Mencoba Peruntungan di 7 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Minat?

Ada banyak alasan masuk akal kenapa kamu bisa mempertimbangkan pindah atau bekerja di luar negeri. Selain bisa menjajal negara dengan gaji termahal di dunia, kamu bisa belajar banyak dari iklim perusahaan skala internasional. Potensi gaji tertinggi di dunia itu sendiri bisa jadi bonus bagimu.

Punya pengalaman untuk meningkatkan potensi diri dengan bekerja di perusahaan yang memberi kemungkinan berjumpa dengan banyak orang dari berbagai kewarganegaraan tentu menyenangkan. Kamu bisa memperoleh aspirasi karier di bidang yang memang kamu cintai.

Meski, untuk mempersiapkan diri, kamu perlu juga mempelajari bahasa dari negara yang dituju. Ada beberapa balai kerja yang menyediakan program belajar bahasa dan kebudayaan negara tujuan tersebut selama enam bulan hingga satu tahun.

Persiapan ini tentu penting bila kamu ingin peroleh pengalaman tinggal di negara gaji termahal di dunia. Karena, untuk bisa bersaing dengan banyak peminat negara dengan gaji tertinggi di dunia, kamu perlu mempersiapkan skill yang lebih mumpuni

gaji termahal di dunia

Untuk membantu memilih negara tujuan yang bisa kamu targetkan, berikut ini data terbaru dari OECD, susunan daftar negara-negara dengan rata-rata gaji tertinggi di dunia.

#7 Negara dengan Gaji Termahal di Dunia, Australia

Pendapatan tahunan rata-rata (2017): $ 49.126

PDB rata-rata (2017): $ 49.882

Upah minimum (2017): $ 23.374

Tingkat pengangguran rata-rata (2018): 5%

Salah satu negara dengan gaji termahal di dunia ini memberi kemungkinan gaya hidup baru bagi penyuka eksplorasi. Wilayah negara bagian Australia sangat luas untuk dijelajahi. Ekonomi negara ini pun terbilang tangguh dan stabil.

Negara ini adalah “rumah” bagi beberapa perusahaan terbesar dunia, dengan industri meliputi sektor pertambangan, pertanian, dan sektor jasa. Meski lanskap geografinya cukup luas, populasi negara ini relatif kecil. Jadi, mereka selalu membuka upaya untuk mendorong banyak imigrasi bagi pekerja terampil. Mau coba?

#6 Belgia

Pendapatan tahunan rata-rata (2017): $ 49.675

PDB rata-rata (2017): $ 46.301

Upah minimum (2017): $ 21.309

Tingkat pengangguran rata-rata (2018): 6,2%

Belgia lebih dari sekadar “jantung politik” Eropa; ia juga salah satu negara dengan gaji tertinggi dunia. Lokasinya menguntungkan, Belgia berbatasan dengan Perancis, Jerman, dan Belanda, dan menjadikan negara ini “pemimpin kunci” dalam perdagangan Uni Eropa.

Jika kamu memilih pindah ke Belgia, kamu akan menemukan pasar tenaga kerja yang sangat kompetitif. Meski perlu pula diingat, seperti halnya negara-negara lain di Eropa, kebutuhan hidup umumnya lebih tinggi lagi.

#5 Norwegia

Pendapatan tahunan rata-rata (2017): $ 51.212

PDB rata-rata (2017): $ 70.590

Upah minimum (2017): tidak ada info

Tingkat pengangguran rata-rata (2018): 4%

Ekonomi Norwegia sebagian besar bergantung pada sumber daya alam negara itu, yang meliputi eksplorasi dan produksi minyak bumi dan listrik dengan tenaga air. Negara ini juga memiliki banyak bisnis di bidang-bidang strategis, sementara kondisi tenaga kerja dengan banyak kenyamanan ini menghasilkan tenaga kerja yang produktif.

Mereka memperoleh standar hidup tertinggi di dunia dengan gaji termahal di dunia pula. Meski biaya hidup yang tinggi agak mengganggu, Norwegia tetap saja adalah tempat yang sangat indah untuk hidup. Dan sebagaimana kebanyakan negara Skandinavia lain, negara ini dijalankan oleh pemerintah progresif dengan pemerintahan welfare system-nya.

gaji tertinggi di dunia

#4 Belanda

Pendapatan tahunan rata-rata (2017): $ 52.877

PDB rata-rata (2017): $ 53.582

Upah minimum (2017): $ 21.276

Tingkat pengangguran rata-rata (2018): 3,5%

Jangan salah, meski negara ini berukuran kecil dengan populasi relatif kecil pula, mereka berhasil menjadikan ekonomi mereka sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Salah satu negara dengan gaji termahal di dunia ini memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata dan tingkat pengangguran yang amat rendah. Gaya hidupnya pun terkenal nyaman.

Baca juga: Pengin Jalan-jalan ke Luar Negeri? Ini Caranya Bikin Paspor Online

#3 Amerika Serikat

Pendapatan tahunan rata-rata (2017): $ 60.558

PDB rata-rata (2017): $ 59.495

Upah minimum (2017): $ 15.080

Tingkat pengangguran rata-rata (2018): 4%

Jika kamu bertanya-tanya kenapa kamu mesti pindah ke AS, dari perspektif keuangan, karena tempat ini bisa membuatmu jadi sangat kaya. AS adalah salah satu negara dengan ekonomi terbaik di dunia. Dolar AS jelas-jelas digunakan dalam sebagian besar transaksi internasional dan merupakan mata uang terpenting di dunia.

Ekonomi AS dibangun oleh SDA yang melimpah di negara ini dan infrastruktur yang berkembang baik. Pemimpin teknologi paling kuat di dunia saat ini pun bermarkas di sini, dari Facebook, Apple, hingga Google.

Karena AS adalah negara sangat besar, tingkat gaji juga mungkin berbeda secara drastis dari satu negara bagian dengan negara bagian lainnya, tapi kamu setidaknya bisa berharap dapat penghidupan yang baik bila bekerja di pusat teknologi AS, seperti di San Francisco, Austin, atau New York.

#2 Swiss

Pendapatan tahunan rata-rata (2017): $ 62.283

PDB rata-rata (2017): $ 61.360

Upah minimum (2017): tidak ada informasi

Tingkat pengangguran rata-rata (2018): 2,4%

Swiss dianggap sebagai “surga pajak” dengan ekonomi paling stabil di dunia. Negara ini adalah “rumah” bagi banyak lembaga global terbesar macam WTO, Palang Merah, FIFA, CERN, dan World Economic Forum.

Pindah ke Swiss berpotensi memberimu gaji tertinggi dunia, terutama jika kamu bekerja di bidang keuangan, tapi bersiap juga “membakar” penghasilanmu. Karena, bagaimanapun, Zurich adalah kota termahal di Eropa.

#1 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Luksemburg

Pendapatan tahunan rata-rata (2017): $ 63.062

PDB rata-rata (2017): $ 109.192

Upah minimum (2017): $ 23.791

Tingkat pengangguran rata-rata (2018): 5%

Pada puncak tertinggi dari gaji termahal di dunia, adalah suatu negara kecil ini: Luksemburg. Ekonomi negara ini sangat bergantung pada sektor perbankan (juga sektor baja dan industri), dan negara ini memiliki reputasi sebagai negara paling hijau di Eropa (bahkan sering disebut sebagai “jantung hijau Eropa”).

Sumber: CareerAddict

Simak juga:

Berpikir untuk Pindah Kewarganegaraan? Ini 7 Negara yang ‘Menjual’ Paspor Kedua untuk Warga Asing

Panama Papers Buka Skandal Penghindaran Pajak Perusahaan Cangkang di Seluruh Dunia

9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

 

Recent Articles

Related Stories

1 Comment

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here