Pengin Akali Biaya Transfer Antar Bank, Sudah Coba 5 Aplikasi Ini Belum?

Kalau kamu berbelanja online hari ini, kamu tentu sering berhadapan dengan keperluan transfer bank, dan pastinya pernah juga mesti transfer antar bank. Transfer beda bank, otomatis kamu bakal kena biaya transfer antar bank. Tapi, rupanya sekarang ada opsi transfer antar bank gratis, lho.

Perkembangan pesat teknologi finansial memungkinkan kita menjelajah lebih banyak opsi finansial. Termasuk, urusan bayar-membayar transfer tanpa dikenai biaya transfer antar bank.

Sebelumnya, kita memang tidak begitu peduli dengan tarif berbeda yang dikenakan. Dengan transfer, kita enggak perlu pergi ke kantor cabang untuk antri di customer service bank.

transfer antar bank gratis

Tapi setelah dapat membandingkan antara fasilitas transfer yang dikenakan biaya transfer antar bank versus transfer antar bank gratis, tentu penasaran, dong, sama layanan satu ini?

Ini saatnya mencari informasi tentang bagaimana mengakali biaya transfer antar bank sehingga transfer antar bank gratis!

Untuk itu, ada beberapa aplikasi transfer uang yang bisa kamu pakai:

1) Biaya transfer antar bank gratis? Ada PayFazz!

Aplikasi ini aman dan terpercaya untuk melakukan transfer hingga ke lebih dari 88 bank di Indonesia. Ada dua pilihan opsi untuk transfer, yakni opsi reguler dan prioritas. Tidak ada biaya transfer antar bank, dan aplikasi ini juga membantu untuk membeli pulsa, membeli paket data, token PLN ,bayar tagihan listrik, sampai bayar asuransi. Waktu pengiriman reguler adalah selama 3 hingga 4 jam.

2) Flip

Dengan aplikasi ini, kamu bisa transfer antar bank gratis untuk 9 bank di Indonesia, seperti BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI, CIMB Niaga, CIMB Syariah, BNI Syariah, dan Bank Muamalat. Flip sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia, jadi terjamin aman digunakan. Dengan Flip, kamu bisa transfer yang hingga Rp5 juta per hari dengan waktu pengiriman 20 menit hingga 1 jam.

Baca juga: Mau Financially-Savvy? Dengerin 7 Podcast Spotify Keuangan Ini, yuk!

3) Netzme

Kalau kamu ingin transfer antar bank gratis, ini aplikasi lain lagi yang memungkinkannya. Aplikasi ini dilengkapi fitur chatting sehingga kamu bisa berkomunikasi ke sesama pengguna lewat aplikasi ini. Transfer uang mudah karena kamu hanya tinggal mengisi saldo lewat ATM.

4) IpotPay

Ini aplikasi transfer tanpa biaya transfer antar bank bahkan dengan memberi imbalan 7 hingga 10 persen untuk penggunanya setiap tahunnya. IpotPay terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi keamanannya pun terjamin.

5) Transfer antar bank gratis? Coba Ezypay!

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan berbagai transaksi keuangan, dari pembelian, pembayaran tagihan, hingga transfer antar bank. Tidak ada biaya sepeser pun untuk transaksi ini. Kamu juga bisa beli token PLN dan bayar asuransi BPJS tanpa biaya admin, dengan waktu transaksi 2 hingga 5 menit.

Selain transfer melalui lima aplikasi ini, kamu juga bisa manfaatkan beberapa fitur teknologi finansial lainnya yang menjadi “dompet elektronik” untuk melakukan banyak keperluan. Hanya saja, kamu perlu ingat untuk tetap memprioritaskan keamanan ketika bertransaksi.

Pastikan berhati-hati dan meriset dulu sebelum mengunduh aplikasi-aplikasi ini lebih lanjut sebelum menggunakannya. Siapa tahu ada aturan main dari aplikasi-aplikasi ini yang berubah. Oh, ya, kalau ada jenis aplikasi lain yang direkomendasikan, beri komentar kamu di kolom komentar, ya!

Selamat bertransaksi transfer antar bank gratis!

Sumber: Keepo, Cermati

Simak juga:

5 Kesalahan Umum Menabung yang Wajib Kamu Hindari!

Enggak Semuanya Merugikan, Ini Lho Manfaat Kartu Kredit yang Perlu Kamu Tahu!

Jangan Dibiarkan, Stres di Tempat Kerja Harus Segera Ditangani dengan Cara Ini!

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here