Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Perangkat Aktif Apple Capai 2,2 Miliar, namun Penjualan di China Turun
shareIcon

Perangkat Aktif Apple Capai 2,2 Miliar, namun Penjualan di China Turun

5 Feb 2024, 7:34 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Perangkat Aktif Apple Capai 2,2 Miliar, namun Penjualan di China Turun

Apple baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal IV 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Apple Inc (AAPL) baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal IV 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Apple Inc (AAPL)

Pada kuartal 4 tahun 2023, Apple Inc (AAPL) berhasil membukukan pendapatan sebesar US$ 119,57 miliar (+2,1% YoY) dan lebih tinggi dari ekspektasi analis. Apabila ditinjau dari sisi bottom line, perusahaan berhasil mencetak laba bersih sebesar US$ 33,92 miliar atau dengan marjin laba bersih sebesar 28,4%. Kemudian perusahaan juga memiliki EPS sebesar US$ 2,18 atau bertumbuh 16% YoY. Jumlah perangkat aktif Apple mencapai lebih dari 2,2 miliar.

Perusahaan juga mencatat rekor pendapatan di Eropa dan Asia-Pasifik, serta pertumbuhan dua digit yang kuat di pasar-pasar baru. Pendapatan layanan juga mencetak rekor tertinggi sepanjang masa dengan pertumbuhan dua digit dalam langganan berbayar. Namun, penjualan di China mengalami penurunan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Kontribusi negeri panda tersebut terhadap pendapatan menurun dari 20,4% menjadi 17,4%

Jumlah perangkat aktif Apple mencatatkan rekor tertinggi mencapai lebih dari 2,2 miliar saat ini. Perangkat anyar yang sudah dinantikan para penggemar, yaitu Apple Vision Pro juga sudah tersedia di toko resmi miliki Apple untuk pelanggan di AS mulai 2 Februari 2024.

Proyeksi Masa Depan

Ke depan, Apple berencana untuk berinvestasi dalam teknologi seperti kecerdasan buatan dan komputasi spasial. Apple Inc (AAPL) pada kuartal 1 tahun 2024 diproyeksikan akan mencetak pendapatan sebesar US$ 92,25 miliar. Perusahaan turut menyampaikan kekhawatiran terhadap perlambatan pengeluaran konsumen sehingga proyeksi pendapatan pada kuartal 1 sebesar  US$ 92,25 miliar tersebut diprediksi lebih rendah dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Analis JP Morgan Samik Chatterjee menilai prospek perseroan dalam 1 tahun ke depan masih cerah dengan memberikan peringkat “overweight” dengan target harga di $215, mencerminkan potensi kenaikan sekitar 16% dari harga penutupan Jumat (2/2).

Transaksi AAPL di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Kevin Reviro

Right baner

Kevin Reviro

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 30 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1