Cuan dari Bisnis Kuliner? Bikin Populer Restomu di Grabfood lewat 7 Cara Ini

Serba-serbi

Apr 03, 2020

Kamu membuka bisnis kuliner dan ingin warung, kafe, atau restoranmu masuk dalam daftar Grabfood Indonesia? Berikut ini cara daftar Grabfood untuk kamu ketahui.

Grabfood menawarkan layanan pesan antar makanan dan minuman yang praktis dan menguntungkan bagi pebisnis kuliner.

cara daftar grabfood

Dari restoran menengah hingga besar, kafe, dan warung makan masuk dalam daftar Grabfood Indonesia dan merasakan kemudahan ini. Ini cara daftar Grabfood bagi kamu yang berbisnis kuliner.

Dengan fitur-fitur yang simpel di Grabfood, pemilik restoran otomatis hanya akan tinggal menunggu pesanan datang tanpa bersusah payah mempromosikan restoran.

Berdasarkan testimoni sebagian besar pebisnis, hampir setiap restoran akan memperoleh keuntungan berkali-kali lipat dari biasanya. Tunggu apa lagi? Berikut cara mudah untuk masuk dalam daftar Grabfood Indonesia.

Baca juga: Mau Coba Tren Bisnis Goyang Lidah? Ini 17 Ide Usaha Makanan Unik Untukmu

#1 Cara daftar grabfood – Masuk ke laman Grab/Grabfood

daftar grabfood indonesia

Pendaftaran tidak dilakukan lewat aplikasi Grab yang terpasang di ponsel pintarmu, tetapi lewat laman resmi milik Grab, dengan tahap-tahap berikut ini:

  • Kunjungi http://grab.com
  • Pilih menu layanan, bisa ditemukan di samping logo Grab bagian atas
  • Klik ‘Grabfood’
  • Lalu, ‘klik di sini’ pada banner untuk bergabung sebagai Grabfood Merchant

#2 Lengkapi formulir pendaftaran restoran

Berikutnya, kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran yang sesuai dengan identitas diri, lengkap dengan nama restoran, alamat, nama pemilik, nomor ponsel, alamat surel serta catatan.

Setelah terisi dengan benar, lakukan autentifikasi captcha, lantas klik ‘daftar’ atau ‘submit’.

#3 Cek surel yang masuk untuk melakukan registrasi

Berikutnya, Grab akan mengarahkanmu untuk mengecek surel masuk. Ini setelah kamu melengkapi formulir. Klik ‘registrasi restoran di Grabfood’ pada surel yang kamu terima.

#4 Lanjutkan ke laman bantuan Grab.com

cara daftar grabfood

Berikutnya, kamu akan diarahkan ke laman bantuan Grabfood atau bagian help Grab. Halaman ini menyediakan berbagai FAQ seputar Grabfood, termasuk cara daftar Grabfood.

Kamu akan temukan kalimat ‘saya tertarik bergabung dengan Grabfood’ dan klik pada kalimat tersebut. Berikutnya, klik ‘detail seputar pengisian formulir’.

Baca juga: 21 Usaha Sampingan dengan Modal Minim yang Jamin Bikin Kamu Cuan

#5 Cara daftar grabfood – kembali lengkapi formulir

Selanjutnya, kamu akan menemukan formulir yang perlu diisi kembali. Isilah data lengkapmu sesuai dengan identitas pribadi dan identitas bisnis kulinermu.

Ini sebagai prasyarat dokumentasi cara daftar grabfood. Kamu akan perlu mengisi nama pribadi, nomor HP, restoran, surel, nama restoran, hingga mengunggah foto logo restoran, makanan, dan daftar menu di restoranmu.

Bila kamu mengalami kebingungan saat mengisi formulir, kamu bisa klik ‘tips mengisi formulir’ berwarna biru pada bagian atas formulir.

Pastikan kamu telah mengisi formulir dengan baik, lalu lanjutkan registrasi pendaftaran ke halaman berikutnya dengan klik tanda panah hijau di bagian bawah.

#6 Atur jadwal buka/tutup restoran

daftar grabfood indonesia

Pada halaman registrasi, kamu perlu mengisi jadwal buka dan tutup dari restoranmu dari hari Senin hingga Minggu. Pastikan untuk menentukan jam operasional restoran dengan tepat.

Setelah selesai, klik tanda panah hijau kembali untuk proses registrasi selanjutnya.

#7 Lengkapi menu restoran

Untuk tahap terakhir cara daftar grabfood, kamu perlu mengisi menu-menu yang dihidangkan oleh bisnis kulinermu dengan klik tombol ‘+’. Begitu pula jika kamu ingin menghapus menu dari daftar, tinggal klik tombol ‘x’.

Isilah nama restoran, jenis makanan, dan nama menu serta harga yang sesuai dengan yang ditawarkan oleh restoranmu. Klik ‘kirim’ jika kamu telah melengkapi daftar menu.

Selanjutnya, pihak Grabfood akan melakukan verifikasi data dari formulir pendaftaran yang kamu kirimkan. Jika diterima, maka kamu akan menerima surel atau SMS dari Grabfood yang menandakan lokasi bisnis kulinermu sudah aktif.

Berikutnya, kamu akan melakukan perjanjian partnership dengan Grabfood dan untuk langkah selanjutnya akan dipandu langsung oleh pihak Grab. Ini mencakup sistem bagi hasil Grabfood hingga bagaimana kamu dapat memanfaatkan peran sebagai merchant dengan maksimal.

Gimana? Mudah, kan, cara daftar Grabfood? Yuk, bikin bisnis kulinermu cuan selalu!

Sumber: Cermati

Simak juga:

Mulai Investasi dengan Risiko Kecil, Sudah Coba 5 Jenis Investasi Ini Belum?

Emas atau Perak, Pilihan Investasi Logam Manakah yang Lebih Menguntungkan?

Ada Nggak Sih Pajak Penjualan Emas Batangan dan Bagaimana Perhitungannya?

Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

Gaji Pas-pasan? Pertimbangkan 4 Hal Ini untuk Mengambil Utang Produktif