Hindari Bosan WFH dengan Maraton Film, Begini Caranya Langganan Netflix

Serba-serbi

Apr 01, 2020

Jika kamu merasa sudah kehabisan hiburan selama masa karantina, berlangganan Netflix bisa jadi membantu meringankan kebosanan. Ada berbagai paket Netflix Indonesia yang bisa kamu pilih untuk menikmati berbagai film menarik di Smart TV, tablet, dan ponsel pintarmu.

Kehadiran layanan streaming film asal Amerika Serikat ini kini membantu banyak orang menghalau rasa bosan mereka di rumah.

Pandemi COVID-19 bantu Netflix catatkan pengguna yang tinggi hingga mereka diminta untuk mengurangi kualitas visual layanannya demi irit bandwith. Ini supaya internet Eropa tidak sampai jeblok.

berlangganan netflix

Netflix punya pelanggan setia di seluruh dunia dengan update daftar filmnya. Jika kamu “pengguna baru” dan ingin berlangganan Netflix, berikut ini paket Netflix Indonesia yang bisa kamu coba.

Semua fasilitas bisa dinikmati dengan hanya merogoh Rp49 ribu per bulan. Sebelum kamu mendaftar sebagai pelanggan layanan ini, yuk ketahui segala hal seputar Netflix.

Baca juga: Laundromat, Film Netflix yang Bongkar Pengaruh Panama Papers pada Hidup Orang Kaya

Netflix, layanan streaming dengan konten hiburan yang selalu terkini

paket netflix indonesia

Layanan streaming California, Amerika Serikat ini menawarkan beragam film dan acara TV, dari film box office mancanegara, drama korea, film Indonesia, dst. Dengan berlangganan layanan streaming, kamu bisa menonton film sepuasnya.

Sebelum menjadi platform film terbesar di dunia, Netflix memfokuskan bisnis dengan menjual dan menyewakan DVD yang berlokasi di Los Gatos, California, pada 1997.

Reed Hasting dan Marc Randolph lantas memperluas bisnisnya dengan menyediakan layanan media streaming pada 2007. Hingga 2011, Netflix melebarkan sayap dengan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan elektronik lainnya.

Karenanya, Netflix bisa diakses lewat berbagai perangkat dengan pengguna yang dapat berlangganan Netflix.

Bisnis ini pun semakin menggurita, Netflix pada 2012 memperluas layanannya ke banyak negara dunia, dari Amerika, Eropa, Asia, termasuk Indonesia.

Namun, kehadiran paket Netflix Indonesia bukan tanpa kendala. Ada pihak yang menyambutnya lantaran memperkaya konten berkualitas, tetapi juga banyak yang menentang dengan alasan regulasi hingga perkara moral.

Netflix sempat diblokir perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom, sejak 2016 karena dianggap tidak memenuhi aturan di Indonesia.

Bagaimanapun, dengan bantuan VPN, kamu masih bisa menikmati layanan Netflix dengan mudah begitu sudah terdaftar sebagai pelanggan. Jadi, sudah siap berlangganan Netflix?

Baca juga: Cuan Hingga Rp629 M, Netflix Ternyata Tidak Bayar Pajak Sejak 2016

Daftar harga berlangganan Netflix

Berikut ini daftar empat paket yang bisa kamu pilih jika ingin berlangganan Netflix dengan fitur dan biayanya masing-masing:

paket netflix indonesia

Paket mobile merupakan paket berlangganan Netflix terbaru yang ditawarkan dan diluncurkan pada 2019. Kehadiran paket ini memberikan kemudahan tersendiri bagi pelanggan setia Netflix.

Selain biayanya yang lebih murah, apalagi, menonton film dengan kualitas standar ponsel, yakni 480 p, membantu menghemat paket data.

Baca juga: 9 Hal Paling Umum Ditanya #SobatCuan ke #CuanMin, Pertanyaan Kamu Ada Gak?

Cara berlangganan Netflix

berlangganan netflix

Jika kamu sudah menentukan paket Netflix yang dikehendaki, berikut ini cara mendaftar sebagai pelanggan layanan streaming ini:

  • Buka situs Netflix lewat http://netflix.com/id
  • Lakukan pendaftaran dengan klik ‘start your free’ (untuk pelanggan yang baru pertama kali terdaftar berlangganan Netflix, umumnya diberikan free trial)
  • Setelah free trial berakhir, kamu diwajibkan untuk berlangganan Netflix dengan cara memilih paket sesuai tabel di atas
  • Pilih paket yang diinginkan, selanjutnya pilih ‘continue
  • Lanjutkan dengan membuat akun baru dengan mengisi formulir, lalu klik ‘register
  • Selanjutnya, kamu bisa lakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit, seperti Visa, MasterCard, dan American Express
  • Isi detail metode pembayaran. Jika tidak punya kartu kredit, kamu tetap bisa berlangganan. Misalnya, dengan menggunakan layanan Jenius BTPN, dengan buka akun di Jenius dan menggunakan e-card sebagai medium kartu kredit.
  • Setelah pembayaran berhasil, kamu selanjutnya bisa klik ‘start membership’ atau ‘mulai berlangganan
  • Selesai. Kamu bisa mulai menonton film favoritmu.

Jika kelak kamu ingin berhenti berlangganan, kamu tinggal pilih ‘cancel membership’ di bagian ‘membership and billing’ yang kamu bisa temukan di setting pilihan akunmu.

Setelah berlangganan Netflix, kamu sudah bisa akses layanan streaming dengan membuka situs Netflix atau menggunakan aplikasi mobile yang sudah kamu unduh.

Untuk menonton, cari saja judul film yang kamu ingin tonton, atau bisa juga telusuri saran yang diberikan oleh Netflix. Kecepatan akses film 3 mbps untuk kualitas SD, 5 mbps untuk kualitas HD, dan 25 mbps untuk kualitas ultra-HD.

Dengan berlangganan Rp49 ribu per bulan atau Rp588 ribu per tahun, kamu sudah bisa tonton film-film seru yang diperbaharui Netflix. Semoga masih betah melakukan swakarantina demi mengurangi penyebaran COVID-19, ya!

Sumber: Lifepal, Netflix

Simak juga:

9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

Laundromat, Film Netflix yang Bongkar Pengaruh Panama Papers pada Hidup Orang Kaya

Mencoba Peruntungan di 7 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Minat?

Investasi di Perfilman Indonesia dengan Patuangan Rp10.000 Aja, Mau?

Perusahaan Start Up Ramai Pilih Co-Working Space, Apa Alasannya?