Selain Cantik dan Tampil Memukau, 5 Penyanyi Ini Berpenghasilan Triliunan

Sebagai penyanyi termahal di dunia, Shakira dan Jennifer Lopez mendominasi panggung Super Bowl LIV pada Minggu (2/2) malam. Dua diva artis bayaran termahal dari Amerika Latin ini memukau 60.000 penggemar American Football di Stadion Miami Hard Rock.

Shakira membuka pentas dengan parade lagu berbahasa Inggris “She Wolf”, “Empire”, serta versi remix “Whenever, Wherever”. Sementara J.Lo membawakan hitsnya, “Love Don’t Cost A Thing”.

Menjadi penyanyi yang menyihir penonton dengan aksi panggung yang hebat tentu jadi impian yang tampak gemilang dengan melihat penampilan mereka.

artis bayaran termahal

Para penyanyi termahal di dunia atau artis bayaran termahal ini selain menghasilkan karya yang memukau, tentu hidup bergelimang harta pula.

Tak pelak, persaingan panggung hiburan semakin sengit dalam tataran global. Apalagi, melihat kehadiran belasan grup perempuan K-Pop beken hari ini.

Dari zamannya Girl’s Generation periode pertama hingga menjadi Oh!GG, BLACKPINK dan Everglow yang sedang hits.

J-Pop pun punya AKB48, Indonesia punya JKT48. Grup band perempuan Jepang AKB48 sukses jadi artis bayaran termahal dan adalah grup pertama yang mempopulerkan “grup 48”.

Baca juga: Penggemar Drakor? Ini 5 Aplikasi Nonton Film Korea Paling Beken dan Update

Dengan persaingan ini, para penyanyi perempuan yang telah lama eksis tidak bergeser pamornya. Mereka masih tampil di panggung dengan ciamiknya seperti Shakira ataupun J.Lo.

Beberapa penyanyi perempuan berikut ini bahkan masih menjadi ratu dunia tarik suara dan menjadi penyanyi termahal di dunia. Pendapatan mereka capai hingga triliunan rupiah!

#1 Penyanyi termahal di dunia 2019 – Taylor Swift, Rp2,5 T

penyanyi termahal di dunia

Menempati urutan puncak, Taylor Swift memperoleh pendapatan hingga USD185 juta (setara Rp2,5 T). Angka ini dua kali lipat lebih dari Beyonce Knowles yang hanya raup Rp1,1 T.

Ia memulai debutnya lewat musik dengan aliran country dan semakin diakui publik setelah meluncurkan album beraliran pop, Fearlesspada 2008.

Perempuan kelahiran 13 Desember 1989 ini semakin matang setelah satu dasawarsa berkarier. Delapan lagu terbaik menjadi saksi perjalanan karier penyanyi termahal di dunia ini.

Judul-judul lagu itu di antaranya “Your Song”, “Blank Space”, “Tim McGraw”, “Back to December”, “You Belong with Me”, “Red”, “Love Story”, dan “Delicate”.

#2 Penyanyi termahal di dunia 2019 – Beyonce Knowles, Rp1,1 T

beyonce knowles

Penyanyi R&B yang terkenal lantaran pernah bergabung dalam grup musik Destiny’s Child ini telah mengantongi penjualan album melebhi 150 juta kopi dan sukses sejak era ‘90-an.

Dengan 20 penghargaan Grammy Awards, ajang musik global dan merupakan penghargaan paling bergengsi untuk kategori musik, Beyonce menjadi artis bayaran termahal di dunia.

Ia terkenal lewat lagu “Say My Name” dan “Independent Woman”. Meski, hingga sepuluh lagi dari penyanyi termahal di dunia ini yang paling hits di kalangan penggemarnya.

Dari “Crazy in Love” ft Jay Z, “Halo”, “Single Ladies”, “Listen”, “De Ja Vu” ft Jay Z, “Irreplaceable”, “Run the World”, “If I were a Boy”, “Drunk in Love” ft Jay Z, hingga “Formation Album” menjadi favorit penggemar.

Baca juga: Laundromat, Film Netflix yang Bongkar Pengaruh Panama Papers pada Hidup Orang Kaya

#3 Artis bayaran termahal – Rihanna, Rp853 M

artis bayaran termahal

Rihanna melejit dengan lagunya “Umbrella” di awal kariernya. Penyanyi termahal di dunia ini sukses mencetak sederet lagu yang bikin pendengarnya terhipnotis akan setiap baris liriknya.

Selain “Umbrella”, lagu-lagunya menjadi hits dan meledak di pasaran. Seperti “Love on the Brain”, “Take a Bow”, “Work” ft Drake, “Disturbia”, “SOS”, “We Found Love” ft Calvin Harris, “Don’t Stop the Music”, “Diamonds”, hingga “Love the Way You Lie”.

Dengan suara khasnya yang mudah dikenali banyak penggemarnya ini, Rihanna sukses memperoleh honor sebesar USD 62 juta atau setara Rp853 M pada 2019 lalu.

#4 Penyanyi termahal di dunia – Katy Perry, Rp791 M

penyanyi termahal di dunia

Katy Perry membawakan banyak lagu hits sepanjang kariernya, seperti “TGIF”, “Hot and Cold”, “Roar”, “Firework”, dan “Dark House” yang bertengger di papan atas deretan lagu Billboard.

Karakter vokalnya yang kuat dan aksi panggung yang memukau membuktikan Katy Perry sangat handal di bidang tarik suara.

Ia baru saja merampungkan tur dunia yang bertajuk The Prismatic World Tour yang juga menandakan ia akan beristirahat sejenak. Rangkaian tur ini dilakukan dengan 151 pertunjukan di berbagai negara, dari Eropa, Australia, Asia, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

#5 Artis bayaran termahal – P!nk, Rp784 M

penyanyi termahal di dunia

Penyanyi perempuan dengan bayaran termahal ini terkenal lewat lagunya “Just Give Me a Reason” dan “So What”. Pada 2017, ia come back dengan merilis album bertajuk Beautiful Trauma.

Sebelumnya, ia dikenal sebagai penyanyi ikonik era ‘90 hingga 2000-an dengan karya-karya yang selalu dinanti pecinta musiknya. Karakternya yang kuat membuat solois bernama asli Alecia beth Moore ini dirindukan.

Lirik lagunya yang emosional menjadi suguhan yang sangat berarti bagi penggemarnya dan mendapuknya menjadi penyanyi termahal di dunia di urutan kelima dengan bayaran Rp784 M.

Sumber: Lifepal, Japan Web Magazine, Spinditty

Simak juga:

Pelemahan KPK Jadikan Indonesia sebagai Surga Pajak Koruptor?

9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

Pengin Jalan-jalan ke Luar Negeri? Ini Caranya Bikin Paspor Online

Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

Menyulap Hobi Menjadi Bisnis dengan 7 Trik Andalan Ini!

Recent Articles

Segini Uang yang Bisa Disimpan Jika Bawa Bekal Makan Siang dari Rumah

Cara hidup hemat adalah kebiasaan yang perlu dipupuk sejak dini. Para orang tua biasanya menyiapkan bekal makan siang untuk anak demi membangun kebiasaan berhemat. Sayangnya,...

Klaim Sudah Jatuh Tempo, Ternyata Ini Langkah Jiwasraya Untuk Melunasinya

Para pemegang polis asuransi-jiwasraya hingga kini belum dapat melakukan klaim asuransi Jiwasraya, JS Saving Plan. Perusahaan pelat merah PT Asuransi Jiwasraya (Persero) ini masih belum...

Jangan Sampai Puasa di Tanggal Tua, Ini 6 Cara Hemat Buat Anak Kos

Bagi anak kos, apalagi yang baru mencoba merantau, cara mengelola keuangan pribadi terbilang gampang-gampang sulit. Karena itu, cara menghemat uang untuk anak kost ibarat...

Mengenal Crossfit, Olahraga dengan Biaya Murah yang Digemari Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari, dikenal sebagai figur yang memperkenalkan Crossfit Training. Crossfit adalah program latihan yang menggabungkan unsur sistem aerobik dan anaerobik...

Tak Hanya Jago Akting, Semasa Hidupnya Ashraf Sinclair Juga ‘Hobi’ Investasi

Aktor Ashraf Sinclair meninggal hari ini (18/2) pada pukul 04.51 WIB di RS MMC Kuningan, Jakarta. Ashraf Sinclair meninggalkan seorang istri, Bunga Citra Lestari...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here