Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

AUM BlackRock Bertumbuh 12.4% YoY, Lalu Bagaimana Kinerja Keuangannya?
shareIcon

AUM BlackRock Bertumbuh 12.4% YoY, Lalu Bagaimana Kinerja Keuangannya?

16 Jan 2024, 6:31 AM·Waktu baca: 1 menit
shareIcon
Kategori
AUM BlackRock Bertumbuh 12.4% YoY, Lalu Bagaimana Kinerja Keuangannya?

BlackRock baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal IV 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan BlackRock 

Pada setahun penuh 2023, BLK berhasil membukukan pendapatan sebesar US$17,9 miliar atau bertumbuh sebesar -0,1% YoY. Hal ini didorong oleh pertumbuhan negatif dari pendapatan bases fees yang mengalami pertumbuhan sebesar -0,4% YoY menjadi US$14,4 miliar. Apabila dikaji dari segmen per geography, pendapatan terbesar masih berasal dari Amerika dengan proporsi 66,8% dari total revenue tahun 2023 atau dengan nilai sebesar US$11,9 miliar, yang kemudian disusul oleh wilayah Eropa dan Asia dengan bobot 28,9% dan 4,4%. Selanjutnya dari sisi dana kelolaan (AUM) BLK menjadi sebesar US$10 triliun (bertumbuh dibandingkan tahun 2022 sebesar US$8,9 triliun) Adapun Earning Per Share (EPS) BlackRock adalah sebesar US$34,27 (+1,2% YoY) lebih tinggi diatas konsensus analis sebesar US$8,82. 

Proyeksi Masa Depan

Harapan agar The Fed dapat segera merampungkan kebijakan moneternya yang dapat menenangkan kekhawatiran investor terkait potensi resesi dengan menurunkan interest rate. Namun, tampaknya The Fed masih enggan untuk melakukan pelonggaran terhadap kebijakan tersebut dan dapat berdampak pada tingkat volatilitas dari net outflows AUM milik perusahaan, terutama pada produk di equity market

Selanjutnya, BlackRock juga baru saja berinvestasi pada instrumen Bitcoin (BTC), dan tercatat BlackRock tercatat sudah mengelola 11.439,22 BTC, yang bernilai sekitar US$497,9 juta, lewat produk investasi ETF Bitcoin spot mereka. Kedepannya, diperkirakan jumlah dana kelolaan ETF BTC akan semakin besar. 

Pada akhir tahun 2024, diproyeksikan bahwa BlackRock dapat memiliki pendapatan sebesar US$19,8 miliar (+10,8% YoY) dengan tingkat EPS sebesar US$39,27 atau bertumbuh sebesar 14,6% YoY.

Transaksi BLK di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marcella Kusuma

Right baner

Marcella Kusuma

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earnings call
Produknya Mendunia, Laba per Saham Nike 26% di Atas Ekspektasi Analis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1