Mulai dari Rp7,000, Unduh dan Beli Emas Antam Bersertifikat Langsung di Pluang!

Pluang

Jan 10, 2020

Kamu tentu sudah tahu, dong, aplikasi Pluang memudahkanmu cara membeli emas antam yang lengkap dengan sertifikat emas antam. Sering baca artikel di web ini dan belum mengunduh aplikasinya? Yuk, #Cuanmin kasih tahu cara unduh aplikasinya.

Pluang ialah aplikasi teknologi finansial yang membantumu untuk lebih mudah berinvestasi. Bernaung di bawah PT PG Berjangka, misi Pluang adalah membuka akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk memiliki berbagai produk keuangan dengan mudah dan terjangkau.

Pluang bisa bantu kamu temukan cara membeli emas antam dengan sertifikatnya lengkap

Emas yang ditransaksikan di aplikasi Pluang adalah emas antam yang lengkap dengan sertifikatnya jika kamu berniat untuk mencetak emas yang kamu tabung tersebut.

Sertifikat ini akan bisa kamu tunjukkan dalam transaksi jual-beli global. Ini karena emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk telah memperoleh sertifikat London Bullion Market Association (LBMA).

Jadi, tunggu apa lagi? Ini langkah demi langkah untuk memulai program menabung emasmu tahun 2020 ini!

Baca juga: 9 Hal Paling Umum Ditanya #SobatCuan ke #CuanMin, Pertanyaan Kamu Ada Gak?

Kenapa membeli emas di Pluang?

Sebelumnya, Pluang dikenal dengan nama EmasDigi. Pada Juni 2019, EmasDigi melakukan rebranding menjadi Pluang. Selain emas, pada 2020 ini Pluang akan tawarkan deposito berjangka dan money market.

Khusus untuk transaksi jual-beli emas, Pluang terafiliasi dengan PT PG Berjangka yang memegang lisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Investasi emas di Pluang memungkinkanmu untuk membeli emas secara digital dan menyimpannya lewat platform online di aplikasi Pluang. Sementara, emas antam yang kamu beli aman disimpan di kliring berjangka.

Dengan aplikasi Pluang, saat ini kamu bisa melakukan transaksi beli emas, cicil emas, dan jual emas. Cukup dengan saldo untuk beli emas 0,01 gram saja, kamu sudah bisa bertransaksi!

Nabung emasnya bisa mulai dari 0.01 gram (Rp6.000-Rp7.000-an) sampai jadi kepingan yang bisa ditarik fisik mulai dari 1 gram hingga 500 gram.

Harga emas antam di Pluang juga sangat kompetitif dan jadi salah satu kelebihan Pluang dibandingkan platform tabungan sejenis.

Untuk mengisi saldo yang dipakai dalam pembelian emas, Pluang terkoneksi dengan dompet digital GoPay demi memudahkan transaksi. Pokoknya, transaksinya efisien dan simpel, deh!

Nah, dengan kemudahan ini, yuk simak cara membeli emas antam di Pluang!

Baca juga: 7 Alasan Nabung Emas di Pluang Paling Aman

Unduh aplikasi dan bikin akun di Pluang

Aplikasi Pluang tersedia di Play Store (untuk Android) dan App Store (untuk IOS). Unduh aplikasi Pluang dan pasang aplikasi di ponselmu.

#1 Klik “daftar” untuk membuat akun Pluang.

cara membeli emas antam

#2 Isi data lengkap;

Data ini termasuk nama lengkap sesuai dengan yang tertera di KTP/kartu identitas kamu. Lalu, masukkan nomor ponsel pribadi kamu. Pastikan nomor ponsel kamu selalu dalam keadaan aktif dan kemudian masukkan alamat email yang aktif.

sertifikat emas antam

#3 Masukkan kode OTP

Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponselmu lewat SMS atau pesan WA.

cara membeli emas antam

#4 Baca dan setujui syarat dan ketentuan pengguna layanan pada aplikasi

Bila kamu sudah baca dan setujui setia poin yang tertera pada syarat dan ketentuan, selanjutnya klik tombol ‘submit’.

syarat dan ketentuan aplikasi pluang

#5 Buat kode PIN

PIN adalah akses yang akan kamu pakai setiap melakukan transaksi. Pastikan kamu ingat nomor PIN karena ini akan jadi kode akses setiap menjalankan berbagai fitur dalam aplikasi Pluang. Seperti fitur pembelian, penjualan, ataupun pengajuan penarikan dana.

Selamat! Setelah itu, akun kamu sudah dapat digunakan untuk membeli emas antam di Pluang.

Baca juga: Kulgram Pluang Belajar ‘Plus Minus Emas Fisik & Emas Digital’ Bersama d’Goldfather

Setelah punya aplikasi, yuk coba cara membeli emas antam di Pluang

Untuk beli emas di aplikasi Pluang, pastikan kamu punya saldo yang cukup pada “Saldo Voucher”.

Pluang punya voucher digital yang bisa dipakai untuk membeli emas di Pluang. Biasanya nasabah Pluang suka beli voucher terlebih dahulu sebelum beli emas karena voucher digital Pluang sering ada diskonnya.

Tapi jangan asal beli voucher dari sumber yang tidak jelas ya. Official store Pluang saat ini hanya ada di merchant/e-commerce berikut; Blibli, Ralali, Shopee, Blanja, dan Lazada.

Voucher digital Pluang bisa digunakan untuk membeli saldo emas di akun Pluang kamu. Masa berlaku voucher yaitu selama 1 tahun sejak voucher dikirim. Pada masa aktif ini, kamu bisa redeem atau menukarkannya di aplikasi Pluang.

Pengiriman voucher dilakukan dalam 1-6 jam kerja setelah notifikasi kamu terima. Selain membeli voucher, kamu juga bisa mengisi saldo tunai dengan cara mengisi lewat GoPay ataupun melakukan transfer bank virtual account.

Kamu bisa lakukan pembelian emas antam dengan cara berikut:

#1 Pastikan harga emas yang ingin kamu beli sudah sesuai dengan yang dihitung. Tekan tombol “Beli” pada halaman depan.

cara membeli emas antam

#2 Tentukan membeli dalam nominal rupiah atau dalam satuan gram emas. Masukkan angka yang hendak kamu beli, dan klik tombol “konfirmasi”.

beli emas

Setelah memasukkan PIN, maka transaksi beli emas antam kamu telah berhasil. Setiap emas antam yang kamu beli dipastikan disertai dengan sertifikat emas antam, jadi transaksimu sudah pasti legal!

Sumber: Tech in Asia, Pluang, Pluang

Simak juga:

9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

Laundromat, Film Netflix yang Bongkar Pengaruh Panama Papers pada Hidup Orang Kaya

Mencoba Peruntungan di 7 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Minat?

Investasi di Perfilman Indonesia dengan Patuangan Rp10.000 Aja, Mau?

Perusahaan Start Up Ramai Pilih Co-Working Space, Apa Alasannya?