Tahun 2020 Ini Tahunnya Tikus Unsur Logam, Intip Yuk Rejeki Shio-mu di Sini!

Tahun baru 2020, artinya Tahun Babi Unsur Tanah akan segera berlalu digantikan Tahun Tikus Unsur Logam atau Emas (Yang) 2020 (2570 Imlek). Ini artinya, akan terjadi pula pergeseran elemen fengshui. Yuk, cari tahu feng shui 2020 yang tepat untuk shio kamu!

Shio dan unsur elemen fengshui yang sama diprediksi akan terjadi setiap periode 60 tahun. Shio Tikus Unsur Logam ini terakhir terjadi pada 1960.

Pergantian setiap shio ini menandakan pergantian kalender lama ke yang baru pada setiap perayaan Sincia atau Imlek.

feng shui 2020
Sumber: Wikimedia Commons (Title: Fengshui)

Pada 2020, elemen fengshui akan mengikuti unsur yang kuat pada Imlek 2570 ini. Shio Tikus Unsur Logam pada Feng Shui 2020 dipercaya sebagai tahun yang penuh dengan utang piutang, kealotan, keras kepala seperti kerasnya unsur logam. 

Kealotan unsur ini juga dibarengi indah dan kilau emas yang menggiurkan bagi banyak orang sehingga akan mungkin terjadi perebutan hingga pertikaian.

Namun, jangan khawatir. Dibarengi dengan pembawaan yang baik dalam menyambut shio ini dan kewaspadaan yang tepat, kamu akan dapat melalui berbagai persoalan tahun ini.

Kedua belas shio akan menyadari potensi yang tersimpan selama ini. Lagipula, energi akan terus berubah seiring perjalanan waktu; baik itu jam (pagi, siang, malam), harian (dengan 10 energi), bulanan (musim dingin, semi, panas, gugur, hingga tahun (dengan 12 shio).

Baca juga: Ramalan Shio 2020: Empat Shio Paling Cuan, Apakah Shiomu Salah Satunya?

Setiap shio akan menghadapi elemen fengshui unsur logam

Dengan bergulirnya waktu, maka elemen fengshui pun menyesuaikan titik waktu. Pada momen pergantian tahun, fokus perubahan energi akan menyesuaikan dengan energi elemen fengshui unsur logam untuk analisis Feng Shui 2020.

Berikut ini peruntungan hoki bagi masing-masing shio dalam menghadapi Tahun Tikus Unsur Logam:

#1 Feng Shui 2020 – Hoki

Dua shio masuk kategori peruntungan hoki:

  • Shio Naga: tahun ini akan jadi tahun yang damai dan tenang bagi mereka. Ini saatnya mereka menurunkan ego dan sikap keras kepala atau angkuh.
  • Monyet: pada tahun ini, mereka akan menghadapi perubahan yang cukup signifikan. Tampil penuh energik, aktif di berbagai kegiatan sosial, serta mengalami momen hidup yang penuh warna. Sebaiknya mereka menghindari konflik pada tahun tikus logam ini.

#2 Cukup baik

Enam shio terbilang cukup baik peruntungannya pada tahun tikus logam ini:

  • Shio kerbau: pada Feng Shui 2020, mereka akan mesti bekerja keras dan membersihkan berbagai kekacauan yang pernah terjadi dalam tahun-tahun sebelumnya.
  • Macan: tahun ini adalah tahun penebusan, karenanya mereka akan mengalami banyak kesukaan dan senang, santai, tapi tentu tetap bekerja keras.
  • Ular: ini adalah tahun yang melegakan bagi mereka, karena mereka akan bergerak lebih bebas.
  • Kambing: tahun 2020 akan jadi tahun transformasi bagi mereka, untuk mengubah gaya hidup, pekerjaan, hingga pasangan yang buruk.
  • Anjing: tahun ini bagi Feng Shui 2020 shio Anjing akan jadi awal kesuksesan dimulai, mewaspadai peluang baru, hingga memanfaatkan sebaik-baiknya potensi diri.
  • Babi: pada momen kali ini, shio babi akan alami tahun kebebasan, produktif, fokus pada pekerjaan, hingga peringatan untuk jaga kesehatan.

Baca juga: Investasi Paling Menguntungkan di 2020? Emas & Obligasi Masih Tempati #1

elemen fengshui
Sumber: Wikimedia Commons (Title: Fengshui)

#3 Feng Shui 2020 – Ciong besar

Dua shio tempati posisi ciong besar pada elemen fengshui logam di tahun ini:

  • Shio tikus: shio “tahun ini” akan perlu belajar dan mengembangkan keahlian baru. Ini saatnya terbuka bagi segala kemungkinan baik bagi pengembangan diri.
  • Kuda: ini saatnya bagi shio kuda untuk menghentikan kebiasaan buruk dan menghindari kesenangan yang berlebih.

#4 Ciong kecil

Pada tahun tikus elemen fengshui logam, Feng Shui 2020 tunjukkan dua shio akan alami ciong kecil:

  • Shio kelinci: mereka akan mengalami tahun kesadaran, untuk mempelajari hal baru, menjalani hidup yang lebih berguna, hingga pembelajaran untuk melepaskan sesuatu.
  • Ayam: tahun ini akan jadi tahun yang dipenuhi hambatan bagi shio ini. Tapi, tenang, hambatan ini dapat menjadi pelajaran baru dan direfleksikan lebih baik lagi.

Selain untuk tiap shio, secara umum tahun 2020 ini elemen fengshui logam akan beri unsur dominan yang tunjukkan keadilan dan kesetaraan. Karena itu, jika kamu berbisnis dan ingin cuan pada tahun tikus elemen logam ini, diperlukan kemurahan hati, integritas, dan kejujuran sepanjang tahun.

Tahun ini juga saatnya bersyukur dan mengubah gaya hidup menjadi lebih baik. Memperbanyak relasi atau teman akan memudahkan perjalananmu dan mengurangi tekanan pekerjaan.

Saatnya juga untuk melakukan berbagai kegiatan olahraga, yoga, dan meditasi karena ini juga akan bantu membangun kegigihanmu sepanjang 2020 sesuai dengan elemen fengshui logam.

Sumber: The Chinese Zodiac, Tempo, Tionghoa Info

Simak juga:

Mulai Investasi dengan Risiko Kecil, Sudah Coba 5 Jenis Investasi Ini Belum?

Emas atau Perak, Pilihan Investasi Logam Manakah yang Lebih Menguntungkan?

Ada Nggak Sih Pajak Penjualan Emas Batangan dan Bagaimana Perhitungannya?

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here