Penggemar Drakor? Ini 5 Aplikasi Nonton Film Korea Paling Beken dan Update

Hari ini, nonton film Korea lebih populer di kalangan anak muda dibandingkan nonton sinetron. K-drama, alias drama Korea, jadi favorit industri hiburan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka yang tergila-gila malah sampai bela-belain pakai aplikasi nonton film Korea.

Dari musik hingga film, Korea Selatan mencuri hati dan pancing minat anak muda. Genre musik K-Pop dan film K-drama berhasil gaet anak muda dan munculkan banyak komunitas pencinta budaya negeri ginseng ini.

aplikasi nonton film korea

Tidak hanya kalangan perempuan, serial drama Korea Selatan ini juga diminati kalangan laki-laki. Tidak sedikit dari mereka juga nonton film Korea lewat aplikasi nonton film Korea yang banyak beredar.

Dengan peminat dari berbagai kalangan ini yang semakin membeludak dari waktu ke waktu, tak heran bertumbuhan banyak aplikasi nonton film Korea yang bisa diunduh.

K-drama mulai marak di Indonesia pada awal 2000-an saat “Endless Love” mulai tayang dengan pemerannya yang jadi kesayangan para penonton Indonesia. Dilanjutkan dengan daftar panjang drama Korea terkenal lain seperti Full House, Boys Before Flowers, dan Princess Hours, dst.

Jika kamu termasuk salah satu penggemar film drakor alias Drama Korea, dan ingin akses sepuasnya untuk ke film Korea favoritmu, berikut ini lima aplikasi yang bisa kamu jajal.

Baca juga: Perkara Saham hingga Krisis Ekonomi, Ini 7 Rekomendasi Film Terbaik Soal Keuangan

#1 Aplikasi Kocowa untuk nonton film Korea

Kocowa selama ini dikenal sebagai aplikasi desktop yang bisa digunakan untuk nonton film Korea. Tapi beberapa waktu belakangan ini, ia bertransformasi jadi aplikasi nonton film Korea yang juga bisa dipasang di Android.

Dengan begitu, kamu bisa tonton drama Korea favoritmu langsung lewat ponsel, di mana saja dan kapan saja.

Kelebihan aplikasi ini ialah fitur pengingat menitnya. Dengan fitur ini, kamu bisa berhenti nonton film Korea di tengah film dan melanjutkannya lagi ketika kamu ada waktu, jadi kamu tidak perlu repot mengingat menit terakhir menonton.

Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, kamu mesti berlangganan sebagai pengguna. Beberapa judul K-Drama hanya bisa diakses dan ditonton oleh pelanggan aplikasi Kocowa.

#2 Snaptube, aplikasi nonton film Korea

Dengan aplikasi nonton film Korea ini, kamu tidak perlu merogoh kocek untuk bisa cuma-cuma menonton film drama Korea favoritmu. Tinggal unduh dan pasang saja aplikasinya. Aplikasi ini mesti diunduh langsung lewat web resminya karena tidak tersedia di Playstore.

Aplikasi ini memungkinkanmu untuk memilih beragam genre drama Korea yang ingin ditonton. Jadi, kamu tidak perlu repot cari referensi tontonan karena bisa langsung menyaringnya berdasarkan genre.

Filmnya pun bisa diunduh. Dan selain itu, kamu bisa unduh video dari platform lain, misalnya jika kamu ingin unduh video dari Youtube. Jadi, kamu tidak hanya berkesempatan untuk nonton film Korea, tapi juga bisa menyimpan banyak video Youtube yang menarik untuk ditonton.

Terjemahan atau subtitle yang tersedia pun hadir dalam banyak bahasa. Ini memungkinkanmu untuk menentukan sendiri subtitle yang dikehendaki.

Baca juga: Laundromat, Film Netflix yang Bongkar Pengaruh Panama Papers pada Hidup Orang Kaya

#3 Akses drama Korea lewat aplikasi Viu

Viu adalah aplikasi nonton film Korea yang paling digandrungi dibandingkan aplikasi lainnya. Para pencinta drama Korea menggunakan Viu karena aplikasi ini memberikan kepuasan menonton drama Korea online bagi penggunanya dengan banyak fitur menarik.

Sama seperti aplikasi Snaptube, Viu miliki beberapa fitur menarik. Lewat Viu, kamu bisa pilih sendiri genre drama Korea yang ingin ditonton. Kualitas videonya juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan pengguna atau berdasarkan kualitas jaringan internetmu.

Kualitas filmnya dari versi biasa atau SD hingga video dengan gambar tajam atau HD. Video ini pun bisa diatur lagi sesuai kebutuhanmu, tergantung pada kecepatan internet pengguna.

Namun, seperti aplikasi lainnya, kamu diwajibkan menjadi anggota aplikasi nonton film Korea ini agar dapat akses ke kualitas pelayanan premium. Jika tidak, biasanya tontonanmu akan lebih lambat dan kurang nyaman dinikmati dibandingkan jika kamu berlangganan dengan aplikasi ini.

#4 Saatnya bersantai, saatnya nonton di Viki Rakuten

Kalau kamu masih bingung dengan cara nonton film Korea online, kamu mungkin bisa juga coba aplikasi Viki Rakuten.

Aplikasi ini tidak hanya menyuguhkan tontonan Korea, tetapi juga beragam acara televisi yang berasal dari negara Asia lain, seperti dari Jepang, Tiongkok, dan lainnya.

Dengan banyaknya pilihan tontonan, tentu kamu tidak akan merasa jenuh dengan alur cerita drama Korea saja. Ketika bosan, kamu dapat alihkan perhatian dengan menonton tayangan dari berbagai negara Asia Timur lainnya.

Viki Rakuten juga sediakan berbagai pilihan bahasa, pengaturan hingga 200 bahasa yang bisa dengan bebas kamu pilih.

Dengan menjadi pengguna premium aplikasi ini, kamu akan dapat tentukan kualitas gambar dari video yang kamu tonton sehingga jadi lebih bagus ketimbang saat kamu jadi pengguna biasa.

#5 Update film Korea lewat aplikasi Kdrama

Kalau tidak mau ketinggalan tontonan film Korea terbaru, kamu bisa banget coba aplikasi Kdrama. Tingkat kesulitan aplikasi ini paling kecil karena penggunaannya tergolong sangat mudah dengan interface yang nyaman dipakai.

Pilihan genre yang disediakan aplikasi nonton film Korea ini juga beragam, termasuk akruat dan lengkap bagi kamu pencinta genre drama.

Sama seperti aplikasi yang lain, Kdrama juga menyediakan terjemahan bahasa berkualitas mumpuni. Jadi, kamu tidak perlu risau jika kualitas subtitle-nya buruk saat menonton.

Aplikasi ini miliki fitur notifikasi sehingga kamu bisa peroleh informasi terbaru tentang drama Korea tertentu. Ini tentu bisa buat kamu tidak sampai ketinggalan tayangan terbaru dari film drama favorit saat seri atau episode terbarunya rilis.

Nah, dari kelima aplikasi nonton film Korea ini, yang mana yang sudah kamu gunakan? Yuk, bagi dan ceritakan pengalamanmu saat nonton film Korea dengan aplikasi ini!

Sumber: Cermati, Jalantikus, Hipwee

Simak juga:

Pelemahan KPK Jadikan Indonesia sebagai Surga Pajak Koruptor?

9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

Pengin Jalan-jalan ke Luar Negeri? Ini Caranya Bikin Paspor Online

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here