Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Dilirik Warren Buffet, Intip Laporan Keuangan Lennar!
shareIcon

Dilirik Warren Buffet, Intip Laporan Keuangan Lennar!

20 Sep 2023, 4:03 PM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Dilirik Warren Buffet, Intip Laporan Keuangan Lennar!

Lennar Corporation baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal II 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Melampaui Ekspektasi Analis

Perusahaan konstruksi rumah, Lennar Corporation, mengumumkan hasil laporan keuangan yang mengesankan. Pendapatan mencapai $8,7 miliar, turun 2.3% dari tahun sebelumnya (YoY). Laba per saham (EPS) untuk kuartal ini sebesar $3,91. Namun, hasil ini melampaui ekspektasi analis yang meramal pendapatan perseroan di level $8,55 miliar dan EPS pada angka $3,91 atau 11,38% lebih tinggi.

Tahun ini memang menjadi tahun yang berat bagi industri pembangunan rumah (home builder). Di tengah mortgage rate yang tinggi, Lennar Corporation terpaksa menurunkan harga jual rata-rata agar permintaan tetap terjaga sehingga pendapatan sedikit terkontraksi. Penjualan rumah baru telah pulih beberapa bulan terakhir hingga perusahaan besutan Warren Buffett (Berkshire Hathaway) baru-baru ini tercatat di SEC filling membeli saham Lennar Corporation sejumlah 152.572 lembar.

Gunakan Kas untuk Beli Kembali Saham & Lunasi Hutang

Lennar menggunakan kasnya untuk membeli kembali saham senilai $366 juta dan melunasi sekitar $475 juta utangnya. Sejak awal tahun, perseroan telah membeli kembali sahamnya secara akumulasi sebesar $763 juta atau setara dengan 7 juta lembar saham.  Lennar Corporation berharap dapat terus menghasilkan pendapatan dan arus kas yang besar, sehingga dapat terus menerus membeli kembali sahamnya secara oportunis. 

Proyeksi Masa Depan

Perusahaan ini berada pada posisi yang baik untuk terus sukses karena permintaan yang kuat terhadap penawaran terjangkau terus berlanjut di tengah kekurangan perumahan. Tahun depan diharapkan mortage rate bisa kembali ke level yang optimal seiring dengan inflasi yang mereda sehingga daya beli masyarakat kembali normal. Lennar memperkirakan pertumbuhan pendapatan hingga 10% pada tahun depan. Strategi perusahaan kedepannya adalah terus meningkatkan pangsa pasar, menjaga kas, dan mengonversi lahan yang dimiliki ke bangunan yang memiliki nilai tambah sebanyak-banyaknya. 

Analis dari JMP, Aaron Hecht memberikan rekomendasi "outperform" terhadap saham Lennar dengan target harga di US$150 atau mencerminkan potensi kenaikan hingga 30%. Beberapa analis lain dari JP Morgan dan Citigroup juga melihat masih ada potensi kenaikan pada level yang moderat pada saham ini.

Transaksi LEN di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan NVIDIA Melampaui Ekspektasi Analis, Prospek Masa Depan Tetap Optimis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1