Hindari Investasi Emas Online Bodong, Pintar-pintar Pilih Jagoan Aplikasimu!

Emas hingga kini masih merupakan investasi primadona. Bahkan, kini untuk mau investasi emas online antam, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi. Untuk jual beli emas online terpercaya, kamu tinggal pintar-pintar memilih aplikasi yang paling cocok.

Berdasarkan riset, emas masih melampaui deposito, properti, reksadana, ataupun saham untuk investasi. Penjualan emas Antam meningkat hingga 22% pada awal 2019 dengan volume penjualan 15,7 ton.

Investasi emas antam yang bersertifikat LBMA (London Bullion Market Association) memang menjanjikan. Masyarakat tetap mempercayakan investasi emas pada emas merek pelat merah ini.

Peningkatan penjualan emas Antam ini agaknya karena didorong oleh berkembang pesatnya investasi emas online antam dan makin beragamnya aplikasi jual beli emas online terpercaya.

Platform yang menawarkan layanan investasi emas ini semakin mendekatkan diri pada investor dengan karakteristik milenial hari ini. Jual beli emas online jadi lebih mudah dengan proses transaksi yang lebih ringkas.

Yuk, kita cek satu per satu keunggulan aplikasi jual beli emas online yang terpercaya demi terhindar dari penipuan platform digital emas online bodong.

Baca juga: Kenapa Investasi Emas Online Lebih Praktis dari Emas Fisik?

Keunggulan Platform Digital sebagai tempat Jual Beli Emas Online Terpercaya

#1 Tawaran menarik dari kehadiran “platform digital” investasi online ini

Umumnya, aplikasi emas online yang terpercaya menawarkan tabungan emas, cicilan emas, gadai emas, dan jual beli emas. Emas yang ditabung juga bisa ditarik dalam bentuk fisik apabila emas yang ditabung sudah capai berat minimal 1 gram.

Ada pula platform jualan perhiasan secara online. Jenis perhiasan yang ditawarkan beragam, dari cincin nikah, cincin tunangan, anting, liontin, gelang, dan paket perhiasan pada umumnya.

Investasi emas online Antam juga dimungkinkan bahkan dengan tawaran program wirausaha untuk jadi reseller.

#2 Kerjasama dengan e-commerce memudahkan “kas digital” untuk beli emas

Beberapa aplikasi menjalin kerja sama dengan Bukalapak sehingga pembelian emas bisa dilayani bagi pengguna situs Bukalapak lewat fitur BukaEmas, ada pula yang kerja sama dengan situs web dan aplikasi e-commerce Tokopedia.

Ada juga yang gandeng Tokopedia dengan fitur Tokopedia Emas. Pluang, misalnya, juga bekerja sama dengan layanan GoPay untuk membantu mempermudah transaksi pengguna dalam melakukan pembelian emas.

#3 Pluang sebagai platform investasi emas online antam terpercaya, dengan tawaran menarik dan kerja sama layanan GoPay

Pluang sebelumnya dikenal dengan nama EmasDigi. Pada Juni 2019, Pluang melakukan rebranding. Sejalan dengan proses rebranding ini, Pluang juga berencana untuk memperluas jangkauan produknya.

Pluang yang terafiliasi dengan PT PG Berjangka memegang lisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Layanan Pluang meliputi jual emas, beli emas, dan cicil emas. Terkoneksi dengan layanan GoPay, pengguna aplikasi Pluang dimudahkan untuk bertransaksi dengan harga beli emas yang kompetitif.

Baca juga: 7 Alasan Nabung Emas di Pluang Paling Aman

Tips Aman Investasi Emas Online Antam

investasi emas online antam

Nah, setelah mengamati keunggulan platform digital sebagai wadah jual-beli emas online, saatnya kita kenali ciri-ciri aplikasi investasi emas online yang paling cocok dengan situasi kantong dan kebutuhan kita. Ini tips aman beli emas online:

#1 Perhatikan reputasi penjual

Tentunya, kamu masih bisa memilih mana aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan fiturnya paling nyaman kamu gunakan.

Kamu bisa melihat kualitas aplikasi tersebut lewat memastikan beberapa hal, di antaranya keaslian gambar emas yang dijual, rating toko online di tempat unduh aplikasi (Playstore), hingga komentar pembeli terhadap aplikasi tersebut.

Baca juga: Takut Investasi Karena Istilah Rumit? Simak Kamus Istilah Investasi Emas Ini!

#2 Ketahui harga dan biaya yang dikenakan

Pertimbangan harga produk dan ongkos kirim tentu berbeda dari satu toko online ke toko lainnya. Kamu bisa bandingkan harga emas di berbagai situs web resmi, baik dari perbankan, media online, atau langsung dari situs web Antam untuk mengetahui harga emas terkini.

Perlu juga kamu cek biaya lain seperti biaya cetak, administrasi, dll yang dikenakan dalam investasi emas online Antam-mu. Termasuk juga ongkos pengiriman serta prosedurnya, apabila kamu perlu mencairkan dana.

#3 Cek syarat dan ketentuan yang diberlakukan

Setiap platform digital emas online tentu menetapkan syarat dan ketentuan berbeda. Kamu perlu mengeceknya sebagai pembeli yang bertanggung jawab. Informasi tersebut akan penting bagi penggunaan platform investasi emas onine antam secara maksimal.

Sumber: Cermati, CNBC Indonesia, Tech in Asia

Simak juga:

Investasi Emas Non-Fisik dalam Bentuk Emas ETF vs Emas Berjangka, Apa Bedanya?

Mau Cuan Investasi Saham untuk Pemula? Intip Dulu Panduannya di Sini!

Tujuh Langkah Mencapai Kebebasan Finansial

Niat Jadi Kolektor Lukisan Pemula? Ketahui Dulu Risiko Investasinya di Sini!

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here