Tak Hanya Jago Akting, Semasa Hidupnya Ashraf Sinclair Juga ‘Hobi’ Investasi

Aktor Ashraf Sinclair meninggal hari ini (18/2) pada pukul 04.51 WIB di RS MMC Kuningan, Jakarta. Ashraf Sinclair meninggalkan seorang istri, Bunga Citra Lestari dan anak, Noah Sinclair.

Kabar ini mengejutkan banyak pihak, pasalnya Ashraf meninggal karena serangan jantung di usia 40 tahun. Apalagi, ia tergolong dikenal luas oleh banyak kalangan, dari selebritas hingga pengusaha.

ashraf sinclair

Terutama, kabar Ashraf Sinclair meninggal mengguncang dunia hiburan tanah air. Sejumlah seleb Indonesia bergantian datang melayat. Selama kariernya, Ashraf Sinclair telah berperan di 13 judul sinetron dan sejumlah film layar lebar.

Seusai disemayamkan dan disalatkan di rumah duka di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, jenazah Ashraf Sinclair akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, sore (18/2) ini. Tenda dan kursi tengah dipersiapkan di pemakaman.

Baca juga: Legenda NBA, Kobe Bryant, Wafat dengan Net Worth Rp8,17 T

Profil Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair lahir di London, Inggris pada 18 September 1979. Pria keturunan Australia, Malaysia, dan Jepang ini mulai dikenal di Indonesia sejak foto mesranya bersama Bunga Citra Lestari beredar di dunia maya pada pertengahan 2007.

Adik perempuannya, Aishah Sinclair juga bergiat di dunia hiburan Malaysia. Aishah adalah pembawa acara dan penyiar televisi.

ashraf sinclair meninggal

Sementara itu, adik Ashraf Sinclair, Adam Sinclair, adalah sutradara pemenang penghargaan dan menikah dengan penyanyi kondang Yuna.

Media sosial Aishah, Adam, dan Yuna turut dibanjiri ucapan belasungkawa dari selebritas Malaysia lantaran kabar kepergian saudara mereka ini.

Ashraf dan BCL menikah pada 8 November 2008. Pada 22 Desember 2010, mereka dikarunia seorang anak, Noah Sinclair.

Karier Ashraf di seni peran Indonesia semakin bersinar di dunia perfilman Indonesia dengan perannya dalam film komedi romantis, Saus Kacang pada 2008.

Nama Ashraf mulai dikenal luas sejak berperan dalam film Gol dan Gincu (2005) dan Saus Kacang (2008). Ia juga menjadi pembaca acara Box Office Now tayang di NTV7.

Baca juga: Wafat Usia 51 Tahun, Ria Irawan Tinggalkan Banyak Jejak Kreatif

Akrab dengan Dunia Investasi

investasi ashraf sinclair

Beberapa tahun terakhir, Ashraf Sinclair akrab dengan dunia investasi. Dari kocek pribadi, ia rajin menjadi angel investor dan menyumbangkan dana untuk perusahaan rintisan (startup) Indonesia.

Ia juga merupakan partner perusahaan modal ventura asal Amerika Serikat 500 Startups pada 2017. 500 Startups mengucurkan dana ke sejumlah startup di Indonesia, di antaranya BukaLapak, Kudo, Brodo, Hijup, dan Kredivo.

Selain itu, Ashraf juga menjadi investor di perusahaan tanah air rintisan lokal, dari bisnis restoran hingga perusahaan kosmetik Korea Althea dan layanan video on-demand Iflix.

Di kalangan pebisnis, ia terkenal karena bertugas membantu 500 Startups mencari startup Indonesia yang berpotensi dan layak menerima pendanaan tahap awal dari dana investasi 500 Durians Fund II.

Aishah dan Ashraf berteman dekat dengan Sazzy Falak, yang menjadi rekannya dalam mendirikan rumah produksi SinclairFalak Sdn Bhd.

Jenazah Ashraf Sinclair dimakamkan sore ini

ashraf sinclair

Jalannya prosesi pemakaman di San Diego Hills akan menunggu kedatangan pihak keluarga Ashraf Sinclair dari Malaysia. Keluarga besar Ashraf dari Malaysia akan langsung menuju tempat pemakaman di San Diego Hills.

Sementara itu, ayah dan ibu Ashraf Sinclair telah hadir di rumah duka. Sejumlah kerabat Ashraf dan BCL juga tampak hadir.

Sejauh ini, BCL belum memberi keterangan kepada awak media. Hanya beberapa sahabat dan kerabat BCL dan Ashraf Sinclair yang menjelaskan tentang situasi di rumah duka dan pemakaman.

Andien Aisyah, salah seorang sahabat BCL, mengatakan saat ini pelantun lagu “Sunny” tersebut sedang sangat terpukul. “Unge masih sangat shock, tapi dia bilang ini benar-benar sangat mendadak. It’s like a bad dream tapi nyata,” ungkap Andien Aisyah.

Sumber: Kompas, Liputan6, Kompas

Simak juga:

Pelemahan KPK Jadikan Indonesia sebagai Surga Pajak Koruptor?

9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

Pengin Jalan-jalan ke Luar Negeri? Ini Caranya Bikin Paspor Online

Di Tengah Perang Dingin Teknologi AS-Tiongkok, 5G Huawei Optimis Akan Meledak di Pasar

Perbankan Terimpit Persaingan Fintech, OJK Dukung Merger Bank di Indonesia

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here