10 Daftar Orang Terkaya di Dunia, Siapa Sih yang Paling Menginspirasi?

Sumber inspirasi bisa datang darimana saja, mari kita belajar dari daftar orang terkaya di dunia tahun 2019 menurut Forbes. Apa saja inspirasi yang bisa kita dapatkan dari mereka?

Daftar orang terkaya di dunia ini bisa beri kamu inspirasi, lho!

#10 Larry Page

daftar orang terkaya di dunia

Mau tau total kekayaannya berapa? Larry Page sukses meraup kekayaan sejumlah 711,2 triliun rupiah. Ia bersama partnernya, Sergey Brin, sukses membangun cikal bakal salah satu perusahaan terbesar di dunia pada tahun 1998. 

Ia menemukan algoritma pemeringkatan situs atau yang dikenal kini dengan nama Google (mesin pencari terbaik di dunia). Sebagian sumber kekayaannya memang berasal dari Google.

Salah satu kutipan inspiratifnya adalah: “Sometimes it’s important to wake up and stop dreaming. When a really great dream shows up, grab it.”

Orang terkaya di dunia #9 Michael Bloomberg 

Sesuai namanya, ia merupakan tokoh di balik perusahaan Bloomberg L.P, yaitu perusahaan media dan penyedia informasi keuangan. Kekayaan CEO dan pendiri Bloomberg ini mencapai Rp 762 triliun.

Namun itu semua tidak ia raih dengan mudah. Ia pernah dipecat dari perusahaan tempat  ia bekerja selama 15 tahun.

Ia memiliki motto: “Being an entrepreneur isn’t really about starting a business. It’s a way of looking at the world: seeing opportunity where others see obstacles, taking risks when others take refuge.”

#8 Mark Zuckerberg

Siapa yang tak kenal sosok ini? Ia adalah pendiri Facebook yang memiliki kekayaan senilai Rp 872,2 triliun. Di balik kisah suksesnya, ia pernah drop out dari Harvard, tempatnya menimba ilmu.

Namun, ia memilki motivasi yang dibagikan ke orang lain: “I think a simple rule of business is, if you do things that are easier first, then you can actually make a lot of progress.” 

Orang terkaya di dunia #7 Larry Ellison 

Pendiri dari perusahaan perangkat lunak, Cofounder Oracle ini berhasil meraup kekayaan senilai Rp 875 triliun. Mirip seperti Mark Zuckerberg, ia pernah putus kuliah sebanyak dua kali yaitu di Universitas Chicago dan Universitas Illinois.

Kutipan khas dari salah satu daftar orang terkaya di dunia bernama Larry Ellison adalah “I’m addicted to winning. The more you win, the more you want to win.”

#6 Amancio Ortega

Amancio Ortega merupakan pendiri dari grup mode Inditex. Ia merupakan seorang pengusaha Spanyol yang memilki kekayaan senilai Rp 906 triliun. Salah satu merek mode kelas dunia yang dimiliki Inditex adalah ZARA.

Uniknya, ia merupakan seorang miliader yang tidak mau terekspos media massa dan hidup sederhana dengan pakaian yang tidak mewah. Ia pun sering makan siang dengan para karyawannya.

Kalimat yang inpiratif dari dirinya adalah: “Innovation and commitment towards our customers define our corporate culture”.

#5 Carlos Slim Helu

Salah satu dari daftar orang terkaya di dunia ini memiliki kekayaan senilai Rp 896 triliun. Carlos Slim Helu memiliki saham di sejumlah perusahaan kontruksi, tambang, consumer goods dan real estate. Bahkan ia memiliki saham di salah satu perusahaan media terbesar di dunia sampai senilai 17%.

Meski ia sukses di bidang telekomunikasi sebagai bisnis utamanya, ia tetap mengembangkan usahanya di bidang lain. Ini teladan yang baik saat berbisnis dengan cara diversifikasi bisnis.

Kutipan inspiratifnya adalah: “Competition makes you better, always, always makes you better, even if the competitor wins.”

Orang terkaya di dunia #4 Bernard Arnault

Bernard Arnault juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia karena bisnis fashion yang berjumlah 70 merek fashion ternama seperti Louis Vuitton dan Sephora.  Ia salah satu yang berhasil mengembangkan kekayaan dari orangtuanya. Melalui kekayaan ayahnya, ia membeli merek Christian Dior di tahun 1985 senilai US $ 15 juta.

Dengan instingnya yang tajam, merek inipun melambung timnggi menjadi salah satu brand mewah ternama dan terlaris di dunia. 

Kutipan inspiratifnya adalah: “When I took over Louis Vuitton, everyone said, ‘It’s already so big – what more can you do?’ And since then, we’ve multiplied that success tenfold”.

#3 Warren Buffet

Tokoh ini menjadi bukti bahwa investasi memang harus dilakukan sedini mungkin. Bahkan saat ia masih berumur 11 tahun. Dua tahun kemudian, ketika telah memiliki penghasilan sendiri dari investasi sahamnya, ia melaporkan pajak untuk pertama kalinya.

Total kekayaannya mencapai Rp 1.115 triliun. Kini ia pendiri perusahaan Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan investasi yang memiliki saham di lebih dari 60 perusahaan raksasa di dunia. 

Kutipannya yang bisa menjadi inspirasi adalah: “It takes 20 years to build a reputation and five minutes to ruin it. If you think about that, you’ll do things differently.”

#2 Bill Gates

Siapa yang tak kenal pendiri Microsoft ini. Bill Gates selalu mengatakan: “Patience is a key element of success”.

Orang kedua terkaya di dunia ini gemar membaca buku dan  sudah merintis bisnis dari tahun 1975.

#1 Jeff Bezos

Siapa yang tidak kenal amazon? Pendiri perusahaan e-commerce terbesar di dunia inilah yang menjadi orang terkaya peringkat pertama, Jeff Bezos. Ia memiliki kekayaan senilai Rp 2.100 triliun. Kata-kata andalan Jeff Bezos adalah: “If you do build a great experience, customers tell each other about that. Word of mouth is very powerful.”

Sumber: Liputan 6

Baca juga:

9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

Laundromat, Film Netflix yang Bongkar Pengaruh Panama Papers pada Hidup Orang Kaya

Mencoba Peruntungan di 7 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Minat?

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here