Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Saham AS 29 September
shareIcon

Weekly Review - Saham AS 29 September

29 Sep 2023, 4:06 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Weekly Review - Saham AS 29 September

Selamat akhir pekan, Sobat Cuan! Tesla jadi bidikan Uni Eropa hingga Palantir ketiban durian runtuh, semua terangkum di Saham AS Sepekan!

Saham AS Sepekan

1. Tesla Jadi Bidikan Uni Eropa. Apa Sebabnya?

Komisi Eropa pada Selasa (26/9) dikabarkan sedang menginvestigasi produsen mobil listrik Tesla Inc. ($TSLA) lantaran dianggap telah menerima kucuran subsidi dari pemerintah China demi meningkatkan ekspor mobil rakitan China miliknya ke Uni Eropa. Jika tuduhan itu terbukti, maka Tesla berpotensi didamprat sanksi dari Uni Eropa karena dianggap memiliki keistimewaan dan membuatnya memiliki kesempatan bisnis yang lebih unggul dibanding produsen mobil listrik asal benua biru tersebut.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

2. Palantir Menang Lelang Kontrak Pemerintah AS US$250 Juta

Perusahaan teknologi yang berfokus pada analisis data Palantir Technologies ($PLTR) pada Kamis (28/9) memenangkan lelang kontrak riset dan pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan mesin pembelajaran senilai US$250 juta dengan jangka waktu tiga tahun dari Departemen Pertahanan AS. Kabar tersebut sukses membuat saham Palantir terbang 6,2% pada penutupan perdagangan di hari yang sama.

Transaksi Saham PLTR di Sini!

3. Petinggi Microsoft Isyaratkan Kerja Sama Chip AI dengan AMD

Direktur teknologi Microsoft Kevin Scott, dalam acara the Code Conference, Rabu (27/9), mengaku bahwa perusahaannya tengah bekerja sama dengan produsen chip semikonduktor AMD. Meski tak menjabarkan jenis kolaborasi tersebut, Scott menyiratkan bahwa kerja sama yang dimaksud terkait dengan pengembangan chip silikon yang bisa mendukung pemanfaatan teknologi AI.

Transaksi Saham MSFT di Sini!

Transaksi Saham AMD di Sini!

4. S&P 500 Diramal ‘Layu’ ke Level 4.100 dalam Jangka Pendek

Analisis teknikal yang dihimpun Bloomberg, Rabu (27/9), memberi sinyal bahwa nilai indeks S&P 500 bisa saja melemah dari levelnya saat ini di kisaran 4.200 menuju level 4.100 dalam jangka pendek akibat maraknya rintangan baik dari sisi teknikal maupun fundamental. Adapun contoh rintangan fundamental tersebut adalah pengetatan likuiditas, yang merupakan imbas dari kebijakan moneter agresif The Fed, dan meningkatnya risiko pelemahan indikator makroekonomi AS.

Transaksi Indeks S&P500 di Sini!

5. Inflasi Kembali ‘Gentayangan’, Warga AS Makin Pesimistis

Lembaga The Conference Board pada Selasa (26/9) merilis skor indeks keyakinan konsumen AS di angka 103 pada September, alias skor terendahnya dalam empat bulan terakhir. Menurut survei yang dilakukan lembaga tersebut, hasil itu muncul setelah warga AS rupanya semakin hari semakin khawatir dengan kemunculan kembali inflasi di AS, utamanya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan barang kebutuhan pokok.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1