Ultah Ke-24, Kim Chungha Donasikan 10 Ribu Masker untuk Anak Terdampak Corona

Pada ultahnya yang ke-24, penyanyi Korea Selatan Kim Chungha menyumbangkan 10 ribu masker bagi anak-anak untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Perempuan berusia 24 tahun ini mendonasikan uang sebesar 20 juta won (setara Rp240 juta) pada ChildFund Korea pada hari ulang tahunnya, Minggu (9/2).

kim chungha
Sumber: IG @chungha_official

Penyanyi Korea Kim Chungha kelahiran 9 Februari 1996 dengan nama asli Kim Chan-mi ini mengaku selalu tertarik membantu anak kurang mampu.

“Saya harap ini dapat membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu yang kesulitan membeli masker untuk mencegah virus corona. Semoga semua anak dapat tumbuh sehat,” ujar Kim Chungha seperti dilansir Soompi.

Pihak yayasan mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan tersebut. “Kami akan berbuat yang terbaik agar sumbangan Kim Chungha dalam bentuk masker dapat menjangkau anak-anak kurang mampu. Donasi ini akan sangat membantu anak-anak,” ujar pihak yayasan.

Para fans menyambut gembira kabar ini dan mereka turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada penyanyi Korea yang akrab disapa dengan panggilan hangat Queen ini.

Baca juga: Perkara Wabah Coronavirus, Jack Ma Gelontorkan Dana Bantuan Sebesar Rp201,6 Miliar

Kepedulian Kim Chungha pada tumbuh kembang anak

penyanyi korea selatan
Sumber: IG @chungha_official

Penyanyi Korea Selatan ini menghebohkan blantika musik dengan mengunggah video singkat di akun instagram pribadinya. Video kolaborasinya bersama rapper Indonesia, Rich Brian, undang sorotan netizen tanah air.

Lewat kolaborasinya ini, penggemar musik K-Pop dan rap Indonesia mencari tahu sosok Kim Chungha. Apalagi setelah dia menunjukkan rasa simpatinya dengan mendonasikan masker khusus bagi anak-anak demi menghindari wabah coronavirus.

Selain sumbangannya pada hari ultah ke-24-nya itu, Kim Chungha juga ikut serta dalam kampanye sumbangan bakat artis Genie Busik bertajuk “Genie Music Challenge”.

Ia menyumbang 980 ribu won (sekitar Rp12 juta) untuk anak-anak dengan gangguan pendengaran. Kim Chungha memang mengaku ia memiliki ketertarikan khusus kepada anak-anak.

Kedermawanannya dibarengi juga dengan keuletan dan talentanya yang mumpuni. Di kalangan idol KPop, ia dikenal sebagai sosok pekerja keras dengan tekad dan ketekunan untuk bertahan di industri hiburan Korsel.

Musisi yang memulai karier sebagai artis solo setelah pembubaran girlband I.O.I ini telah diramalkan bakal menjadi bintang besar sekelas “The Next Hyuna” atau “The Next Taeyeon”.

Komentar positif ini lantaran Kim Chungha memang dapat menari dan menyanyi dengan penampilan spektakuler.

Mayoritas trainee di Korea mengetahui kombinasi jumbo keahlian penyanyi Korea Selatan satu ini. Karenanya, saat ia berada di Mnet’s ‘Produce 101’, banyak traineeyang merasa cukup terintimidasi melihatnya bergabung dengan acara itu.

Baca juga: Penggemar Drakor? Ini 5 Aplikasi Nonton Film Korea Paling Beken dan Update

Kabar industri hiburan K-Pop di tengah wabah virus corona

penyanyi korea
Sumber: The Korea Herald

Industri hiburan K-Pop dalam keadaan siaga penuh di tengah kekhawatiran akan wabah coronavirus. Banyak agensi hiburan yang memutuskan menunda atau membatalkan kegiatan.

Super Junior (SUJU) membatalkan dua konser mereka untuk konser bertajuk “Super Junior The Stage” pada Selasa (28/1).

Acara musikal “The Return” di kemiliteran yang libatkan Onew SHINee, Xiumin EXO, N VIXX, dan Jo Kwon juga membatalkan pentas mereka.

Pembatalan acara konser maupun meet and greet ataupun fansign juga dilakukan oleh penyanyi Korea Selatan lainnya seperti Jun So Min, Kang Sung Hoon, Kim Soo Hyun, Kim Woo Seok UP10TION, hingga NCT Dream & Taeyeon SNSD.

Sementara itu, seturut dengan sumbangan 10 ribu masker oleh Kim Chungha, boyband Super Junior pun telah menyumbangkan 10 ribu masker kesehatan kepada Community Chest of Korea pada Rabu (29/1).

Lembaga itu juga menyalurkan masker khususnya kepada anak dan remaja yang terpapar virus corona. Super Junior menilai demografi ini rentan terpapar wabah.

Sejauh ini (11/2), korban jiwa akibat virus corona telah mencapai 1.016 jiwa dengan total kasus terkonfirmasi sebanyak 42.638. Sebanyak 27 kasus teridentifikasi di Korea Selatan.

Sumber: Kompas TV, Matamata, Tirto, Okezone, Merdeka, IDN Times

Simak juga:

Pelemahan KPK Jadikan Indonesia sebagai Surga Pajak Koruptor?

9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

Pengin Bikin Start-up? Ini 5 Strategi Awal yang Harus Kamu Ketahui

Menabung Asyik dengan 5 Cara Fun Ini, yuk!

Tentara Thailand Lakukan Tembakan Brutal di Mal Lantaran Utang, Tewaskan 29 Orang

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here