Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Saham AS 13 Oktober 2023
shareIcon

Weekly Review - Saham AS 13 Oktober 2023

13 Oct 2023, 4:21 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Weekly Review - Saham AS 13 Oktober 2023

Selamat akhir pekan! ExxonMobil caplok perusahaan migas baru hingga Qualcomm siap rilis chip canggih, terangkum di Weekly Review berikut!

Saham AS Sepekan

1. Pejabat Fed: Suku Bunga Acuan ‘Normal’ Akan Berada di 2,5%-3%

Presiden The Fed San Francisco Mary Daly dalam sebuah acara di Chicago, AS, Selasa (10/10) mengatakan tingkat suku bunga acuan normal nantinya bisa jadi lebih tinggi dibanding level prapandemi. Ia mengatakan, The Fed nantinya bisa saja memasang suku bunga acuan di level 2,5% hingga 3% sebagai suku bunga “normal” baru mengingat perang The Fed melawan inflasi masih belum usai.

2. ExxonMobil Selangkah Lagi Caplok Pioneer

Perusahaan migas top ExxonMobil ($XOM) selangkah lagi mengakuisisi produsen minyak serpih (shale oil) Pioneer Natural Resources Co senilai US$59,5 miliar setelah keduanya meneken kesepakatan definitif terkait hal tersebut pada Rabu (11/10). Usai akuisisi tersebut, ExxonMobil berpotensi untuk mendongkrak produksi di lapangan minyak nonkonvensional Permian basin sebanyak dua kali lipat menjadi 1,3 juta barel minyak dan setara minyak per hari (MOEBD) di tahun ini.

Transaksi Saham XOM di Sini!

3. Tandingi Apple, Qualcomm Siap Rilis Chip Canggih Tahun Depan

Perusahaan manufaktur semikonduktor Qualcomm pada Kamis (12/10) mengumumkan untuk meluncurkan rangkaian terbaru chip Snapdragon X pada 2024 mendatang. Seri chip anyar tersebut digadang bakal memiliki kemampuan efisiensi pemrosesan data layaknya chip kebanggaan Apple, chip M2.

Transaksi Saham QCOM di Sini!

4. 8.700 Pegawai Pabrik Ford Mendadak Mogok Kerja

Sebanyak 8.700 pekerja produsen otomotif Ford Motor Co ($F) di pabrik kendaraan pickup perusahaan yang berlokasi di negara bagian Kentucky, AS, memutuskan mogok kerja pada Rabu (11/10). Langkah tersebut merupakan kelanjutan dari aksi mogok kerja massal yang dilakukan gabungan serikat pekerja tiga produsen otomotif top AS, Ford, General Motors, dan Stellantis, yang berlangsung sejak pertengahan September lalu. 

Sayangnya, kabar tersebut membuat nilai saham Ford luntur 2,8% pada Kamis (12/10) mengingat pabrik Kentucky adalah salah satu pabrik paling menguntungkan yang dimiliki perusahaan.

Transaksi Saham F di Sini!

5. Lebarkan Sayap di Obat Kanker, Bristol-Myers Squibb Akuisisi Mirati

Perusahaan biofarmasi Bristol-Myers Squibb Co. ($BMY) pada Minggu (8/10) mengumumkan bakal mencaplok produsen obat Mirati Theurapeutics Inc. senilai US$4,8 miliar. Perusahaan memutuskan aksi korporasi tersebut untuk memperluas portofolionya di obat-obatan pemulihan kanker.

Transaksi Saham BMY di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
saham AS weekly
Weekly Review - Saham AS 25 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1