Sukses di Usia 30 Tahun, Ini 30 Nama Mereka yang Berhasil di Dunia Keuangan

Kisah Sukses

Jul 14, 2020

Di eranya teknologi digital berkembang semakin pesat, daftar nama pengusaha muda sukses didominasi oleh mereka yang bergiat di bidang startup dan terlibat intens di perkembangan teknologi. Siapa saja daftar nama orang sukses tersebut?

Forbes kembali merilis #Forbesunder30 dengan tajuk “Influencing global money flows”, tiga puluh sosok pengusaha sukses berusia di bawah 30 tahun.

Tentu ada banyak pengusaha muda sukses yang berhasil menjalankan bisnis di usia muda. Tidak sedikit startup dibangun dan dipimpin oleh pengusaha muda yang memulai bisnisnya dari nol.

Mereka menunjukkan kunci sukses masuk daftar nama orang sukses berkat kerja keras dan keuletannya. Satu benang merah daftar pengusaha muda sukses di bawah 30 tahun ini: mereka tech-savvy dan melek finansial sejak muda.

Untuk mencapai titik sukses tersebut, tentu ada latar belakang dan jalan panjang yang telah mereka lalui. Ingin tahu siapa saja yang masuk dalam daftar nama #Forbesunder30 dan profil mereka? Simak daftar nama berikut ini.

Baca juga: 3 Jenis Modal Usaha, Dasar-dasar Financing Bisnis untuk Pemula

#1 Daftar pengusaha muda sukses – Anjelo Austria, 29 tahun

Analis senior, Center Lake Capital

Austria bergabung dengan tim investasi Center Lake Capital, dengan dana kelola hedge fund sebesar USD 350 juta. Spesialisasinya adalah di urusan saham perangkat lunak. Ia bertanggung jawab atas perdagangan Coupa Software yang dikelola perusahaannya.

#2 Michael Bloch, 28 tahun

Pendiri, Pillar

Bloch adalah salah satu dari 50 karyawan pertama DoorDash, perusahaan pengiriman makanan senilai USD13 M. Ia masuk dalam daftar pengusaha muda sukses lantaran pada 2018 ia mendirikan Pillar, aplikasi yang didukung Kleiner Perkins, yang membantu pengelolaan pinjaman mahasiswa.

#3 Daftar pengusaha muda sukses – Sam Bobley, 28 tahun

Co-founder, Ocrolus

Bobley adalah seorang pendiri dan CEO Ocrolus, startup fintech berusia lima tahun yang menggunakan pembelajaran mesin untuk membaca dokumen kertas. Pendapatan Ocrolus sebesar USD 1 juta per bulan.

#4 Jennifer Campbell, 26 tahun

Co-founder, Tagomi

Campbell lulus dari Harvard dan terlibat dalam kelola modal ventura dengan menjadi salah satu pendiri dan co-CEO Tagomi, platform perdagangan yang terhubung ke sembilan pertukaran cryptocurrency.

#5 Jill Carlson, 29 tahun

Principal, Slow Ventures

Carlson adalah pengelola Slow Ventures, mengelola bagian blockchain dari dana USD 220 juta. Ia merupakan salah seorang yang pertama menuliskan tentang bitcoin. Ia juga terlibat mendirikan Open Money Initiative, organisasi nirlaba yang mempelajari bagaimana orang-orang di negara berkembang menggunakan cryptocurrency dan uang fiat.

Baca juga: Catat! Ini 4 Pertanyaan Dasar untuk Tentukan Strategi Investasi

#6 Rachel Carpenter, 29 tahun

Co-founder, Intrinio

Carpenter adalah co-founder dan CEO Intrinio, startup yang menawarkan pasar data di mana perusahaan mendapatkan harga saham untuk setiap pertukaran global.

#7 Daftar pengusaha muda sukses – William Dague, 28 tahun

Wakil Presiden, NASDAQ

Dague adalah wakil presiden yang memimpin penelitian data alternatif di Nasdaq. Ia mempelopori Nasdaq dalam analisis pembelajaran berbasis mesin. Dague masuk dalam daftar nama orang sukses berkat memimpin akuisisi 2019 perusahaan data Nasdaq, Quandl. Ia juga meluncurkan platform data alternatif, Nasdaq Analytics Hub.

#8 Gardner Davis, 29 tahun

Associate Senior Investasi, Bridgewater Associates

Disebut-sebut sebagai bintang yang sedang naik daun, nama Davis masuk dalam daftar pengusaha muda sukses karena kegiatannya di Bridgewater, firma dana lindung nilai terbesar di dunia.

#9 Amber Feng, 29 tahun

Kepala Infrastruktur Keuangan, Stripe

Feng bergabung dengan Stripe, raksasa fintech yang sekarang bernilai USD 35 M, sebagai salah satu dari 10 karyawan pertama pada 2012. Dia menulis sebagian besar kode untuk Stripe Connect, yang membantu perusahaan seperti Lyft, Shopify, dan Kickstarter menerima pembayaran dari puluhan juta pelanggan.

#10 Maximilian Fikke, 28 tahun

Principal, BC Partners

Fikke adalah principal di BC Partners, membantu memimpin investasi perangkat lunak dan teknologi di perusahaan aset senilai USD 25 M itu. Ia mengerjakan beberapa kesepakatan penting, di antaranya akuisisi Chewy senilai USD 3 M, dan kini menjadi perusahaan publik senilai USD 9 M. Ia masuk dalam daftar pengusaha muda sukses di mana ia adalah dewan pengamat di Suddenlink, kini dikenal sebagai Altice USA.

Selain 10 nama penting tersebut, berikut ini 20 nama lainnya dalam daftar #ForbesUnder30.

#11 Karen Fishman, 29 tahun

#12 Paul Gu, 28 tahun

#13 Katherine Hele, 29 tahun

#14 Allan Jean-Baptiste, 29 tahun

#15 Daftar pengusaha muda sukses – Magdalene Kala, 29 tahun

#16 Moiz Khan, 29 tahun

#17 Jessica Khater, 24 tahun

#18 Alex Klarfeld, 29 tahun

#19 Andy Lee, 29 tahun

#20 Adam Leslie, 29 tahun

#21 Natasha Nath, 29 tahun

#22 Monta Ozolina, 28 tahun

#23 Daftar pengusaha muda sukses – Alexander Pack, 27 tahun

#24 Jesse Reinherz, 29 tahun

#25 Olivia Rogan, 29 tahun

#26 Brian Sanderson, 29 tahun

#27 Jason Schneider, 28 tahun

#28 Maxwell Blumenfeld, 28 tahun, dan Naftali Harris, 27 tahun

#29 Troy Wickett, 29 tahun

#30 Naoki John Yoshida, 29 tahun

Ketiga puluh nama ini tidak hanya masuk dalam daftar pengusaha muda sukses lantaran keuletannya dan fasih soal teknologi. Rupanya, dari berbagai latar belakang dan rekam jejaknya, sebagian besar dari mereka sangat fasih mengelola dana investasi. Jadi terpacu untuk semakin bijak dan cerdik mengelola dana investasi, bukan?

Diversifikasikan Portofoliomu dengan Investasi Emas Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk membeli emas digital dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun. Emas yang kamu beli aman karena disimpan di Kliring Berjangka Indonesia (BUMN), produk emas Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah terlisensi dan diawasi oleh BAPPEBTI. Kamu juga bisa menarik fisik emasnya dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999.9 mulai dari kepingan 1 gram hingga 100 gram!

Sumber: Forbes

Simak juga:

Cuan dari Bisnis Kuliner? Bikin Populer Restomu di Grabfood lewat 7 Cara Ini

E-book Gratis; Mengenal Pasar Saham Amerika (Indeks S&P 500)