintaan yang ada di sistem. Transfer tanpa membuat order top-up dapat menyebabkan kesulitan bagi sistem dalam mencocokkannya. Jadi, pastikan order top-up sudah dibuat agar kamu dapat melihatnya dengan cepat dan efektif dalam sistem.

Itulah panduan untuk sukses melakukan top up saldo Pluang langsung melalui rekening BCA! Dengan menghindari kesalahan umum ini, kamu bisa menyelesaikan transaksi dengan lancar. Ingat, ketelitian adalah sahabat terbaikmu. 

Pertanyaan Lebih Lanjut

Jika memiliki pertanyaan lebih lanjut, Sobat Cuan bisa menghubungi Tim Pluang melalui email di tanya@pluang.com atau call center (021) 80630065 pada hari kerja, Senin hingga Jumat pukul 09.00-18.00 WIB.    



Ditulis oleh
channel logo

Yindy Linwood

Right baner

Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini berguna untukmu?

like
like
Artikel Terkait

Artikel Terkait

Right baner
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1

Daftar