Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Blog

Pengumuman! SHIB, BTTC, & XEC Kini Sudah Mendarat di Pluang!
shareIcon

Pengumuman! SHIB, BTTC, & XEC Kini Sudah Mendarat di Pluang!

23 Mar 2022, 4:02 AM·READING_TIME
shareIcon
Pengumuman! SHIB, BTTC, & XEC Kini Sudah Mendarat di Pluang!

Kabar gembira bagi Sobat Cuan seantero tanah air! Kini, Pluang kembali memanjakan kamu dengan menambah tiga koin baru yakni Shiba Inu (SHIB), Bittorent Chain (BTTC), dan eCash (XEC)! Seru banget gak, tuh!

Nah, ketiga koin ini sudah tersedia di aplikasi Pluang mulai dari 24 Maret 2021 dan bisa kamu miliki mulai dari Rp5.000 saja dan tiga kali klik saja!

Seperti apa sih profil singkat masing-masing koin tersebut? Yuk, simak di sini!

Kenalan Lebih Jauh dengan 3 Koin Baru di Pluang

1. Shiba Inu (SHIB)

Siapa sih yang gak kenal SHIB? Token berlogo gukguk tersebut menjadi buah bibir setelah terang-terangan disayang-sayang oleh punggawa Tesla, Elon Musk. Popularitas SHIB yang melesat bak roket tersebut sukses mengantarnya menduduki peringkat ke-15 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar sejagat.

SHIB sendiri adalah memecoin yang mirip seperti saudaranya, Dogecoin (DOGE). Namun bedanya, SHIB dikembangkan di atas jaringan Ethereum, tidak seperti DOGE. Selain itu, Shiba Inu memiliki ekosistem yang mendorong penciptaan Non-Fungible Token (NFT) dan pengembangan exchange terdesentralisasi bernama Shibaswap.

2. Bittorent Chain (BTTC)

BTTC bisa dibilang masih anak bawang di kancah aset kripto. Pasalnya, BTTC merupakan token asli dari jaringan Bittorent Chain yang baru saja diluncurkan pada 30 Oktober 2021 lalu.

Jaringan Bittorent Chain merupakan jaringan heterogen pertama yang dibangun di atas jaringan TRON dan bisa dioperasikan secara lintas jaringan. Bahasa sederhananya, BTTC memungkinkan penggunanya untuk mentransfer aset kripto mainstream dari dan ke jaringan TRON, Ethereum, atau bahkan Binance Smart Chain (BSC) tanpa hambatan apapun!

3. eCash (XEC)

eCash (XEC) adalah wajah baru dari Bitcoin Cash ABC (BCHA), yang dulunya merupakan fork dari Bitcoin (BTC) dan Bitcoin Cash (BCH). Rebranding BCHA menjadi XEC sendiri terjadi pada 1 Juli 2021 kemarin.

Pengguna bisa memanfaatkan XEC sebagai uang kas elektronik yang bisa digunakan untuk membayar barang dan jasa. Uniknya, SEC menggunakan satuan denominasi unik bernama bits yang ditujukan untuk mengganti angka-angka desimal di belakang koma yang terlihat njelimet. Misalnya, alih-alih mengirimkan 0,00001000 BTC, pengguna bisa mengirimkan 10 bits saja menggunakan eCash.

Nah, apakah kamu makin tertarik memiliki ketiga koin di atas? Yuk, segera miliki SHIB, BTTC, dan XEC dan lebih dari 80 aset kripto lainnya di Pluang!

Dapatkan SHIB, BTTC, & XEC di Sini!

Mau belajar lebih jauh tentang aset kripto? Ga ada salahnya lho kamu belajar di Crypto 101 berikut!

Belajar Kripto Secara Mudah & Padat di Sini!

Bagaimana Cara Memiliki Total 92 Aset Kripto di Pluang?

Aset Kripto Pluang

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

Artikel Terkait

no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1