Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Saham AS 20 Oktober 2023
shareIcon

Weekly Review - Saham AS 20 Oktober 2023

20 Oct 2023, 4:02 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Weekly Review - Saham AS 20 Oktober 2023

Selamat akhir pekan, Sobat Cuan! Saham Tesla ambyar 9% hingga Fed buka peluang kerek bunga, semua tersaji di Weekly Review!

Saham AS Sepekan

1. Elon Musk Lempar Komentar Pesimistis, Saham Tesla Terjun 9%

Nilai saham produsen mobil listrik Tesla Inc. ($TSLA) terjun bebas 9,3% pada penutupan perdagangan Kamis (19/10). Hal ini terjadi setelah sang CEO Elon Musk mengatakan bahwa tingginya suku bunga acuan berpotensi akan menekan permintaan mobil listrik di AS. Komentar tersebut rupanya terdengar kontras dibanding ucapan Musk di 2022 yang mengatakan bahwa Tesla adalah perusahaan yang “tahan banting dari resesi”.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

2. AS Perketat Ekspor Chip Canggih ke China

Departemen Perdagangan AS pada Selasa (17/10) mengumumkan telah menerbitkan regulasi yang memperketat detail dan spesifikasi chip-chip asal AS yang bisa diekspor ke China. Menteri Perdagangan AS Gina Raimondo mengatakan, aturan ini diterbitkan untuk menyumbat akses China dalam mendapatkan chip-chip yang bisa membantu angkatan militernya dalam menciptakan terobosan teknologi terbaru.

3. The Fed Masih Buka Peluang Kerek Suku Bunga Acuan

Ketua The Fed dalam perhelatan Economic Club di New York City Kamis (19/10) mengatakan bahwa pejabat bank sentral AS saat ini tengah “berhati-hati” dalam menentukan kebijakan moneter berikutnya setelah mengerek suku bunga acuan secara agresif sejak tahun lalu. Kendati demikian, The Fed masih membuka peluang untuk mengerek suku bunga acuannya setelah berkaca pada kuatnya ekonomi AS dan pengetatan di pasar tenaga kerja.

Ucapan Powell tersebut pun sontak mengerek tingkat imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor 10 tahun dan menindih performa ketiga indeks saham AS. Pada penutupan Kamis (19/10), nilai indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) turun 0,75%, sementara indeks S&P 500 dan Nasdaq masing-masing terpeleset 0,85% dan 0,96%.

Transaksi Indeks S&P500 di Sini!

Transaksi Indeks NASDAQ 100 di Sini!

4. Situasi Serba ‘Kacau’, JPMorgan Sarankan Investor ‘Tanam Duit’ di Emas dan Obligasi

Analis investment bank JPMorgan Chase & Co Marko Kolanovic, dalam catatannya kepada investor Selasa (17/10), menyarankan investor untuk mulai mengalokasikan portofolionya ke obligasi dan emas pada saat ini. Ia beralasan, meningkatnya ketegangan antara Israel dan kelompok militan Hamas di Timur Tengah serta tingginya suku bunga acuan akan menekan aktivitas ekonomi global dan pada akhirnya akan “menggulung” kinerja aset-aset berisiko.

Transaksi Saham JPM di Sini!

5. Penjualan Ritel AS September Tumbuh 0,7%, Lampaui Prediksi Ekonom

Kementerian Perdagangan AS pada Kamis (17/10) merilis bahwa penjualan ritel AS di September meningkat 0,7% dibanding sebulan sebelumnya alias melebihi estimasi ekonom 0,3%. Hal itu terjadi setelah pembelian di delapan dari 13 kategori ritel, seperti restoran, agen penjualan kendaraan bermotor, dan kebutuhan pribadi, membaik meski inflasi AS terpantau menanjak pada bulan tersebut.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1