Berlibur Bersama Keluarga? Pilih 3 Destinasi Pilihan yang Jadi Favoritmu

Liburan bersama keluarga bisa jadi pilihanmu untuk membangun ikatan yang kuat dengan anggota keluarga. Dan karena kamu tidak melakukan solo travel, kamu tentu mesti sudah mendiskusikan destinasi liburan keluarga jauh-jauh hari.

Saat berlibur, kamu bisa melakukan kegiatan yang belum pernah dicoba sebelumnya atau mengunjungi tempat baru. Berkumpul bersama sanak famili dan melakukan kegiatan yang tidak makan banyak uang atau tenaga juga bisa jadi pertimbangan.

liburan bersama keluarga

Agar waktu bersama keluarga tidak terbuang percuma, yuk refleksikan kenapa kamu butuh liburan bersama keluarga dan destinasi liburan keluarga yang sesuai dengan karakter keluargamu.

Merencanakan liburan bersama keluarga memberimu kedekatan dengan menyegarkan interaksi di rumah apabila selama ini terlalu beku dan kaku. Ada banyak tempat wisata yang bisa kalian jadikan pertimbangan.

Baca juga: Sambut Natal & Tahun Baru, Ini 5 Cara Liburan Hemat Berkualitas dengan Keluarga

Masih terpikir alasan liburan bersama keluarga?

Sebagian orang mungkin suka untuk melakukan liburan seorang diri atau dengan teman-teman terdekat. Namun, apabila kamu tipe orang yang lebih suka menghabiskan waktu dengan keluarga, beberapa hal ini bisa memperkuat alasanmu liburan bersama keluarga.

#1 Berkumpul bersama orang yang menyayangimu memberimu perasaan tenang

Jika selama ini kamu adalah perantau, maka dengan melakukan perjalanan bersama keluarga kamu mengobati rindumu kepada mereka. Memang wajar untuk merasa rindu akan kehangatan rumah, dan dengan liburan yang pas, kamu akan memperoleh kehangatan itu.

#2 Di hadapan keluargamu, kamu menjadi dirimu sendiri

Apa yang lebih menyenangkan dibandingkan berkumpul dengan orang-orang yang membuatmu mampu merasa penuh dan menjadi dirimu sendiri? Kamu tidak perlu memakai topeng, dan kamu bebas mengekspresikan dirimu pada liburan kali ini.

#3 Sembari di perjalanan, kalian bisa bertukar banyak cerita

Karena keluarga adalah “rumah” yang nyaman bagimu sebagai tempat bercerita, ketika liburan tiba, kamu bisa pastikan banyak cerita di antara kalian yang bisa dipertukarkan. Kamu bisa menceritakan segala kegelisahan dan tidak perlu takut akan dikhianati atau dilukai oleh mereka yang mendengarkan kisahmu.

#4 Liburan bersama keluarga membantu mengharmoniskan hubungan

Kamu tidak akan merasa bosan berkumpul di tengah orang yang memberimu perhatian. Sewaktu kamu menikmati liburan bersama mereka, pastikan kamu membangun kedekatan dengan setiap orang dalam keluargamu. Tumpahkan rindu dan bercengkerama seintens mungkin.

#5 Waktunya kamu mendengarkan nasihat dan petuah masa depan

Di masa depan, selain dengan teman dan pasanganmu, kamu akan membutuhkan keluarga sebagai pendukung terbaikmu. Liburan bersama mereka memberimu kesempatan mendengarkan nasihat karier dan kehidupan berumah tangga. Dengan bekal ini, kamu tentu punya bayangan bagaimana menghadapi berbagai rintangan di masa depan.

Baca juga: Hingga Rp404 Juta Sekali Terbang, Ini 7 Pesawat First Class dengan Fasilitas WOW!

Yuk, rencanakan destinasi liburan keluarga!

Sebelum menentukan destinasi, tentu kamu harus mempersiapkan banyak hal untuk menuju destinasi tersebut. Pilihlah tempat yang paling cocok dengan karakter tiap orang dalam keluargamu. Cari tempat di mana kalian tidak akan merasa bosan atau juga pertimbangkan agar tidak terlalu lelah menempuh perjalanan.

Beberapa hal yang perlu kamu persiapkan adalah penginapan yang pas untuk keluargamu, pelajari tempat tujuanmu dan bagaimana mengakses lokasi tempat wisata di kota tersebut, dan berkemaslah dengan cerdas.

Pastikan kamu membawa barang-barang yang diperlukan dan jangan sampai menyusahkanmu di perjalanan. Berikut ini beberapa destinasi liburan keluarga yang bisa jadi pertimbanganmu:

#1 Malang

Kota ini bisa jadi tujuan liburan bersama keluarga yang menyenangkan. Udara sejuk dan keunikan kota sebagai penghasil apel bisa jadi keunggulan utama untuk kamu pertimbangkan. Beberapa tempat wisata yang pas untuk liburan dengan keluarga: Taman Kelinci Pujon di mana kamu bisa temukan rumah hobbit yang unik dan wisata petik stroberi, juga pondok susu olahan, dan homestay.

Ada juga Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 sebagai wahana rekreasi dengan banyak permainan menarik bagi anak-anak. Juga, ada Batu Night Spectacular tempat kamu menikmati galeri hantu, taman lampion, sepeda yang digantung di udara, hingga trampolin.

Baca juga: 10 Destinasi Favorit Liburan di Indonesia, Mana yang Jadi Bucket List Kamu?

#2 Bogor

Tempat sejuk dan sering hujan ini cocok untuk menenangkan pikiranmu di kala penat. Banyak spot menarik untuk liburan bersama keluarga pula, di antaranya Taman Buah Mekarsari, Jungleland Adventure Theme Park, dan De Ranch Mega Mendung.

Di Taman Buah Mekarsari, kamu bisa menelusuri taman seluas 264 hektar ini untuk memetik buah dan menunggangi kuda, hingga bermain dengan kelinci di Rabbit House. Jungleland Adventure Theme Park menyediakan petualangan dengan 41 wahana hiburan, dari tema ekspedisi prasejarah ke zaman dinosaurus hingga science centre yang menjelaskan fenomena pengetahuan pada anak-anak. Di De Ranch Mega Mendung, kamu bisa rasakan sensasi dunia koboi dengan menelusuri taman bunga dan kastil, rumah kelinci, rumah hobbit, rumah permen, hingga jembatan dongeng.

#3 Bandung

Masih rekomendasi destinasi liburan yang sejuk! Yuk, ajak keluargamu menelusuri Dusun Bambu Family Leisure Park dan Farmhouse Susu Lembang. Di Dusun Bambu, ada fasilitas bermain untuk anak dan wisata kuliner yang nikmat. Sementara, di Farmhouse Susu Lembang, kamu bisa menikmati pemandangan suasana pertanian yang nyaman dengan rumah hobbit dan berbagai bangunan bergaya klasik Eropa, kamu bisa ajak keluargamu bermain sepuasnya di area kebun yang luas dan menjadikannya spot foto untuk berfoto bersama keluarga.

Sumber: IDN Times, Best Present Guide

Simak juga:

Demi Nawacita, Jokowi Kembangkan Tol Laut untuk Pengembangan Daerah Terpencil

Ini 7 Kostum Halloween Termahal di Dunia, Supreme Edition Iron Man Salah Satu Peringkat Teratas!

Berpenghasilan Lebih Besar dari Laki-laki, Ini Caranya jadi Wanita Karier Sukses!

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here