Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Laba per Saham Meroket 32%, Kas FedEx Capai US$7,1 miliar!
shareIcon

Laba per Saham Meroket 32%, Kas FedEx Capai US$7,1 miliar!

21 Sep 2023, 12:17 PM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Laba per Saham Meroket 32%, Kas FedEx Capai US$7,1 miliar!

FedEx Corporation baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal II 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Laba Per Saham Lampaui Ekspektasi Analis

FedEx Corporation melaporkan pertumbuhan pendapatan yang solid. Penjualan dilaporkan berada pada level $21,7 miliar, mengalami penurunan dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu (YoY) hingga 6.7%. Namun, laba per saham (EPS) menunjukkan pertumbuhan yang sangat pesat yaitu 32,1% lebih tinggi dari tahun sebelumnya hingga menembus $4.55 per lembar. Hasil ini juga 22% lebih besar dari estimasi analis di angka $3.73.

Keberhasilan perseroan tidak terlepas dari inisiatif transformasi perusahaan yang dikenal sebagai DRIVE yang diperkirakan menghemat biaya sebesar $1,8 miliar dalam setahun kedepan. Sepanjang tahun kalender 31 Mei 2022 - 31 Mei 2023, transformasi ini telah menghemat biaya hingga $2 miliar. Alhasil, kinerja bottom line perseroan naik signifikan baik pendapatan operasional yang melejit hampir 29% juga laba bersih perusahaan.

Punya Likuiditas yang Mumpuni Hingga Beli Balik Saham

FedEx mengakhiri kuartal kemarin dengan posisi kas yang sangat baik mencapai $7,1 miliar. Hasil ini membuat ruang bagi perseroan untuk memberikan keuntungan bagi pemegang saham dengan melaksanakan program pembelian kembali saham. Realisasi pada kuartal ini mencapai $500 juta dan perusahaan berencana untuk menambah kembali kepemilikan sahamnya dengan menggelontorkan dana senilai $1,5 miliar pada tahun fiskal 2024 ini yang berakhir di 31 Mei 2023.

Proyeksi Masa Depan

FedEx berharap dapat mempertahankan sebagian besar volume yang telah diraih pada kuartal ini dan fokus pada memberikan layanan berkualitas tinggi serta mengelola apa yang ada dalam kendali perusahaan. FedEx juga melakukan perubahan pada organisasi dan jaringannya untuk meningkatkan efisiensi dan kepuasan pelanggan.

Dengan inisiatif transformasi yang berjalan baik dan perubahan yang dilakukan untuk meningkatkan efisiensi, prospek pertumbuhan FedEx dalam jangka panjang terlihat cerah. Analis JP Morgan menilai target harga wajar FDX di 315 mencerminkan potensi kenaikan hingga 20%.

Transaksi FDX di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan NVIDIA Melampaui Ekspektasi Analis, Prospek Masa Depan Tetap Optimis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1