Lebih Mudah Secara Online, Begini Lho Cara Mengajukan Kartu Kredit

Kartu kredit bisa membantu pembayaran banyak kebutuhan yang tidak dapat dibayar secara tunai. Ingin tahu cara mengajukan kartu kredit atau cara membuat kartu kredit online?

Semakin hari, semakin banyak kebutuhan kita yang membutuhkan kredit untuk memenuhinya. Ini membuat pengajuan aplikasi kartu kredit dari nasabah semakin membanjiri bank-bank yang menerbitkan kartu kredit.

Namun, tidak semuanya disetujui oleh bank. Pihak bank mempertimbangkan untuk menyetujui permohonan aplikasi kartu kredit. Biasanya, mereka memprioritaskan orang-orang yang sebelumnya sudah memiliki kartu kredit.

Atau, apabila ini adalah pengajuan kartu kredit pertama, maka pihak bank akan mempelajari kinerja keuangan pemohon kartu kredit tersebut dengan melihat riwayat transaksi keuangannya.

cara membuat kartu kredit online

Kalau kamu ingin tahu cara mengajukan kartu kredit, dan lebih efisien lagi yakni cara membuat kartu kredit online, yuk simak langkah-langkahnya.

Meski permohonan aplikasi kartu kredit pertama umumnya sulit disetujui, tapi tentu dengan langkah-langkah yang tepat, kamu bisa memperoleh kartu kredit pertamamu.

Apalagi, kini kamu bisa mengajukan pembuatan kartu kredit online.

Baca juga: Mau Decluttering? Yuk, Jual Barang Bekasmu Lewat Situs Belanjabekas

#1 Cara mengajukan kartu kredit BCA

Kartu kredit BCA menawarkan promo meliputi cicilan, autopay, asuransi, dan reward. Di samping itu, kartu kredit ini juga menawarkan diskon toko online, restoran, bahkan hingga travel. Berikut ini dokumen yang perlu kamu persiapkan untuk aplikasi kartu kredit BCA:

  • Fotokopi KTP
  • Telah berumur 21 tahun dan berpenghasilan bersih minimal Rp3 juta per bulan
  • Menyiapkan fotokopi bukti penghasilan dan NPWP

Untuk cara membuat kartu kredit online di BCA, kamu bisa klik tautan ini: Aplikasi Kartu Kredit BCA, mengajukan formulir pengajuan dan nantinya dilayani oleh personal assistance bank. Kamu juga bisa baca fitur kartu kredit yang kamu butuhkan karena BCA menyediakan beberapa jenis kartu juga penambahan kartu kredit apabila kamu butuhkan.

#2 Memilki kartu kredit BNI

Untuk mengajukan kartu kredit BNI, kamu mesti memenuhi syarat berikut ini:

  • Berusia minimal 21 tahun untuk kartu utama dan maksimal berusia 65 tahun untuk mengajukan kartu kredit utama dan tambahan
  • Berpenghasilan minimum Rp36 juta per tahun
  • Menyiapkan fotokopi KTP, bukti penghasilan, dan NPWP

Untuk melakukan pendaftaran kartu kredit online di BNI, kamu bisa akses Layanan Digital BNI, di sana kamu akan temukan formulir pengajuan kartu kredit, berupa aplikasi referensi dan aplikasi umum.

Baca juga: Selain Gak Bikin Kantong Jebol, Ini 5 Manfaat Gaya Hidup Minimalis untuk Keuanganmu

#3 Mengajukan kartu kredit HSBC

Sama seperti beberapa bank lainnya, persyaratan mengajukan kartu kredit di antaranya:

  • Memiliki pendapatan minimal Rp5 juta per bulan untuk yang tinggal di Jabodetabek dan Rp4 juta untuk yang tinggal di luar Jabodetabek
  • Menyertakan fotokopi KTP, bukti penghasilan, dan NPWP
  • Usia pendaftar aplikasi 21-60 tahun untuk pengajuan kartu kredit pertama

Kalau kamu ingin cara efisien dan cara membuat kartu kredit online untuk HSBC, silakan akses di tautan ini Apply Kartu Kredit HSBC dan pelajari penawaran menarik dari berbagai jenis kartu kredit yang disediakan.

#4 Cara membuat kartu kredit Mandiri

Kartu kredit Mandiri menawarkan fiestapoin, program loyalti mandiri yang memberikan 1 poin untuk transaksi belanja senilai Rp20.000. Poin dari Fiestapoin dapat ditukarkan dengan beragam hadiah, mulai dari ponsel hingga promo travel. Transaksi yang dihitung dari fiestapoin ini meliputi belanja retail dan non-cicilan, transaksi mandiri power bills non PLN, hingga transaksi recurring.

Syarat mengajukan kartu kredit Mandiri di antaranya:

  • Menyiapkan fotokopi KTP, fotokopi penghasilan, fotokopi NPWP, dan buku tabungan 3 bulan terakhir
  • Minimal berusia 21 tahun dan berpenghasilan bersih minimal Rp3 juta per bulan

Klik tautan ini apabila kamu ingin mendaftar kartu kredit online Apply Kartu Kredit Mandiri dan mempelajari berbagai keunggulan kartu kredit yang ditawarkan Bank Mandiri.

Baca juga: Milenial, Kamu Pilih Paylater atau Kartu Kredit “Konvensional”?

#5 Untuk Bikin Kartu Kredit CIMB Niaga

Tawaran kartu kredit CIMB Niaga umumnya sama dengan beberapa jenis kartu kredit lain, yakni bebas iuran tahunan. Kali ini, CIMB Niaga menawarkan bebas iuran tahunan selama hingga 2 tahun pertama kepemilikan. Artinya, selama 2 tahun kamu hanya perlu membayar utang dan bunga, tanpa perlu memikirkan biaya tahunan yang dikenakan oleh bank. Berikut ini syarat mengajukan kartu kredit CIMB Niaga:

  • Berusia 21-65 tahun dan memiliki slip gaji
  • Melampirkan surat bukti penghasilan, fotokopi KTP dan fotokopi NPWP

Untuk mengajukan kartu kredit CIMB Niaga Online, kamu dapat akses melalui Daftar Kartu Kredit Bank CIMB Niaga.

Simak juga:

Investasi di Perfilman Indonesia dengan Patungan Rp10.000 Aja, Mau?

Jangan Dibiarkan, Stres di Tempat Kerja Harus Segera Ditangani dengan Cara Ini!

27 Kata-kata Motivasi dari Tokoh Sukses Dunia Ini Jamin Bikin Kamu Semangat Lagi!

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here