Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Blog

Raih Double Cuan Trading Saham AS Melalui Fitur Leverage di Pluang!
shareIcon

Raih Double Cuan Trading Saham AS Melalui Fitur Leverage di Pluang!

17 Mar 2023, 8:55 AM·READING_TIME
shareIcon
Fitur Leverage

Halo, Sobat Cuan, ada kabar baik untukmu! Kini, kamu sudah bisa menikmati fitur Leverage di aplikasi Pluang dengan praktis dan leluasa!

Sobat Cuan ingin meraih cuan dua kali lebih banyak dari trading saham AS di aplikasi Pluang? Yuk, coba produk Leverage di aplikasi Pluang sekarang!

Melalui produk Leverage, Sobat Cuan dapat memiliki daya beli saham AS dua kali lipat lebih besar dari jumlah modal yang kamu investasikan! Akibatnya, kamu berpeluang mendapatkan cuan trading dua kali lipat lebih besar jika harga saham AS yang kamu genggam tumbuh positif.

Di samping meningkatkan potensi cuan trading saham AS, manfaat lain dari produk Leverage adalah memungkinkanmu untuk meningkatkan daya beli saham AS meski dengan modal terbatas. Tak ketinggalan, kamu bisa menikmati fitur ini tanpa harus memenuhi syarat saldo minimum! Menarik sekali, bukan?

Sobat Cuan bisa memanfaatkan produk Leverage jika telah menyelesaikan proses verifikasi dasar saham AS (KYC) untuk berinvestasi saham AS di aplikasi Pluang. Setelah itu, kamu bisa melakukan Leverage atas saham AS dengan jumlah minimal 0,1 lembar saham.

Namun, kamu akan dibebankan biaya bernama overnight fee jika memutuskan untuk menahan posisi Leverage-mu lebih dari sehari. Dalam hal ini, Pluang membebankan overnight fee cukup kompetitif yaitu 0,025% per hari, atau 9% per tahun, yang dihitung berdasarkan harga saham sesuai penutupan pasar sehari sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, Sobat Cuan bisa menyimak contoh penerapan overnight fee melalui ilustrasi berikut!

Anggap saja kamu membeli dan melakukan leverage atas saham ABC senilai US$100 pada Senin, 20 Maret 2023. Kemudian, kamu menahan saham tersebut hingga keesokan harinya, yakni Selasa, 21 Maret 2023. Maka, overnight fee yang perlu kamu bayar di Selasa adalah US$0,025, yang dihitung berdasarkan perkalian antara harga saham Senin senilai US$100 dengan tingkat overnight fee-nya, yakni 0,025%.

Kemudian, kamu memutuskan untuk menahan kembali saham ABC hingga Rabu. Namun, pada Selasa, nilai saham ABC naik menjadi US$120 per lembar. Dengan demikian, kamu perlu membayar overnight fee di hari Rabu sebesar US$0,03 yang dihitung dari harga saham penutupan Selasa sebesar US$120 dikali tingkat overnight fee 0,025%.

Sementara itu, anggota Pluang+ dapat menikmati fitur Leverage dengan tingkat overnight fee yang lebih rendah, yakni sebesar 0,0167% per hari atau 6% per tahunnya!

Untuk menikmati fitur Leverage, Sobat Cuan hanya tinggal masuk ke menu utama (homepage) aplikasi Pluang dan gulir layarmu ke bawah untuk menemukan menu “Leveraged US Stocks” seperti gambar berikut!

Leverage Pluang
Menu Leverage di Aplikasi Pluang

Namun, patut diingat bahwa potensi cuan yang lebih besar datang dengan potensi rugi yang lebih besar terutama ketika situasi pasar sedang tidak baik. Oleh karenanya, kamu wajib meminimalisasi risiko Leverage-mu menggunakan fitur Stop Loss yang juga terdapat di produk Leverage. Di samping itu, kamu pun bisa meraih cuan sesuai targetmu dengan menggunakan fitur Take Profit.

Sobat Cuan dapat belajar lebih lanjut mengenai konsep Leverage dan seluk-beluk produk Leverage di aplikasi Pluang melalui seri Academy Leverage 101. Kamu juga bisa meyimak tanya jawab umum mengenai produk Leverage di laman Leverage FAQ.

Jika Sobat Cuan memiliki pertanyaan lebih lanjut, maka kamu bisa menghubungi layanan 24 jam Pluang Care melalui menu live-chat, email di tanya@pluang.com atau hotline di (021) 8063 0065 pada hari Senin s/d Jumat pukul 09.00 - 18.00 WIB.

Pluang memastikan akan menindaklanjuti seluruh keluhan yang dialami pengguna. Jika Sobat Cuan mengalami penanganan kasus yang kurang memadai ke depan, maka kamu bisa mengirimkan email langsung kepada jajaran direksi Pluang di alamat sos@pluang.com agar penanganan masalah bisa dilakukan lebih cepat.

Coba Fitur Leverage di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait

Artikel Terkait

no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1