8 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari iPhone 12

Serba-serbi blog-image

Oct 21, 2020

iPhone 12 menghadirkan desain baru yang lebih elegan dengan tepi lekuk ponsel yang datar dan fitur iPhone dengan kamera lebih baik dalam melihat gelap.

“Hari ini adalah awal dari era baru untuk iPhone,” ujar CEO Apple Tim Cook. Apple memperkenalkan iPhone 12 mini yang dibanderol US$700, iPhone 12 dibanderol US$800, iPhone 12 Pro dibanderol US$1.000, dan iPhone 12 Pro Max senilai US$1.100.

Model iPhone 12 Pro memiliki lensa zoom tambahan, pemindai LiDAR untuk kinerja yang lebih baik dalam aplikasi augmented reality dan fokus otomatis saat mengambil foto. Begitu juga layar yang lebih cerah dan lebih banyak penyimpanan di tingkat dasar.

Baca juga: Di Tengah Perang Dingin Teknologi AS-Tiongkok, 5G Huawei Optimis Akan Meledak di Pasar

Dukungan untuk jaringan 5G

Pembaruan terbesar di iPhone 12 versi terbaru adalah dukungan untuk jaringan 5G. Standar nirkabel generasi berikutnya ini akan kompatibel dengan gelombang milimeter 5G di Amerika Serikat. Jaringan ini memungkinkan kecepatan internet lebih optimal.

Sebagian besar operator masih dalam proses membangun jaringan ini. AT&T dan Verizon, misalnya, hanya menawarkan jaringan 5G super cepat di sebagian kecil kota tertentu di AS.

Opsi ukuran baru dan desain yang diperbarui

Apple tidak hanya memperbarui desain iPhone antara iPhone XS dan iPhone 11 dengan menambah opsi warna baru dan modul kamera berbeda.

Produk anyar ini juga mendapatkan desain ulang yang lebih dramatis dibandingkan pendahulunya. Kini, produk ini memiliki tepi baja datar seperti yang ditemukan pada iPhone 5. Dibandingkan iPhone 11, iPhone 12 terbilang 11% lebih tipis, 15% lebih kecil, dan 16% lebih ringan meski memiliki layar 6,1 inci yang sama.

Ponsel iPhone baru memberi “keluarga iPhone” lebih banyak fleksibilitas saat ponsel berukuran kecil menjadi semakin langka. Layar 6,7 inci pada model Pro Max juga membantu menjaga iPhone terbaru tetap kompetitif dengan ponsel dari Samsung dan pesaing lainnya yang menghadirkan ukuran layar lebih besar dalam beberapa tahun terakhir.

Perlindungan perisai keramik iPhone 12 untuk daya tahan lebih baik

Laporan SquareTrade menyebutkan warga AS pengguna ponsel menghabiskan US$3,4 juta untuk memperbaiki layar ponsel mereka pada 2017. Karenanya, Apple menghadirkan solusi di rilisan iPhone 12 terbarunya.

Apple memperkenalkan Ceramic Shield baru pada produknya. Fitur iPhone ini dikatakan dapat melipatgandakan ketahanan jika perangkat jatuh. Perlindungan ini berasal dari kristalisasi suhu tinggi dalam proses pengembangan layar.

Kompatibilitas dengan aksesori MagSafe baru

Salah satu kejutan rilisan ponsel terbaru ini adalah peluncuran dua pengisi daya MagSafe baru. Satu untuk iPhone dan satu lagi untuk mengisi daya iPhone dan Apple Watch pada saat bersamaan.

Baca juga: Ikuti Jejak Amazon dan Facebook, Tahun 2020 Google Luncurkan Google Play

Mode malam iPhone 12 berfungsi pada kamera sudut ultra lebar dan kamera selfie

Apple memperkenalkan Night Mode ke iPhone 11 tahun lalu, dan sekarang mengambil fitur itu selangkah lebih maju.

Mode malam kini berfungsi pada kamera sudut ultra lebar, lensa yang memungkinkan menangkap bidang pandang yang lebih luas daripada lensa standar, serta kamera depan pada semua model iPhone 12.

Sensor LiDAR untuk fokus otomatis lebih cepat dan potret mode malam

Mereka yang memilih iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max juga akan dapat memanfaatkan sensor LiDAR Apple. Ini mengukur kedalaman dengan mendeteksi berapa lama cahaya memantul kembali dari satu objek.

Apple mulanya menyebut LiDAR berguna untuk aplikasi augmented reality saat memperkenalkan iPad Pro awal tahun ini.

Prosesor A14 Bionic pada iPhone 12

iPhone terbaru Apple didukung oleh prosesor terbaru perusahaan. Apple mengklaim bahwa chip A14 Bionic tahun ini harus menawarkan peningkatan kinerja 80% dan 50% lebih kuat daripada chip ponsel pintar dari pesaing.

Tidak ada adaptor daya atau headphone di dalam kotak

Dalam boks iPhone 12 terbaru, Apple tidak menyertakan sepasang EarPods ataupun adaptor daya. Dengan menghilangkan item ini, Apple berusaha untuk menciptakan kemasan yang lebih berkelanjutan bagi lingkungan.

Apple menjual EarPods berkabel dan adaptor daya USB dengan harga lebih murah US$10, masing-masing seharga US$19.

Secara keseluruhan, seri iPhone 12 tampak seperti pilihan yang optimal bagi mereka yang ingin meningkatkan fitur dari perangkat sebelumnya seperti iPhone 8 atau iPhone 7.

Apple meluncurkan iPhone 12 pada Oktober ini. Penambahan konektivitas 5G menjadi fitur iPhone andalan dari empat iPhone yang baru rilis ini. Selain konektivitas 5G, iPhone juga hadir dengan banyak perubahan fitur baru.

Pembaruan paling signifikan yang dilakukan memang terkait pada pengenalan teknologi 5G. Teknologi ini dipandang akan sangat penting untuk masa depan iPhone karena operator mengembangkan jaringan nirkabel generasi berikutnya selama beberapa bulan dan tahun mendatang.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: Business Insider

Simak juga:

Bantu kami membangun aplikasi investasi yang sesuai untukmu

Unduh aplikasi Pluang di iOS atau Android dan bergabunglah bersama lebih dari 800.000+ orang yang telah merubah cara mereka berinvestasi.

google-play apple-store