Anti-Mainstream, Coba Kasih 5 Kado Valentine Investasi Ini ke Pacarmu

Sebentar lagi Valentine, sudahkah kamu menyiapkan kado Valentine untuk pacar? Pernah terpikir memberi pasanganmu kado Valentine unik yang sekaligus bisa jadi “investasi” dan membantunya melek seputar perencanaan keuangan?

Kado Valentine bukan hanya cokelat dan bunga, parfum, atau candle-light dinner romantis. Semua itu tentu sudah predictable, apalagi kalau kamu dan dia sudah lama bersama.

kado valentine unik

Memberikan kado Valentine unik yang berpotensi membantu doi mengatur stabilitas finansialnya juga oke, lho. Hitung-hitung kado Valentine untuk pacar yang juga berpotensi positif bagimu.

Berikut ini beberapa ide unik kado Valentine untuk pacar yang bisa menjadi “bekal” dan menunjukkan komitmenmu kepada orang terkasihmu pada 14 Februari nanti.

Baca juga: 7 Hadiah Ultah Unik dan Romantis buat Pacar pas Kamu On Budget

#1 Buku keren seputar investasi dan mengatur keuangan

kado valentine untuk pacar

Pepatah mengatakan “lebih baik mengajari seseorang untuk memancing daripada memberinya ikan”. Jika kamu benar sayang dengan si dia, kamu juga perlu dong memberi dia “modal” yang berarti bagi hidupnya?

Pikirkan baik-baik tentang apa yang dia sukai dan apa yang dia perlukan. Berikan dia buku keren seputar investasi juga bisa jadi pilihan kado Valentine unik. Pengetahuan mengelola keuangan tentu akan jadi investasi priceless baginya.

Mungkin kamu tertarik memberinya satu buku dari 9 rekomendasi buku keuangan terbaik ini?

Buku-buku seputar bagaimana ekonomi bekerja dan hal-hal seperti pergerakan pasar saham, suku bunga, harga konsumen, dan harga perumahan memberi perspektif penting tentang investasi.

Saat kita tahu apa yang mendorong tren dan siklus ekonomi hari ini dari 9 rekomendasi buku ini, kamu akan tahu buku-buku semacam ini memberi kita gambaran besar untuk membuat keputusan investasi atau portofolio. Dan tentunya ini akan berguna bagi kekasihmu!

#2 Kado Valentine unik – voucher emas Pluang

voucher emas pluang

Bukan hanya sebatang cokelat yang bisa kamu beri, sekarang ini, kamu bisa tawarkan kekasihmu voucher untuk menabung emas.

Kado voucher emas alih-alih emas fisik juga lebih terjamin keamanannya. Emasnya emas bersertifikat Antam juga, kok!

Pluang Official Store hadir untuk menjadi alternatif kado Valentine unik darimu untuk yang terkasih.

Pluang melayani pembelian gift voucher fisik nabung emas Pluang dengan beragam tema yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa pilih voucher edisi spesial kasih sayang sebagai hadiah. Gift voucher spesial nabung emas untuk kekasih hati ini bisa dibeli dengan nominal voucher sesuai pilihanmu.

#3 Kado valentine unik – Saving Bonds Ritel (SBR)

kado valentine unik

Investasi jangka pendek satu ini juga bisa jadi pilihan untuk kamu pertimbangkan sebagai kado Valentine unik. SBR adalah instrumen investasi surat utang yang diterbitkan pemerintah RI.

Per Senin pekan lalu (21/1), Kementerian Keuangan menjual Surat Utang Negara dengan seri SBR009. DJPPR menjelaskan masa penawaran SBR009 dengan imbal hasil 6,3% per tahun dan akan berakhir pada 13 Februari 2020 pukul 10.00 WIB.

Dengan menjadi investor SBR, kamu bertindak sebagai kreditur atau pemberi pinjaman pada penerbit obligasi (pemerintah).

SBR cocok bagi investor pemula karena risikonya terbilang kecil, lagipula pemerintah bertindak sebagai penjamin.

Jadi, jika kamu ingin membantu stabilitas finansial kekasih hatimu, memberi SBR pasti bermanfaat untuk si dia.

Baca juga: Berani Beda, Pria Ini Viral Setelah Kasih Saham untuk Kado Wisuda Kekasih

#4 Sejam bersama praktisi keuangan terkemuka

kado valentine unik

Kencan berdua dengan si dia tentu sudah biasa. Masih seputar memberinya “investasi” jangka panjang berupa wawasan seputar keuangan, kenapa tidak mengaturkan jadwal bertemu dengan perencana keuangan profesional?

Aidil Akbar Madjid, salah satu perencana keuangan independen andal dengan pengalaman lebih dari 16 tahun sebagai perencana keuangan di AS dan di Indonesia bisa jadi pilihan. Mengatur janji temu dengan praktisi keuangan tentu akan jadi kado Valentine unik yang berkesan.

Aidil berpengalaman sebagai narasumber berbagai media dan pengasuh acara YourMoney di MetroTV serta acara Female Money and Business di Radio Female Jakarta. Keren, kan?

Kamu dan pasanganmu bisa membahas berbagai hal seputar keuangan dengan perencana keuangan yang kamu pilih. Tidak hanya teori, tapi sekaligus membahas praktik langsung berinvestasi dan merencanakan keuangan.

Siapa tahu kamu bisa bahas seputar cicilan apartemen atau rencana jangka panjang keuangan kalian setelah kamu menikah dengan pasanganmu, kan?

#5 Kado Valentine unik – hunian bersama/properti

properti

Membeli rumah sebelum menikah atau membelinya setelah menikah? Ini tentu menjadi pertanyaan krusial bagi milenial zaman ini.

Bagi generasi sebelumnya, memutuskan beli rumah baru dilakukan setelah menikah. Sementara generasi milenial cenderung membeli rumah sebelum menikah demi mempersiapkan hunian kelak setelah menikah.

Apalagi, harga rumah untuk milenial hari ini tergolong kian melangit. Taktis mengamankan hunian bersama tentu akan memberinya kepercayaan dan rasa mantap menjejaki jenjang selanjutnya bersamamu.

Hunian adalah bukti komitmen jangka panjangmu dengan pasangan. Memberikannya bukti DP KPR tentu akan jadi kado Valentine unik baginya.

Baca artikel “Menikah vs Beli Rumah, Mana yang Harus Didahulukan?” supaya kamu lebih mantap memberikan kado ini untuk si dia.

Jadi, sudah siap dong memantapkan komitmen jangka panjang dengan pasanganmu dengan memberinya berbagai kado unik Valentine berupa “investasi” ini?

Sumber: Money Talks News, Bank Bazaar

Simak juga:

Psst.. Ini 5 Rahasia Sukses Warren Buffett, Tokoh Investasi Paling Sukses di Dunia

Laundromat, Film Netflix yang Bongkar Pengaruh Panama Papers pada Hidup Orang Kaya

Mencoba Peruntungan di 7 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Minat?

Ada Nggak Sih Pajak Penjualan Emas Batangan dan Bagaimana Perhitungannya?

Berpenghasilan Lebih Besar dari Laki-laki, Ini Caranya Jadi Wanita Karier Sukses!

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here