Kerja dari Rumah? Ini 5 Aplikasi untuk Video Call Meeting dengan Rekan Kerjamu

Anjuran work from home diusung sebagai jalan mengatasi Covid-19. Jika kamu perlu “meeting” dengan klien dan ingin ganti suasana video call, ada berbagai aplikasi video call online dan aplikasi meeting online yang bisa kamu pakai, lho.

Video call kini memang jadi sarana yang banyak dipergunakan. Fitur ini memungkinkanmu untuk bisa berbicara dengan orang lain dan memperhatikan mimik wajahnya.

Tentu, penggunaannya lebih banyak ditujukan untuk menghubungi sahabat, pasangan, ataupun keluarga.

aplikasi meeting online work from home

Kali ini, karena dianjurkan kerja dari rumah, tidak ada salahnya untuk sekalian coba-coba berbagai aplikasi video call online dan aplikasi meeting online, kan?

Bagi kamu yang mencari aplikasi video call online di ponsel pintarmu, kesempatan “coba-coba” ini juga bisa membantumu menemukan aplikasi yang paling tepat untukmu.

Berikut ini aplikasi video call online yang bisa kamu gunakan sebagai medium komunikasi.

Baca juga: Pemburu Pekerjaan Wajib Banget Tahu 7 Aplikasi Ini, Sudah Ada yang Coba?

#1 Aplikasi video call online – Zoom Cloud Meeting

aplikasi video call online zoom

Jika kamu membutuhkan aplikasi multi video call yang dapat menampung banyak wajah, maka aplikasi Zoom cloud meeting adalah pilihan tepat. Fiturnya yang mudah dan fungsinya yang efektif dan efisien menjadi keunggulannya.

Aplikasi ini bisa melakukan video call hingga dengan 100 orang sekaligus dalam satu waktu. Ini membuat Zoom menjadi salah satu pilihan terbaik dan cocok untuk digunakan dalam kegiatan formal seperti rapat kerja.

#2 Jio Chat

Video jernih sudah biasa dalam fitur panggilan video. Jio Chat, selain menghasilkan gambar lebih bagus dan jernih, menawarkan juga audio yang sama jernihnya.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu gunakan di luar ruangan yang membutuhkan suara yang jelas. Bahkan, aplikasi ini dapat menyaring suara yang masuk sehingga di keramaian sekalipun, suaranya akan tetap jelas dan bisa didengar baik oleh lawan bicaramu.

#3 Aplikasi meeting online – Skype

aplikasi meeting online skype

Dengan Skype, kamu dapat melakukan panggilan video dan audio, bertukar pesan obrolan, dengan fitur Skype for Business yang dapat dipergunakan di banyak perangkat.

Kamu bisa gunakan Skype gratis untuk mengadakan video call dengan hingga 50 orang.

Baca juga: Penggemar Drakor? Ini 5 Aplikasi Nonton Film Korea Paling Beken dan Update

#4 Pack

Aplikasi video call online satu ini menawarkan tampilan yang lebih menarik karena kamu dapat memilih filter serta effect yang tersedia. Tentu, ini berguna bagi kamu yang ingin tampil lebih stylish saat melakukan panggilan video.

Dengan Pack, kamu dan lawan bicaramu dapat lebih percaya diri menampilkan sosok dalam filter dan effect sesuai pilihan. Kalian bisa tampil maksimal sehingga akan lebih menarik dalam melakukan percakapan.

#5 Aplikasi video call online – Google Duo dan Google Hangout

aplikasi video call online google hangout

Google menyediakan aplikasi khusus untuk video call, di antaranya lewat Google Duo dan Google Hangout.

Lewat Google Duo, kamu bisa melakukan panggilan video, dengan kualitas yang bersih, jernih, dan sangat lancar. Jarang ditemukan kendala seperti video macet atau blur.

Selain itu, ada juga Google Hangout yang terkoneksi ke akun Google kamu. Aplikasi cross platform ini mudah digunakan dan umumnya sudah terpasang di smartphone Android kamu tanpa perlu kamu pasang lagi.

Jika terkoneksi ke Google ID, kamu akan langsung terhubung dengan teman-temanmu atau rekan kantor yang juga menggunakan Hangout dan menyimpan surelmu di daftar kontak.

Selain lima aplikasi itu, tentu masih ada banyak aplikasi video call online yang dapat kamu pergunakan, seperti lewat LINE, WhatsApp, Facebook Messenger, hingga Justalk.

Jadi, bukan hanya untuk keperluan kantor dan kerja dari rumah saja, jika bosan, kamu bisa gunakan fasilitas video call untuk membuat harimu lebih cerah, kan?

Sumber: IDNTimes

Simak juga:

Takut Investasi karena Istilah Rumit? Simak Kamus Investasi Emas Ini!

Gaji Pas-pasan? Pertimbangkan 4 Hal Ini untuk Mengambil Utang Produktif

Enam Cara Investasi Emas bagi Pemula

Perusahaan Incaranmu Melantai di Bursa Saham? Ini Tips dan Trik Membeli Saham IPO

Selain Saham Apple, Ini 10 Saham Terbesar Milik Warren Buffett!

Recent Articles

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here