Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Meta Luncurkan Medsos Baru, Microsoft Siap Punya Market Cap Jumbo
shareIcon

Pluang Snapshot: Meta Luncurkan Medsos Baru, Microsoft Siap Punya Market Cap Jumbo

6 Jul 2023, 3:32 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot

Selamat siang, Sobat Cuan! Microsoft diramal masuk geng perusahaan US$3 triliun dan Meta luncurkan medsos baru, semua terangkum di Pluang Snapshot!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. Microsoft Diramal Bakal Masuk Klub Eksklusif Perusahaan Bernilai US$3 Triliun

Perusahaan manajemen keuangan Wedbush Securities menilai bahwa raksasa teknologi Microsoft Corp berpotensi menyentuh nilai kapitalisasi pasar US$3 triliun pada akhir 2024 bersama Apple Inc. Lembaga tersebut beralasan, bisnis infrastruktur awan dan pertumbuhan pesat teknologi kecerdasan buatan (AI) akan mengantar perusahaan ke titel bergengsi tersebut.

Secara lebih rinci, Wedbush mengatakan bahwa Microsoft berada di posisi terdepan dalam perlombaan teknologi AI. Salah satu alasannya, Microsoft adalah perusahaan yang menyokong langsung ChatGPT, sebuah teknologi AI viral yang kini menjadi salah satu pionir dan penguasa pasar teknologi AI generatif.

Transaksi Saham Microsoft di Sini!

2. Penjualan Mobil General Motor 'Moncer' di Kuartal II

Produsen otomotif General Motors kemarin melaporkan berhasil menjual 691.978 unit kendaraan pada kuartal II 2022, tumbuh 19% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Prestasi ini disebabkan oleh pulihnya daya beli masyarakat dan isu rantai pasok yang mulai terurai.

Dengan demikian, General Motors berhasil mengikuti produsen otomotif lainnya seperti Tesla dan Rivian Automotive yang sebelumnya sama-sama telah mengumumkan penjualan positif di kuartal lalu.

Transaksi Saham General Motor di Sini!

3. Meta Akhirnya Benar-benar Luncurkan Medsos Baru

Setelah menjadi bahan perbincangan dalam beberapa waktu terakhir, konglomerasi media sosial Meta Platforms akhirnya benar-benar merilis platform media sosial terbarunya bernama Threads, yang digadang akan menyaingi popularitas Twitter, di Apple App Store dan Google Play

Threads sendiri adalah aplikasi berbasis teks di mana komunitas bisa berkumpul untuk membahas segala hal. Hanya saja, meski bisa diunduh secara gratis, Threads hanya boleh diakses oleh pengguna berusia 12 tahun ke atas.

Transaksi Saham Meta di Sini!

4. Aave Lakukan Voting Terkait Konversi ETH

Komunitas protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) Aave saat ini tengah melakukan pemungutan suara dalam menentukan apakah 1.600 Ether (ETH) senilai US$3 juta di perbendaharaan Aave bisa dikonversi ke Wrapped Staked Ether (wstETH) dan rocket pool Ether (rETH) atau tidak. Rencananya, pemungutan suara itu akan berakhir pada Jumat (7/7).

Sekadar informasi, wstETH dan rETH adalah dua produk derivatif yang memungkinkan investor untuk melakukan staking demi meraih yield namun masih tetap bisa mempertahankan likuiditasnya.

Transaksi AAVE di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1