7 Hadiah Ultah Unik dan Romantis buat Pacar pas Kamu On Budget

Perhiasan mewah, barang bermerek, atau game console terbaru pasti jadi kelihatan sangat menarik sebagai hadiah ulang tahun untuk pacar. Price tag di barang yang kamu berikan untuknya memperlihatkan betapa kamu bersedia berkorban merogoh kocek lumayan demi hari spesial si dia.

Kamu memang enggak perlu repot memikirkan hadiah, ketika kamu sudah tak lagi khawatir akan anggaran yang akan dikeluarkan. Tapi, bagaimana kalau sebaliknya?

Kamu sudah pernah memberi hadiah-hadiah mahal untuk ulang tahun kekasihmu di tahun-tahun sebelumnya. Dan, eh, ternyata tahun ini kamu lagi on budget dan mengencangkan ikat pinggang. Ada terlalu banyak urusan yang perlu kamu penuhi dengan danamu yang terbatas.

Jangan khawatir, ada banyak cara untuk menjadi sangat romantis dengan menyiapkan hadiah unik buat kekasihmu! Dengan dana seadanya, atau bahkan tidak perlu keluar kocek sama sekali.

Kamu tetap bisa buat dia tersenyum bahagia di hari spesialnya, dengan hadiah ulang tahun untuk pacar yang tidak akan dilupakan. Hadiah-hadiah ini jauh lebih bernilai daripada harga yang tertera di label barang bermerek, lho!

Hadiah ulang tahun untuk pacar, murah tapi penuh makna

1. Bikin “kartu percakapan untuk pasangan”

Banyak vendor yang menjual deck kartu-kartu berdesain dan bertema romantis, salah satunya ialah set kartu lengkap yang isinya 100 pemantik percakapan. Tapi kamu juga bisa, dong, bikin kartu spesial versi kalian sendiri. 

Kamu bisa menyusun kartu-kartu berisi pertanyaan-pertanyaan atau sekadar tema yang ingin kamu bahas berdua dengan dia.

Yakin, segala macam perbincangan sudah kalian lahap selama masa kalian berpacaran? Tentang kematian, alam semesta, dunia yang bergerak semakin cepat—atau bahkan sekadar, coba tanyakan pada dia, apa sih ketakutan finansialnya yang paling utama? Dan mungkin kamu sekaligus bisa mengatasi persoalan “on budget”-mu dengan dia.

2. Bikin jurnal yang berisi kenangan tentang hari-hari spesial kalian

Apa yang membuatmu merasa paling bahagia dengan si dia? Atau, kapan sih kamu merasa sangat sedih dengan apa yang dia lakukan? Tentang hari-hari yang pernah terlewat ketika kalian memutuskan untuk enggak bicara ke satu sama lain… atau, hari ketika kamu bertandang kali pertama ke rumahnya dan mengenal keluarganya.

Kalau kamu merasa belum pernah menuangkan apa yang kamu rasakan tentang semua itu, coba deh ingat-ingat lagi tentang semua itu. Bikin semenarik mungkin dalam satu jurnal, dan berikan kepada dia. Buku jurnal itu akan memberi tahu kepada dia betapa berharganya hari-hari yang selama ini kamu lewati dengannya! 

3. Siapkan dekorasi “truth or dare

Suka tantangan? Kenapa enggak bikin kartu “truth or dare” sekalian sebagai hadiah ulang tahun untuk pacar? Dengan deck kartu yang sudah kamu sediakan untuknya, kamu bisa pakai itu dengan merancang malam “truth or dare” berdua. 

Kamu bisa pilih tema dekorasi romantis, dengan menampilkan pernak-pernik yang hangat di hati si dia. Nyalakan lilin, siapkan santap malam yang paling dia suka di beranda belakang flat kalian, dan mulailah malam “truth or dare” dengannya.

Baca juga: Tujuh Tips Keuangan untuk Milenial

4. Susun kenangan terbaik kalian dalam kolase foto

Melihat dinding yang kosong? Lupa untuk membingkai foto-foto di momen-momen terbaik kalian? Dan kamu menyadari betapa kamu menghidupi ruangan yang sama dengan sebagian besar manusia urban hari ini. Semua kenangan berharga hanya tersimpan secara digital di folder-folder komputer.

Inilah saatnya untuk kamu mencetak semua itu, bikin desain yang menarik dan jadikan satu kolase, perlihatkan pada dia betapa kalian punya banyak momen berharga yang sama spesialnya dengan hari ultah dia yang spesial hari itu.

5. Notes/booklet yang isinya bucket-list kalian

Pernah punya rencana bersama dan merasa kalau semuanya belum tertuliskan? Ada rencana besar atau kecil, asalkan itu rencana bersama yang menurutmu masih relevan, yuk tuliskan! 

Tidak melulu soal “bucket list” apa yang kamu mau lakukan sebelum mati. Mulailah dari hal yang sesederhana mungkin. Kamu bisa memulainya dengan merancang 5-7 destinasi favorit yang kalian bisa kunjungi bersama dalam 2 tahun ke depan, atau rencana-rencana kecil seperti target olahraga harian dan wisata kuliner keliling kota yang bisa melibatkan kalian berdua.

6. Kamu bisa menjahit, melukis, bikin musik? Kombinasikan semuanya!

Bisa bikin sesuatu yang artsy? Kenapa kamu tidak kombinasikan semua itu untuk jadi satu hadiah ulang tahun untuk pacarmu? Kombinasikan saja semuanya jadi “paket seni buat pacar”.

Membuat sesuatu yang indah dari meluangkan waktumu dan merancang hadiah yang berkesan bisa jadi jauh mengalahkan semua hadiah mahal dan bermerek yang selama ini kamu berikan untuknya, lho!

Baca juga: Kaum Milenial, Berapa Banyak Investasi yang Mesti Kamu Punya?

7. Rekam suara atau videomu, dan gabungkan dengan rekaman yang pernah kalian bikin selama ini

Pernah terpikir tentang apa yang kamu ingin sampaikan buat si dia tapi khawatir untuk menyampaikannya secara langsung? Atau, ingin mengajak teman-teman si dia untuk menyampaikan apa yang mereka pengin sampaikan ke si dia? Luangkan waktumu untuk mengumpulkan semua rekaman suara itu, dan berikan sebagai hadiah “audio recording spesial” buatnya.

Pada akhirnya, ketujuh hal itu bukan mutlak apa yang dapat kamu berikan untuknya. Dia akan bahagia, tentu, karena apa pun hadiah ulang tahun untuk pacar tentu selalu mampu membuatnya bahagia. Tapi, paling tidak, sewaktu kamu on budget, kamu masih bisa jadi sangat romantis dan memberi hadiah unik untuknya.

Omong-omong, kamu juga bisa, lho, mulai menaruh investasi emas di Pluang. Enggak perlu isi saldo banyak di awal, tapi seenggaknya, kamu bisa terus bantu dorong dia mencicil untuk mengisi saldonya sedikit demi sedikit. Investasi cinta sama dengan dorong dia untuk punya investasi finansial juga, kan?

Jadi, selamat menyiapkan hadiah paling berkesan untuknya, ya!

Simak juga artikel berikut ini:

Yuk, Mengenal Produk-produk Investasi

Takut Investasi karena Istilah Rumit? Simak Kamus Investasi Emas Ini!

Gaji Pas-pasan? Pertimbangkan 4 Hal Ini untuk Mengambil Utang Produktif

Enam Cara Investasi Emas bagi Pemula

Tujuh Langkah Mencapai Kebebasan Finansial

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here