Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Produksi Harley-Davidson Sempat Disetop, Omset Perusahaan Turun!
shareIcon

Produksi Harley-Davidson Sempat Disetop, Omset Perusahaan Turun!

1 Nov 2023, 1:18 PM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Produksi Harley-Davidson Sempat Disetop, Omset Perusahaan Turun!

Harley-Davidson Inc (HOG) baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan HOG Tertekan

Harley-Davidson Inc (HOG) adalah perusahaan yang terkenal dalam industri sepeda motor, dan berkantor pusat di Amerika Serikat. Mereka dikenal sebagai salah satu produsen sepeda motor terkemuka di dunia.

Harley-Davidson Inc (HOG) mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang negatif jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Pendapatan menurun 6,4% dari $1,648 miliar menjadi $1,549 miliar. Laba per saham (EPS) juga turun signifikan namun masih melampaui estimasi analis. EPS dilaporkan pada level $1,38 sedikit di atas estimasi analis di $1,355. 

Penurunan disebabkan oleh turunnya omset dari segmen Harley Davidson Motorcycle (HDMC) sebesar 9% yang memang berkontribusi paling banyak terhadap pendapatan perseroan yaitu sekitar 66% imbas penyetopan produksi karena kekurangan suku cadang. Secara makroekonomi, penjualan ritel global sepeda motor baru juga turun 16% dibandingkan tahun sebelumnya. Di Amerika Utara, penjualan ritel pada kuartal ketiga turun sebesar 15% didorong oleh dampak suku bunga yang tinggi terhadap keputusan pembelian konsumen.

Total kas dan setara kas berakhir pada $1,9 miliar, lebih tinggi $148 juta dibandingkan akhir Q3 tahun sebelumnya. Selama sembilan bulan pertama tahun 2023, Harley-Davidson Inc (HOG) membeli kembali 6,1 juta lembar saham kami dengan nilai $226 juta.

Proyeksi Masa Depan

Menatap sisa tahun 2023, perseroan menegaskan kembali pedoman setahun penuh yang mengharapkan pertumbuhan pendapatan HDMC tetap menjadi plus 3%, margin pendapatan operasional HDMC pada level 13,9% hingga 14,3%. Harley-Davidson Inc (HOG) yakin bahwa dampak positif dari upaya produktivitas biaya dalam rantai pasokan akan mengimbangi inflasi biaya.

Analis Morningstar Jaime Katz menilai prospek perseroan dalam 1 tahun ke depan masih cerah dengan memberikan peringkat “buy” dan target harga di $43,5, mencerminkan potensi kenaikan lebih dari 50% dari harga penutupan Selasa (31/10).

Beli Saham HOG di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan NVIDIA Melampaui Ekspektasi Analis, Prospek Masa Depan Tetap Optimis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1