Sudah Lebih Mudah, Ini Cara Membuka 4 Jenis Tabungan dari Bank BCA

Cara buka tabungan BCA saat ini terbilang mudah. Kita sudah bisa buka rekening BCA online dan memperoleh keuntungan sebagai nasabah bank ini. Mereka hadir dengan tagline “Buka Tabungan #dibikinsimpel di Smartphone”.

BCA menawarkan beberapa jenis tabungan alternatif sesuai kebutuhan nasabah. Di antaranya Tabungan Xpresi yang dikhususkan untuk anak muda yang sesuai dengan kebutuhan ekspresi anak muda.

Selain itu, ada juga tabungan BCA Dollar, diperuntukkan bagi mereka yang ingin menabung dalam mata uang asing (USD dan SGD).

buka rekening bca online

Cari tahu cara buka tabungan BCA di sini, termasuk juga cara buka rekening BCA online, supaya kamu bisa dapat manfaat membuka tabungan di bank ini.

Berikut ini informasi seputar produk-produk tabungan BCA, cara membuka rekening, hingga biaya pembukaan rekening dan saldo pertama yang dipersyaratkan.

#1 Cara buka tabungan Tahapan BCA

Tabungan Tahapan BCA adalah tabungan bagi mereka dengan aktivitas rutin dalam memanfaatkan layanan dan fasilitas perbankan. Tabungan ini dilengkapi dengan Paspor BCa dengan banyak fungsi, yakni sebagai kartu debit, kartu ATM, dan tunai. Jenis paspor BCA dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Tersedia pilihan paspor BCA silver, paspor BCA gold, dan paspor BCA platinum dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing:

  • Paspor BCA Silver

Tahapan BCA jenis ini umumnya diambil oleh nasabah dengan transaksi online dan debit ATM, tidak cocok untuk kamu yang sering lakukan transaksi pengambilan uang di ATM karena limit pengambilan tunai sebesar Rp7 juta di mesin ATM. Jenis paspor ini bisa lakukan transfer hingga Rp25 juta. Biaya administrasi per bulan Rp15 ribu.

  • Paspor BCA Gold

Tabungan jenis ini cocok bagi kamu yang tidak terlalu sering lakukan tarik tunai di mesin ATM dalam jumlah besar. Limit transfer dari Rp10 juta hingga Rp50 juta. Pemilik kartu ini juga dapat berbelanja di berbagai macam gerai dengan maksimum pembelanjaan Rp50 juta. Biaya administrasi per bulan Rp17 ribu.

  • Paspor BCA Platinum

Rekening tabungan BCA Platinum cocok untuk mereka dengan mobilitas dan aktivitas sangat tinggi. Nasabah dapat melakukan transfer hingga Rp100 juta dengan limit debit hingga Rp100 juta. Biaya administrasi per bulan Rp20 ribu.

Cara untuk membuka tabungan rekening Tahapan BCA:

  1. Mengisi formulir permohonan pada aplikasi online, atau datang langsung ke kantor cabang BCA
  2. Menyiapkan fotokopi kartu identitas yang masih berlaku dilengkapi NPWP
  3. Menyetor saldo awal untuk tabungan Tahapan BCA baik silver, gold, maupun platinum sebesar Rp500 ribu dengan setoran selanjutnya minimal Rp50 ribu.
  4. Memastikan saldo rata-rata setiap bulan tersedia sebesar Rp100 ribu, dengan saldo minimum yang ditahan Rp50 ribu.
  5. Nasabah akan dikenakan biaya administrasi tiap bulan serta ada biaya pembuatan ataupun penggantian kartu ATM

Nasabah bisa membuka tabungan Tahapan BCA dengan jalan konvensional ataupun manfaatkan aplikasi online lewat situs web resmi BCA.

Baca juga: Pengin Akali Biaya Transfer Antar Bank, Sudah Coba 5 Aplikasi Ini Belum?

#2 Cara buka tabungan Tapres BCA

Tapres BCA ditujukan bagi nasabah yang ingin memperoleh suku bunga tabungan lebih tinggi, karena itu syarat pembuatannya pun sedikit berbeda dibandingkan Tahapan BCA, sebagai berikut:

  1. Melengkapi fotokopi kartu identitas dan mengisi formulir baik secara online maupun datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat
  2. Melakukan setoran awal minimal Rp5 juta
  3. Memastikan saldo minimum rata-rata sebesar Rp5 juta per bulan
  4. Dikenai biaya administrasi per bulan sebesar Rp17 ribu
  5. Biaya administrasi saldo di bawah minimal sebesar Rp10 ribu

Tersedia juga layanan buka rekening BCA online untuk jenis tabungan ini.

#3 Buka tabungan Tahapan Xpresi BCA

Tahapan Xpresi BCA ditawarkan bagi generasi muda yang ingin memanfaatkan berbagai manfaat jenis tabungan yang khusus diperuntukkan bagi mereka. Meski, sebenarnya untuk mendaftar jenis tabungan ini, nasabah tidak dibatasi umurnya. Per 1 Februari 2016, BCA juga telah melakukan perubahan biaya saldo minimum untuk jenis tabungan ini.

Setoran awal hanya Rp50 ribu, tidak ada buku tabungan sehingga lebih praktis, dan ada fasilitas klikBCA maupun m-BCA secara otomatis, serta langsung bisa digunakan untuk berbagai transaksi seperti belanja dan e-banking.

Dengan tabungan jenis ini, kamu bisa melakukan tarik tunai dengan limit Rp7 juta dan melakukan transaksi antarbank maksimal Rp25 juta dalam sekali transaksi.

Cara buka tabungan BCA untuk kategori Tahapan Xpresi:

Untuk anak berusia lebih dari 17 tahun dengan persyaratan membawa fotokopi KTP dan NPWP. Jika tidak punya NPWP maka bisa mengisi formulir surat pernyataan tanpa NPWP, bisa diunduh di situs web http://bca.co.id.

Baca juga: Semudah Berkedip, Ini 3 Cara Mudah Top Up Saldo OVO dari BCA

#4 Buka tabungan BCA Dollar

Dengan jenis tabungan ini, kamu dapat menabung dan melakukan transaksi dalam mata uang asing USD maupun SGD. Setoran awal untuk membuka tabungan adalah sebesar USD 100 atau SGD 200, dengan biaya administrasi bulanan untuk USD sebesar USD 1 dan untuk SGD sebesar SGD 2.

Tabungan BCA Dollar bisa diakses oleh individu yang sudah berusia 21 tahun, persyaratannya adalah mengisi formulir dan melengkapi dokumen berupa fotokopi kartu identitas dengan menyertakan setoran awal.

Untuk jenis ini, kamu bisa melakukan pendaftaran buka rekening BCA online juga.

Sumber: BCA

Baca juga:

Bisa Hingga Rp10 Juta, Ini Cara Transfer Saldo Gopay ke Nomor Rekening

 

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here