Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Analis Kerek Target Nvidia dan Meta, Warren Buffett Cuci Gudang Saham
shareIcon

Pluang Snapshot: Analis Kerek Target Nvidia dan Meta, Warren Buffett Cuci Gudang Saham

18 Jul 2023, 6:02 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot

Selamat siang, Sobat Cuan! Analis kompak kerek target harga saham Nvidia dan Meta hingga Warren Buffett cuci gudang saham Activision Blizzard, semua terangkum di Pluang Snapshot!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

Citi Kerek Target Harga Saham Nvidia

Analis Citi Research Atif Malik meningkatkan target saham produsen chip Nvidia dari US$420 ke US$540 per lembar. Bahkan, ia melihat bahwa harga saham perusahaan dapat meningkat ke US$600 dalam skenario yang lebih optimistis.

Dalam laporannya kemarin, Malik berargumen bahwa Nvidia memiliki keunggulan teknologi yang signifikan dalam mendukung pengembangan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dibanding pesaing utamanya, AMD. 

"Pengalaman Nvidia selama bertahun-tahun Nvidia dalam optimasi teknologi Graphic Processing Unit (GPU) mendorong perusahaan lain untuk bekerja lebih keras agar bisa menyainginya," jelas Malik.

Transaksi Saham Nvidia di Sini!

JMP Securities Naikkan Target Harga Saham Meta

Analis investment bank JMP Securities Andrew Boone mengerek target harga saham konglomerasi media sosial Meta Platforms dari US$300 ke US$350 setelah optimistis dengan peluang yang ada di depan mata perusahaan sepanjang tahun ini.

Menurutnya, Meta akan mendapat berkah finansial dari upaya efisiensi, monetisasi fitur video pendek Reels yang lebih baik, dan penggunaan teknologi kecerdasan buatan yang diharapkan dapat menggaet lebih banyak pengiklan untuk memasang iklan di platform tersebut.

Transaksi Saham Meta di Sini!

Warren Buffett Cuci Gudang Saham Activision Blizzard

Investor kawakan Warren Buffett melalui perusahaannya, Berkshire Hathaway,  diketahui menjual kepemilikan saham produsen video game Activision Blizzard sebanyak 70% dari total kelolaannya sepanjang kuartal II 2023.

Dalam laporan yang dipublikasikan regulator pasar modal AS kemarin, Berkshire Hathaway mengatakan memiliki 14,7 juta lembar saham Activision Blizzard per 30 Juni 2023 atau turun drastis dari 49,4 juta lembar saham di kuartal sebelumnya. Sayangnya, hingga saat ini, Berkshire Hathaway belum memberikan komentar terkait kabar tersebut.

Transaksi Saham Activision Blizzard di Sini!

Sedang 'Di Atas Angin', Ripple Optimistis Bisa Jalin Kerja Sama Bisnis Baru

Perusahaan di balik aset kripto XRP, Ripple, optimistis bisa menjalin lebih banyak kerja sama bisnis setelah pengadilan federal menerbitkan keputusan yang memihak kepada Ripple dalam sebuah gugatan hukum yang dilayangkan oleh otoritas pasar modal AS (SEC).

"Kami berharap bahwa keputusan [pengadilan] tersebut akan memberikan kenyamanan bagi institusi jasa keuangan dan konsumen potensial untuk mulai membicarakan [kesempatan bisnis] dengan kami," jelas salah satu petinggi Ripple, Stuart Alderoty.

Sekadar informasi, kasus hukum Ripple versus SEC bermula pada 2020 silam. Kala itu, SEC menggugat Ripple ke pengadilan distrik New York Selatan karena dituduh mendistribusikan XRP, yang dinilai aset sekuritas ilegal oleh SEC, senilai US$1,3 miliar. Sejak saat itu, Ripple dan SEC pun bergulat pada proses hukum yang panjang.

Namun, dalam sebuah dokumen kesimpulan yang diterbitkan pekan lalu, anggota hakim Annalisa Torres memutuskan bahwa token XRP bukanlah sekuritas. Hal ini menyiratkan bahwa Ripple memang tidak sepatutnya mendaftarkan distribusi aset tersebut kepada SEC.

Kendati demikian, Torres mengatakan bahwa token XRP baru bisa dikategorikan sebagai sekuritas jika ditawarkan ke investor institusi.

Transaksi XRP di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1