Tambah Cuan, Biaya Tarik Emas Fisik di Pluang Turun Drastis!

Dec 30, 2019

Tabungan emas online yang kian ramai sudah sangat memudahkan kita untuk mulai berinvestasi emas dengan mudah.

Pluang merupakan salah satu aplikasi tabungan emas online yang dapat memudahkanmu untuk menabung emas dari nominal terkecil yaitu 0,01 gram.

Untuk memulai tabungan emas online, ada baiknya memilih platform yang memiliki hal-hal berikut ini: reputasi penjual/penyedia, harga emas kompetitif dan sertifikasi, hingga biaya lain-lain dalam pengelolaan emas digital.

Tentu saja bisa. Di Pluang, kamu bisa tarik emas fisik dari saldo emas yang kamu miliki di aplikasi Pluang. Untuk penarikan emas fisik, kamu akan dikenakan biaya tarik emas fisik.

Jika sebelumnya, kamu dikenakan biaya sebesar 7% untuk setiap penarikan emas fisik. Kini, Pluang menurunkan biayanya sangat drastis!

Jadi, kamu nggak perlu takut lagi terlalu mahal untuk menarik tabungan emas online-mu dalam bentuk fisik emas. Sebab, semuanya jadi lebih mudah dengan Pluang!

Bagaimana cara tarik emas fisik di Pluang dan berapa biayanya?

tabungan emas online

#1 Klik kirim sekarang

Di beranda aplikasi Pluang, scroll ke bawah hingga menemukan tab Kirim Emas, lalu klik kirim sekarang.

#2 Pilih pecahan gram yang kamu inginkan

Di halaman ini, kamu harus memilih pecahan gram emas yang kamu inginkan. Di bagian kanan, kamu akan melihat biaya tarik untuk setiap pecahan emas yang tersedia, mulai dari 1 gram hingga 100 gram.

#3 Masukkan alamat pengiriman

Kemudian masukkan alamat pengiriman yang kamu inginkan. Jangan sampai salah ketik ya, nggak mau kan kalau emasnya nyasar ke rumah tetangga?

#4 Tinjau penarikan emas fisik

Periksa kembali detail penarikan emas fisikmu. Pastikan semua sudah sesuai, perhatikan juga informasi berapa lama emas fisikmu akan dikirimkan.

#5 Pilih metode pengiriman

Pilih metode pengiriman dan durasi yang kamu inginkan, yang sehari sampai, 2 hari atau tak peduli seberapa lama yang penting emas selamat sampai tujuan.

#6 Selesai!

Setelah klik konfirmasi, kamu tinggal duduk manis dan menunggu emas fisikmu diantarkan sampai tujuan. Mudah bukan?

Baca juga:

Tanya Jawab Seputar Perdagangan Berjangka Komoditi

Cek Harga Emas Hari Ini di Sini!