Tak Hanya Paris, Ini 10 Kota Paling Romantis di Dunia untuk Rayakan Valentine

Dari 195 negara di dunia, 10 kota dirujuk sebagai tempat wisata romantis. Dengan Paris pada peringkat pertama, berbagai tempat wisata romantis di dunia ini selalu menarik hati para kekasih yang ingin memadu cinta di “tempat terindah” demi menggoreskan kisah mereka.

“Kota selalu menyerupai persona manusia. Mereka menunjukkan berbagai karakter berbeda kepada tiap yang datang. Hanya dalam perjalanan, kita mengetahui rumah dari hati kita.”

tempat wisata romantis

Roman Payne, penyair yang terkenal dengan sebutan “the wanderess”, memberi gambaran betapa kota bisa memberi “makna berbeda” kepada “hati”.

Berikut ini daftar 10 tempat wisata romantis di dunia yang masuk ke dalam pilihan sebagian besar pencinta yang telah bertualang jauh. Ingin memasukkannya juga ke dalam daftar tempat wisata romantis versimu?

Jangan pikir panjang, segera pilih kota favoritmu, lalu investasikan danamu untuk membiayaimu mengunjungi kota-kota ini!

Baca juga: Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

#1 Tempat wisata romantis – Positano, Italia

tempat wisata romantis
Positano, Italy

Berbagai sudut Pantai Amalfi akan memberimu kesan romantis, dan Positano adalah desa yang mungkin terbaik di tempat itu. Kota tepi pantai yang glamor ini dengan sempurna memadukan bangunan-bangunan berwarna pastel yang tampak indah berjejer memagari gunung.

Jalan-jalan yang berliku, pantai-pantai indah dan perairan biru yang menakjubkan. Belum lagi matahari terbenam yang memberi rasa hangat di hati.

Positano adalah tempat wisata romantis yang menjadi tujuan “pelarian” dengan kaki langit yang masih terlihat seperti halnya seabad yang lalu karena aturan bangunan yang ketat melarang konstruksi modern.

#2 Santorini, Yunani

tempat wisata romantis di dunia

Santorini yang sangat indah sering dipandang sebagai salah satu tempat paling romantis di planet ini. Bayangkan pemandangan laut pirus yang spektakuler dan rumah-rumah gua bercat putih!

Gereja-gereja berkubah biru tampak tumpah di pinggiran kawah gunung berapi purba. Tempat wisata romantis ini kerap menjadi tujuan bulan madu yang populer dan ideal untuk pelarian Valentine yang memperkuat romansamu dengan pasangan.

Banyak restoran Santorin yang menghadap ke kaldera yang indah, memberimu momen makan malam yang berkesan dengan penerangan lilin yang tak terlupakan di mana kamu dapat menikmati citarasa masakan khas Mediterania sambil menikmati pemandangan.

Pastikan untuk menangkap salah satu matahari terbenam yang indah dari reruntuhan Kastil Bizantium atau mercusuar Akrotiri.

#3 Tempat wisata romantis – Seville, Spanyol

seville spanyol

Seville, yang terletak sekitar satu jam dari pantai selatan Spanyol, menawarkan suasana yang hampir seperti dongeng.

Dengan arsitektur yang memukau dan bersejarah seperti Istana Kerajaan Seville, Katedral Seville (katedral Gotik terbesar di dunia), dan Plaza de Espana yang megah.

Kamu juga akan menemukan banyak restoran yang menawarkan tapas lezat dengan berbagai pengaruh kuliner.

Ada sejumlah pilihan akomodasi seperti Corral del Rey, “palazio” abad ke-17 yang terletak di kawasan tua Barrio Alfalfa, jantung kota Seville yang memberimu kesan tempat ini sebagai tempat wisata romantis terbaik yang pernah kamu kunjungi. Hotel ini memiliki teras atap dengan pemandangan Giraldo yang berkesan.

Baca juga: Travel ke Eropa? Cari Tahu Langkah demi Langkah Cara Bikin Visa Schengen

#4 Venice, Italia

venice

Venesia kerap menempati daftar teratas kota paling romantis di dunia. Kota Italia yang dibangun di atas air ini menawarkan kesempatan untuk menikmati perjalanan dengan gondola melalui kanal-kanal indah.

Menatap mata kekasihmu di kafe-kafe kuno dan berjalan di gang-gang yang menawan akan menguatkan kesan tempat ini sebagai tempat wisata romantis. Dan bahkan berciuman di sudut-sudut yang tersembunyi.

Untuk membuat perjalanan dengan gondola di kanal lebih romantis, mengapa tidak membawa sebotol sampanye dan piknik kecil dengan prosecco lezat saat matahari terbenam?

#5 San Francisco, California

san francisco

San Francisco adalah salah satu kota paling romantis di Amerika. Tempat wisata romantis ini ideal bagi pencinta makanan dan mereka yang menghargai pemandangan spektakuler.

Kamu bisa berjalan bergandengan sembari melintasi Jembatan Golden Gate dan menikmati pemandangan Pasifik yang menakjubkan, Pulau Alcatraz, dan menyaksikan cakrawala kota.

Di hampir setiap sudut kota, ada restoran gourmet hingga kedai kopi dengan pasar petani Ferry Building yang tak tertandingi. Kamu bisa bersantap di restoran Top of the Mark, terletak di atas Bukit Nob di lantai 19 Hotel InterContinental Mark Hopkins. Sajian anggurnya tak terlupakan!

#6 Tempat wisata romantis – Praha, Republik Ceko

tempat wisata romantis

Kota romantis ini menawarkan kastil dongeng dan ubin merah dengan gereja-gereja Gothic, jembatan indah, rumah-rumah melengkung berwarna pastel dan restoran-restoran yang memberi kesan hangat.

Praha adalah kota yang sempurna sebagai tempat wisata romantis. Kota ini memiliki sisi modern dengan restoran dan hotel inovatif serta banyak toko yang menarik.

Berjalan sambil bergandengan tangan melapisi jalur batu bulat dan naik kapal pesiar romantis menyusuri Vltava dengan perahu replika berusia seabad dengan Prague-Venice Cruises akan memungkinkanmu untuk menikmati pemandangan Kota Tua yang megah.

Kamu dan pasanganmu bisa menginap di The Golden Well, yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari atap ubin merah serta kamar-kamar yang luas dengan lantai kayu dan perabotan antik.

#7 Roma, Italia

tempat wisata romantis di dunia

Roma, “The Eternal City”, kota yang terkenal dengan matahari terbenamnya yang spektakuler. Mengubah menara, kubah, dan dinding gereja menjadi rona emas berkilau.

Dan, tentu saja ada piazza, Ponte Sisto, yang dikenal sebagai “jembatan berciuman”. Dan Fontanone, yang berada di atas Trastevere. Menawarkan tempat yang ideal untuk merenungkan pemandangan kota indah yang spektakuler dari setiap sudut.

Untuk melengkapi kesan kota ini sebagai tempat wisata romantis, pilihlah penginapan di Hotel Camp de’ Fiori.

Hotel ini dikenal sebagai tempat peristirahatan romantis di jantung centro storico. Menghadirkan pesona dengan teras atap rahasia dan kamar-kamar mewah yang menampilkan elemen-elemen dari Roma, Venesia, dan Paris.

Baca juga: Waspada dengan Rencana Perjalananmu, Berikut Daftar Lengkap Travel Warning 2020

#8 Kuai, Hawaii

kuai hawaii

Garden Isle adalah tempat favorit untuk mereka yang sedang kasmaran. Pulau yang damai dan tenang dengan pantai-pantai terpencil yang indah, taman-taman spektakuler dengan bunga-bunga tropis dan lebih banyak air terjun daripada pulau lainnya di Hawaii.

Kunjungi pantai Na Pali, jajaran pantai menakjubkan yang dikenal sebagai salah satu tempat paling menakjubkan di planet ini yang hanya dapat diakses dengan hiking, perahu, atau tur helikopter.

Di Pantai Mahaulepu, pantai-pantai paling terpencil di Kauai, kamu bisa temukan tiga hamparan pasir dan kamu seakan bisa memiliki tempat pribadi untukmu dan pasanganmu.

#9 Tempat wisata romantis – Maladewa

 tempat wisata romantis

Maladewa memang terpencil, wilayah ini terletak di Samudra Hindia dan termasuk kepulauan paling romantis di dunia.

Jika kamu dan pasangan mengidam-idamkan privasi, kamu akan memperoleh berlimpah privasi di sini.

Berjemur di pantai pasir putih dan duduk di tepi perairan yang biru sempurna. Menghabiskan malam di Water Villas yang indah dengan beberapa teras di atas laut. Semuanya mungkin karena tempat ini memang tempat wisata romantis yang diidam-idamkan banyak pasangan.

Kamu bisa memesan penginapan di Cheval Blanc Randheli di Noonu Atoll. Habiskan hari-hari bersantai bersama pasangan atau menyelam, snorkeling, berlayar di laguna, selancar angin, hingga mendayung kano.

Kamu bahkan juga memiliki akses ke marina dengan armada perahu kayu tradisional, speedboat, dan kapal pesiar. Para tamu resor menikmati masakan kelas atas dari seluruh dunia, termasuk dari Iberia, Prancis, dan Jepang serta banyak makanan laut segar.

#10 Paris, Perancis

tempat wisata romantis di dunia

Urutan pertama dari kota yang paling “memancarkan” romansa alias tempat wisata romantis utama bagi mereka yang membaca kisah cinta dan menonton film-film French New Wave. Wine, cokelat, mawar merah? Semua lewat dibandingkan satu tiket perjalanan ke Paris!

Karena, daftar tempat romantis yang dirilis berbagai media tidak akan lengkap tanpa Paris, kota romansa utama. Meski mungkin klise, banyak pasangan meyakini Paris adalah kota yang ultima menggambarkan cinta.

Jelajahi jalan-jalan yang menawan dengan bergandengan tangan, dengan pancaran cahaya bulan melintasi Sungai Seine di atas jembatan-jembatan kota ini.

Dan nikmati makan malam yang lezat di salah satu dari banyak restoran Paris otentik yang menyajikan hidangan seperti coq au vin dengan fondue cokelat untuk hidangan penutup. Dan, tentu saja, kamu harus mengunjungi Menara Eiffel.

Jika kamu menuju ke puncak tepat saat senja, kamu akan melihat lampu-lampu yang berkilau melintasi kota dari tengara ikonik ini. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk berciuman dan menjadikannya momen tak terlupakan!

Sumber: Trips to Discover

Simak juga:

Demi Nawacita, Jokowi Kembangkan Tol Laut untuk Pengembangan Daerah Terpencil

Ini 7 Kostum Halloween Termahal di Dunia, Supreme Edition Iron Man Salah Satu Peringkat Teratas!

Berpenghasilan Lebih Besar dari Laki-laki, Ini Caranya jadi Wanita Karier Sukses!

Di Tengah Perang Dingin Teknologi AS-Tiongkok, 5G Huawei Optimis Akan Meledak di Pasar

Perbankan Terimpit Persaingan Fintech, OJK Dukung Merger Bank di Indonesia

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here